Oct 30

Singgah Sejenak Di Goa Batu Cermin saat Di Labuan Bajo

Share Button

batu cerminSaat Indonesia lagi dikepung asap kayak gini travelers, paling enak emang liburan ke daerah bagian timur aja. Terutama di kawasan Nusa Tenggara Timur yang menjadi salah satu dari sedikit daerah di Indonesia yang bebas dari kepungan kabut asap. Jadi buat rencana akhir pekan nanti mending ikutan aja paket tour Flores. Dijamin travelers bakal dibuat terpesona dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Dan ada banyak keajaiban yang bisa travelers dapatkan di sini. Salah satunya binatang purba yang masih bisa disaksikan hingga saat ini dan hanya di sini, apalagi kalau bukan komodo. Bahkan pesona dari alam Flores ini sudah nampak dari pelabuhannya, Labuan Bajo yang menghubungkan dengan bagian lain di Pulau Flores. Di sini travelers sudah bisa menikmati keindahan alam Flores, mulai dari hutan, pegunungan, dan terutama alam bawah lautnya yang siap-siap dibuat jatuh cinta. Tapi sebelum melangkah dari Labuan Bajo, terlebih dahulu travelers harus singgah ke tempat yang satu ini. Namanya Goa Batu Cermin dan goa ini memiliki nilai sejarah yang penting banget buat kehidupan di Flores.goa batu cermin Continue reading

Share Button
Oct 27

Menggapai Awan Di B-29, Surga yang Kian Populer Di Lumajang

Share Button

puncak b29 lumajangBeberapa bulan terakhir, Lumajang tidak hanya terkenal karena kasus penambangan liar aja travelers, tapi juga karena keberadaan bukit B-29. Yang suka banget climbing ke Gunung Bromo wajib juga buat eksplore keindahan bukit yang satu ini. Pasalnya kala menginjak ke sini travelers bakal berasa seperti di negeri atas awan. Area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang luas, mencapai 50.276, 3 hektar dengan melintas di 4 kabupaten, yakni Malang, Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan, memang membuat taman nasional ini tak pernah habis menawarkan pesona alam yang begitu menakjubkan. Jadi sekarang kala berkunjung ke Gunung Bromo, gak cuma Ranu Kumbolo yang menjadi ikonnya, namun ada juga B-29 yang secara administratif berada di Desa Argosari Senduro, Kecamatan Sendura, dengan jarak sekitar 40 km dari pusar kota Lumajang. Penasaran dengan bukit ini, yuk ikuti ulasan kita. Continue reading

Share Button
Oct 20

Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Pasirnya Jogja

Share Button

Gumuk-Pasir-parangkusumo
Pengen ngerasain sensasi di gurun pasir sambil main-main sandboarding? Tapi gak ada budget buat ke luar negeri? Uda deh liburan ke dalam negeri aja. Uda deket, budget murah, dan pesonanya gak kalah sama tempat wisata luar negeri.¬†Salah satunya yang ada di Yogyakarta ini. Ada gurun pasir yang luas banget di sana, gak kalah deh ma Gurun Sahara ūüėČ Gak percaya? yuk yuk buruan deh bersiap dan akhir pekan nanti langsung aja bertandang ke sana. Mau backpakeran gak masalah, ikutan paket tour juga oke, kayak yang ada di link ini¬†https://goo.gl/zxpKRD . Nama gurun pasirnya adalah¬†Gumuk Pasir Parangkusumo. Jogja bangetkan namanya. Meski demikian pesonanya luar negeri banget loh. Kata Gumuk sendiri bermakna gundukan, sehingga jika dijadikan satu maka gumuk pasir berarti gundukan pasir. Begitu banyaknya gundukan ini sampai berasa kayak di padang pasir beneran. Langsung baca aja deh ulasannya. Continue reading

Share Button
Oct 15

Peternakan Di Mall, cuma Di Lactasari Mini Farm

Share Button

LactasariPernah ngebayangin gak kalau sebuah mall juga menjadi arena peternakan. Bukan sekedar pameran binatang yang berlangsung beberapa hari, tapi beneran peternakan yang permanen dan bisa dijumpai tempat hari. Cuma mall di Bandung yang bisa kasi wisata keren macam ini. Jadi, meski tinggal di kawasan perkotaan, anak-anak tetap bisa merasakan sensasi beternak dan berkenalan dengan sejumlah hewan peternakan. Yuk ajak mereka berwisata edukasi dan gak perlu jauh dari rumah. Ajak mereka untuk bertandang ke Lactasari Mini Farm yang ada di Mal Paris Van Java yang ada di Jalan Sukajadi No 137-139. Keberadaan peternakan di mal ini memang disengaja oleh Lactasari Mini Farm yang kantor pusatnya ada Jalan Raya Cimamere No. 183, Kabupaten Bandung Barat ini agar dunia peternakan bisa dikenal oleh masyarakat luas, termasuk mereka yang ada di daerah perkotaan. Continue reading

Share Button
Oct 07

Main-Main Bentar Di Pantai Kartini Sebelum Singgah Ke Karimunjawa

Share Button

pantai kartiniKarimunjawa emang keren banget ya travelers. Alamnya yang indah dan masih alami menjadi daya tarik tersendiri. Dengan banyaknya pulau yang masih tak berpenghuni membuat liburan ke kepulauan ini seolah berada di private island milik sendiri. Belum lagi kala melihat alam bawah lautnya yang menakjubkan dengan beragam flora dan fauna lautnya yang warna-warni. Bikin makin betah dan gak mau pulang dah kalau sudah di sini. Nah, kalau travelers mau ke sana, ikut aja dengan  Paket Tour karimun Jawa yang bakal kasi travelers pilihan start pointnya dimana. Mau di Semarang, gak masalah. Atau di Jepara, juga tak jadi soal. Tapi paling seru kalau ikutan Paket Tour Murah Karimun Jawa dari Jepara. Kenapa, karena di start pointnya, travelers bisa menemukan tempat wisata keren, lengkap, penuh nilai edukasi, dan bisa didatangi bareng keluarga, terutama kalau bawa anak-anak. Untuk paket tour yang ini dimulai dari Pelabuhan Kartini. Tapi sebelum berangkat ke Karimunjawa, gak ada salahnya buat main-main ke pantai yang tak jauh dari pelabuhan. Namanya juga diambil dari salah satu nama pejuang dari Jepara, R.A Kartini, yakni Pantai Kartini. Continue reading

Share Button
Oct 01

Yang Segar dan Indah Di Gili Iyang

Share Button

gili iyangTravelers lagi sibuk nyusun rencana buat libur akhir pekan besok? Gimana kalau ke Pulau Madura aja. Pulau yang ada di sebelah timur laut Jawa Timur tersebut memiliki keindahan pesona alam yang tak kalah menakjubkan dengan pulau Lombok bukan. Ada sejumlah pulau-pulau kecil atau gili yang mengelilingi Madura. Sebut saja Gili Labak yang menjadi surga snorkeling bagi para penyuka aktivitas menyelam. Kalau travelers sudah mengunjungi dan melihat langsung keindahan Gili Labak, kini waktunya travelers untuk menikmati keindahan Gili Iyang. Masih berada di Kabupaten Sumenep, Gili Iyang menawarkan pesona yang tak kalah indah dengan Gili Labak. Bahkan pulau kecil yang satu ini juga menawarkan banyak hal segar untuk para travelers. Apa sajakah itu? Yuk simak ulasannya sama-sama. Continue reading

Share Button