Nov 30

Yang Antik dan Unik Di Pasar Triwindu Solo

Share Button

pasar-triwinduBarang antik memang memiliki pesonanya tersendiri. Meski terlihat kusam dan kuno namun tak mengurangi daya tarik dari barang tersebut. Bahkan menurut sejumlah orang yang merupakan penggemar dari barang antik, semakin tua usia barang tersebut maka akan semakin unik dan menarik serta memiliki nilai yang semakin tinggi. Nah jika travelers termasuk dalam pecinta barang-barang antik nan unik, maka travelers tidak bisa melewatkan kunjungan ke Pasar Triwindu Solo. Pasar ini mungkin menyediakan barang bekas ataupun loakan, namun bekasnya cukup berkelas dan termasuk kategori antik, mengingat Surakarta sebagai salah satu daerah kesultanan. Dan … Pasar Triwindu Solo lumayan terkenal loh, gak cuma ditingkat wisatawan lokal tapi sampai di mancanegara juga. Jadi kalau ke Solo setelah memborong baju di Pasar Klewer lanjut ke Pasar Triwindu buat berburu beraneka barang anktik nan unik. Continue reading

Share Button
Nov 27

Cantiknya Patuk Gunungkidul Di Bulan November

Share Button

kebun bunga patuk gunungkidulDaerah Yogyakarta emang pantas jika disebut sebagai surga wisata, selain Bali. Pasalnya daerah ini gak cuma memiki sejumlah budaya yang masih terjaga namun juga kerap menawarkan sejumlah wisata baru yang sayang banget buat dilewatin. Terutama di daerah Gunungkidul yang gak henti-hentinya ngebuat banyak orang tertegun. Meski terkenal sebagai daerah yang kering, nyatanya Gunungkidul mempunyai sejumlah tempat keren yang menjadi surga di tengah tandusnya tanah Gunungkidul. Bahkan destinasi wisatanya juga mirip banget dengan destinasi-destinasi yang ada di luar negeri. Nah, belakangan ini netizen di buat heboh dengan keberadaan kebun bunga di Gunungkidul yang pemandangannya mirip banget kayak kebun bunga di daerah-daerah Eropa, terutama Belanda. Yang bikin makin unik karena kebun bunga ini cuma ada setahun sekali dan adanya di bulan November. Jadi mumpung bulan Novembernya belum berakhir, yuk akhir pekan nanti kita tour ke Yogyakarta dan langsung deh kita lihat kebun bunga ala negeri Belanda ini secara langsung. Continue reading

Share Button
Nov 25

Hangatnya Air Terjun Angseri yang Kaya Manfaat

Share Button

Air-Panas-AngseriSelama ini kala kita mengunjungi air terjun, biasanya air tersebut bersuhu dingin khas pegunungan yang membuat badan menjadi lebih segar kala menikmatinya. Namun ada beberapa air terjun yang juga memiliki sumber mata air panas alami yang bisa kita manfaatkan untuk berendam. Jadi gak cuma menikmati segarnya air terjun namun juga hangatnya air terjun yang bisa membuat badan menjadi lebih rileks. Nah, di Bali ada juga loh air terjun dengan sumber mata air panas. Bahkan terjunan air tersebut sudah terasa panas. Penasaran dong sama tempatnya. Namanya adalah Air Panas Angseri yang terletak di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk menikmati wisata air terjun ini travelers cuma perlu melakukan perjalanan selama 15 menit dari Bedugul. Bahkan hanya perlu waktu 5 menit jika dari Jatiluwih. Continue reading

Share Button
Nov 24

Bandara-Bandara Ini Gak Kalah Keren dari Bandara Luar Negeri

Share Button

bandaraSebagai pintu masuk sebuah negara, bandara memang memberikan peran penting untuk menggambarkan bagaimana negara tersebut. Bandara bisa menjadi area promosi untuk meningkatkan kunjungan pariwisata ke sebuah negar. Kecanggihan teknologi, fasilitas yang lengkap, ruang rehat yang nyaman, koneksi WiFi yang cepat, kebersihan, kerapian, dan tak lupa arsitektur yang unik, akan menjadi penilaian bagi para wisatawan maupun investor untuk senantiasa mengingat negara tersebut sebagai negara yang ramah dan keren. Hal ini juga akan membekas di benak mereka untuk senantiasa mengunjungi negara tersebut. Nah, meski bandara di Indonesia belum termasuk bandara terbaik di dunia. namun buakan berati tidak ada bandara di Indonesia yang tidak keren loh. Sejumlah bandara-bandara ini dijamin bikin travelers mikir lagi ada di bandara luar negeri. Karena gak cuma canggih namun juga memiliki arsitektur yang keren. Penasaran bandara mana aja? Yuk, buruan intipin. Continue reading

Share Button
Nov 21

Bandung Carnival Land, Wisata Murah dengan Atraksi Beragam

Share Button

Bandung-Carnival-Land-2Pengen banget seru-seruan bareng keluarga dengan menikmati sejumlah permainan keren? Dufan bisa menjadi pilihan. Tapi kalau gak mau ke Jakarta, Bandung juga bisa menjadi alternatif. Karena si Paris Van Java ini punya segudang tempat keren buat liburan bareng keluarga. Misalnya aja nih Trans Studio yang bakal ngajak travelers menikmati sejumlah wahana keren yang gak kalah dari Dufan. Jadi buat yang stay di Bandung, gak perlu jauh-jauh ke Jakarta deh buat menikmati sejumlah wahana permainan yang keren. Tapi kalau travelers ngerasa Trans Studio terlalu mahal buat didatangi di tanggal tua seperti ini, Bandung punya alternatif tempat wisata lagi yang gak kalah keren loh travelers. Namanya Bandung Carnival Land. Orang Bandung bilang sih ini Dufan Mini ala Bandung. Karena wahana permainan yang ditawarkan emang gak kalah seru dan menarik dari Dufan. Continue reading

Share Button
Nov 19

Santai Serba Gratis Di Taman Kambang Iwak

Share Button

taman kambang iwak di malam hariKota Palembang memang menawarkan banyak destinasi yang tak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi namun juga memiliki nilai sejarah yang tak ternilai harganya. Sejumlah sarana dan prasarana yang dibangun baik pada masa kesultanan maupun kala dalam kekuasaan Belanda masih bisa dinikmati hingga saat ini. Salah satu tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi dan juga menawarkan keindahan yang begitu mengagumkan adalah Taman Kambang Iwak. Siapa sangka taman kota ini merupakan salah satu dari sekian peninggalan Belanda yang ada di Palembang dan masih bisa dimanfaatkan hingga saat ini. Posisi taman ini pun kini sama dengan Cibubur dan Gelora Bung Karno Jakarta yang kerap dijadikan tempat wisata gratis bagi warganya. Ada sejumlah fasilitas yang ditambahkan pada taman ini yang membuat suasana bersantai makin nyaman. Continue reading

Share Button
Nov 16

Pantai Lampuuk yang Tetap Menjadi Primadona Aceh

Share Button

pantai lampuukTravelers tentu masih ingat dengan bencana tsunami yang menyerang Aceh di tahun 2004. Hampir seluruh daerah yang dikenal dengan nama Serambi Mekah luluh lantah, rata dengan tanah. Banyak banget korban yang berjatuhan, yang membuat tragedi ini begitu menyita perhatian dunia. Pasca peristiwa tersebut, Aceh pun berbenah, memperbaiki setiap sendi kehidupan mereka. Kini Aceh pun kian cantik dengan beragam tempatnya yang menarik. Nah, kalau travelers pengen berwisata pantai selama mengikuti tour Banda Aceh, ada salah satu pantai yang sayang untuk travelers lewatkan. Pantai ini begitu populer dan menjadi primadona warga Aceh untuk bersantai maupun menghabiskan hari libur mereka. Bahkan sebelum terkena terjangan tsunami, pantai ini sudah menjadi primadona. Yups, manalagi kalau bukan Pantai Lampuuk, yang kini kian hari hari kecantikannya tak juga lapuk diterjang waktu. Continue reading

Share Button
Nov 14

Laguna Wediombo, Sensasi Berenang Di Kolam Tepi Pantai

Share Button

laguna wediomboTravelers tahu laguna dong. Bagian air asin yang terpisah dari laut lantaran terhalang pasir maupun karang memang memberikan pesona tersendiri. Indonesia memiliki sejumlah laguna dengan pemandangan yang cukup menakjubkan. Sebagaimana yang bisa travelers jumpai di Pantai Wediombo yang memiliki sebuh kolam laguna yang dikenal dengan nama Laguna Wediombo. Laguna yang berlokasi di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Gunungkidul ini berada tepat di bibir pantai dan dipisahkan dengan sejumlah batu karang yang membuatnya nampak seperti kolam renang alami. Pemandangan yang ditawarkan laguna ini hampir menyerupai dengan laguna Yal-ku yang berada di Meksiko. Gunungkidul sepertinya memang tepat jika disebut sebagai daerah dengan pemandangan dunia. Pasalnya daerah ini menawarkan sejumlah pesona alam yang menakjubkan dan tak kalah cantik dengan wisata alam yang ada di luar negeri. Continue reading

Share Button