Dec 24

Rayakan Moment Pergantian Tahun Di Kepulauan Bira

Share Button

pulau-bira1Kepualauan Seribu memang menyimpan sejuta pesona yang mampu membuat siapa pun berdecak kagum melihatnya. Tempat ini seolah menjadi sisi mata uang bagi Jakarta, dimana pusat kota Jakarta senantiasa dipenuhi dengan hingar bingar suara kendaraan, polusi dimana-mana, dan juga gedung-gedung tinggi yang menjulang. Berbanding terbalik dengan Kepulauan Seribu yang dimana alamnya masih alami dengan udara yang sejuk dan tak banyak bangunan di sana. Kepulauan Seribu menjadi oase bagi warga Jakarta yang ingin sejenak melarikan diri dari keramain ibukota sekaligus sebagai tempat untuk mendapatkan udara segar tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta. Kepulauan Seribu juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk merayakan moment pergantian tahun. Salah satu pulau yang bisa dikunjungi untuk libur akhir tahun di Kepulauan Seribu adalah Pulau Bira. Pulau ini memiliki gugusan pulau lain sehingga orang juga menyebutnya Kepulauan Bira. Continue reading

Share Button
Dec 23

Uniknya Graha Santa Maria Annai Velangkanni, Gereja dengan Bangunan Ala Kuil Hindu

Share Button

Graha-Santa-Maria-Annai-VelangkanniBangunan yang diatas bukan gambar kuil tempat ibadah umat Hindu loh travelers, melainkan gereja tempat umat Katolik Medan beribadah. Unik bukan. Jika biasanya bangunan gereja memiliki bentuk ala arsitetur kolonial Belanda, namun gereja yang ada di Jalan Sakura III No. 7-10, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan ini memiliki bentuk bangunan laksana kuil umat Hindu. Tentunya dengan kehadiran gereja ini semakin menambah daya tarik Medan untuk dikunjungi wisatawan. Dan meski tempat ini adalah tempat ibadah umat Katolik namun masyarakat umum juga bisa mengunjunginya. Jadi buat travelers non Katolik, gak usah ragu kalau mau main-main ke sini. Apalagi sampai pusing mikirin mau nginap dimana. Karena di Medan sudah banyak hotel murah di Medan, baik yang konvensional maupun syariah. Atau kalau gak mau ribet bisa juga ikutan tour Medan, biar makin praktis dan makin murah 🙂 Continue reading

Share Button
Dec 22

Terbayang-Bayang Pulau Kepayang

Share Button

pantai-pulau-kepayangPulau Belitung atau yang dalam ejaan masyarakat setempat disebut dengan nama Pulau Belitong kian hari kian banyak diminati wisatawan untuk dikunjungi. Banyak pesona alam pulau ini yang kian terkesplorasi dan menjadi destinasi wisata yang begitu menyita perhatian. Apalagi dengan promosi dari sejumlah film dan novel yang membuat nama Pulau Belitung kian populer dan kian banyak orang penasaran untuk menyaksikan secara langsung keindahannya. Sejumlah fasilitas wisata yang ada di Pulau Belitung juga makin bertambah. Salah satunya adalah dengan kehadiran sejumlah hotel murah di Belitung. Untuk travelers yang baru pertama kali berpetualang ke Belitung tentunya bingung dong gimana cara nemuin hotel murah dan fasilitas wisata lainnya. Karenanya travelers bisa ikutan open trip tour Belitung yang tidak hanya menjamin akomodasi, transportasi, dan sejumlah kebutuhan wisata lainnya namun juga menawarkan harga yang murah dengan kualitas pelayanan yang begitu memuaskan. Continue reading

Share Button
Dec 21

Akhir Tahun Nan Romantis Di Situ Cileunca

Share Button

cileuncaTravelers mau ngajakin pasangan buat ngerayain pergantin tahun dengan suasana yang romantis? Ke Bandung aja yuk. Karena di sana ada banyak tempat keren nan roamntis buat kamu dan pasangan. Salah satunya adalah Situ Cileunca yang ngehits banget di kota kembang. Situ atau danau ini menawarkan keindahan yang begitu mengagumkan. Dan karena keindahannya tempat ini juga bisa menjadi tempat yang romantis buat travelers bersama pasangan. Suasana yang ditawaran Situ Coleunca juga masih asri dan alami yang membuat mata dan pikiran menjadi lebih sejuk dan ikutan tenang. Udara Bandung yang dingin semakin terasa dingin di sini karena lokasinya yang berada di ketinggian 1551 meter di atas permukaan laut. Kealamian dan ketenangan yang ditawarkan Situ Cileunca membuat tempat ini pas untuk travelers melakukan refleksi guna perbaikan di tahun yang akan datang. Continue reading

Share Button
Dec 18

Menikmati Sunrise Embung Tambakboyo, Yogyakarta

Share Button

waduk tambakboyoMenikmati sunrise mungkin bukan sesuatu yang bisa kita lakukan setiap hari. Rutinitas pagi yang padat cukup menyita perhatian hingga melewatkan kesempatan kita untuk menikmati salah satu keindahan yang diberikan Tuhan. Mumpung akhir pekan sudah di depan mata, tak ada salahnya untuk mengawali perjalanan liburan. Selain terhindar dari kemacetan, travelers juga berkesempatan untuk menyaksikan keindahan matahari yang baru bangun dari tidurnya. Gak harus naik ke puncak gunung buat menikmati sunrise yang cantik. Karena dari sebarang waduk pun travelers bisa pula melihat keindahan matahari pagi. Seperti di Waduk Tambakboyo atau yang dikenal dengan nama Embung Tambakboyo, Yogyakarta ini. Tak hanya berfungsi sebagai penyimpanan air, namun Embung Tambakboyo ini juga cukup menarik dijadikan tempat rekreasi. Salah satunya sebagai tempat untuk menyaksikan keindahan matahari pagi. Continue reading

Share Button
Dec 17

Seputar Letusan Gunung Bromo

Share Button

gambar-gunung-bromo-letusan-gunung-bromoGunung Bromo kembali ramai menjadi perbincangan. Bukan karena keindahan yang ditawarkan salah satu gunung berapi di Jawa Timur ini, melainkan karena gunung ini kembali erupsi. Sejak bulan Oktober, aktivitas vulkanik Gunung Bromo memang terpantai terus meningkat. Namun kunjungan ke Bromo masih diperbolehkan oleh pihak Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru dengan aturan larangan untuk mendekati kawah Bromo dengan radius 3 km. Aktivitas vulkanik ini pun terus meningkat hingga pada 4 Desember 2015, status Gunung Bromo meningkat menjadi siaga dan berada di level III. Pada saat itu pula Gunung Bromo mulai memuntahkan abu vulkaniknya. Hal ini pun berdampak pada berhentinya aktivitas wisata di gunung setinggi 2.329 meter di atas permukaan laut tersebut. Hotel-hotel murah di Bromo pun mengalami penurunan tamu. Bahkan sejumlah tour Bromo pun banyak yang akhirnya dibatalkan. Pendapatan warga sekritar Bromo pun otomastis berkurang drastis. Continue reading

Share Button
Dec 16

Bakso Hits, Bikin yang Makan Kian Ngeksis

Share Button

Bakso_mi_bihunMusim hujan kayak gini paling enak kalau makan yang hangat-hangat, bener gak travelers. Salah satunya adalah bakso. Panganan yang satu ini emang jadi favorit banyak orang dah. Sampai-sampai bisa dijumpai hampir diseluruh Indonesia. Asiknya lagi para pedagang bakso ini juga banyak yang kreatif hingga membuat bakso mereka unik dan beda dari yang lain. Ada yang bikin baksonya berbentuk kotak sampai nyisipin isi  di dalam baksonya. Dan dengan kehadiran social media, bakso-bakso ini jadi kian hits karena keunikannya. Kayak bakso-bakso ini nih. Dijamin yang makan bakso ini jadi kian ngeksis. Penasaran? Buruan cobain dah.

Bakso Klenger, Surabaya Continue reading

Share Button
Dec 14

3 Pantai dalam 1 Tujuan Wisata, cuma Ada Di Malang

Share Button

pantai-lenggoksonoMalang gak cuma punya Balekambang loh travelers buat destinasi pantainya. Karena masih banyak pantai di Malag yang lokasinya cukup tersembunyi. Seiring dengan perkembangan zaman, media sosial menjadi media yang cukup membantu untuk mempopulerkan destinasi wisata yang ada di Malang. Dan kini semakin banyak wisata di Malang yang bisa diekspos dan menarik untuk dikunjungi. Nah, selama kunjungan travelers ke Malang, gak perlu bingung mau nginap dimana. Karena Malang punya banyak hotel murah di Malang yang bisa travelers jadikan jujukan selama berlibur di sana. Atau kalau gak mau pusing mikirin akomodasi, transportasi, sampai pemandu buat liburan di Malang, ikutan aja tour Malang. Gak cuma praktis, tapi juga nyaman, murah, dan memuaskan. Continue reading

Share Button