Sep 25

Rehat Sejenak Di Pantai Jolosutro

Share Button

jolosutroSudah akhir bulan nih. Pasti sudah pada suntuk karena beban pekerjaan dan segala permasalahan yang ada. Akhir pekan besok kenapa gak traveling aja travelers. Pantai bisa jadi pilihan yang pas buat kamu nuntasin semua kejenuhan dan kepenatan kamu. Paling asik sih kalau pantainya masih sepi pengunjung, jadi mau teriak-teriak atau mau apapun, travelers bebas dan gak usah malu. Buat kamu yang ada di Jawa Timur, gak usah jauh-jauh ke Bali kalau mau nyari pantai yang masih sepi dan belum banyak yang jamah. Datang aja ke Blitar, ada pantai cantik yang siap mempesona kamu dengan segala keindahannya. Dan bisa jadi tempat buat kamu tuntasin semua stress yang kamu hadapi sehingga Senin kamu bisa lebih fresh lagi buat ngejalani harimu 😉 Jadi jangan berpikir ke Blitar cuma buat ziarah ke makamnya Presiden Soekarno aja ya. Continue reading

Share Button
Sep 22

Petualang Sejati Wajib Datang ke Curug Cibeureum

Share Button

CurugCibeureum1Travelers termasuk pecinta wisata air terjun, maka jangan lewatkan buat bertandang ke Curug Cibeureum atau Air Terjun Cibeureum. Air terjun ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Cibodas, tepatnya di Desa Sindang Laya, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat. Air terjun ini cukup indah dengan legenda yang begitu melekat terkait asal usul Curug Cibeureum. Namun sayangnya dibutuhkan usaha keras untuk bisa menjangkaunya. Ya, bukankah untuk menggapai sesuatu yang indah ada harga yang harus dibayarkan. Tapi bagi petualang sejati semakin keras perjalanan yang harus ditempuh terasa semakin menantang dan menggembirakan. Jadi buat travelers yang mengaku sebagai petualang sejati, tak bisa melewatkan kunjungan ke air terjun ini. Continue reading

Share Button
Sep 16

Keindahan Pantai Panjang yang Begitu Panjang

Share Button

pantai panjangHehehe, namanya saja Pantai Panjang, jadi bisa dipastikan dong kalo pantai ini emang panjang … banget. Garis pantainya aja mencapai 7 km, yang bisa bikin travelers puas banget main-main di sini. Pasti penasaran dong Pantai Panjang ini ada dimana. Langsung aja deh kita ke Bengkulu karena pantai yang super panjang ini ada di sana dan menjadi salah satu wisata favorit di sana. Gak cuma garis pantainya aja loh yang panjang travelers, jarak antara garis pasang dengan garis surutnya juga lumayan panjang loh travelers dibandingkan dengan pantai pada umumnya, mencapai 500 meter. Wow … bener-bener pantas disebut sebagai Pantai Panjang. Tidak adanya karang yang menghiasi pantai ini menjadikan jangkauan air pasang cukup jauh sehingga jarak antara garis surut dengan panjangnya lumayan jauh. Selain garis pantai yang panjang dan jarak antar garis pasang-surut yang panjang, masih banyak lagi daya tarik dari Pantai Panjang ini. Yang jelas akan semakin menambah panjang daftar penasaran kamu soal pantai ini 😉 Continue reading

Share Button
Sep 11

Melihat Sisi Lain Kemegahan Candi Borobudur dari Bukit Punthuk Setumbu

Share Button

candi borobudur dari punthuk setumbuSudah pada tahu dan gak asing lagi dengan bangunan Candi Borobudur yang emang keren banget. Bangunan tersebut tidak hanya megah dan juga bernilai arsitektur tinggi, namun juga sarat akan nilai-nilai filosofi, ajaran Budha, dan cerita mengenai kemajuan dan kehebatan nenek moyang bangsa Indonesia pada masa itu. Dari atas Candi Borobudur, travelers bisa menikmati keindahan alam sekitarnya sekaligus melihat keindahan matahari terbit dan terbenam. Dengan sinar mentari yang menyinari bangunan Candi Borobudur, semakin menampilkan keindahan dan kemegahan bangunan bersejarah dari abad ke-9 tersebut. Namun ternyata ada tempat lain yang bisa kita kunjungi untuk melihat keindahan Candi Borobudur, meski tidak bertandang langsung ke sana. Pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah cantik saat melihat langsung ke candi. Tempat tersebut berupa sebuah bukit yang dikenal dengan nama Bukit Punthuk Setumbu. Continue reading

Share Button
Sep 01

Bertamu Ke Rumah Cut Nyak Dien

Share Button

rumah cut nyak dienMeski hari pahlawan masih jauh dan hari kemerdekaan telah lewat tak ada salahnya bukan jika kita juga berjalan-jalan ke tempat yang penuh dengan sejarah. Tak hanya membantu kita untuk mengenal lebih mendalam mengenai sosok para pahlwan namun juga bisa membantu kita untuk lebih meningkatkan rasa nasionalisme kepada bangsa ini. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Rumah Cut Nyak Dien yang bisa wisatawan datangi dalam melakukan wisata di Banda Aceh. Cukup banyak pahlawan yang lahir di tanah berjulukan serambi mekah tersebut. Bahkan perjuangan untuk melawan para kaum penjajah tersebut tidak hanya dilakukan oleh para kaum adam namun juga oleh para kaum hawa. Mereka ingin memangku senjata dan memimpin pasukan untuk melawan sikap kesewenang-wenangan Belanda. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Cut Nyak Dien, istri dari salah satu pahlawan nasional, Teuku Umar. Continue reading

Share Button