5 Hal Ini Wajib Kamu Perhatikan Ketika Traveling Bareng Buah Hati

Share Button

Liburan memang terasa menyenangkan kalau seluruh anggota keluarga bisa ikut merasakannya bersama. Namun Anda juga harus pikirkan juga kenyamanan dan keamanan buah hati ketika sedang travelling. Ngga mau kan kalau buah hati kita selalu rewel ketika lagi enak-enaknya berwisata bahkan terjadi hal yang tak diinginkan lainnya. Jangan sampai ya. Nah coba cermati hal-hal berikut biar liburanmu sesuai dengan rancana anda.

Pilihlah Destinasi yang Dapat Dinikmati oleh Anda dan Buah Hati.

Anak-anak tak peduli akan destinasi yang akan ditujunya, yang ia pikirkan adalah hal menyenangkan apa yang bisa dilakukannya ketika disana. Anda perlu mempertimbangkan kesenangan buah hat
i Anda dengan menyakan apa yang mereka inginkan ataupun meminta rekomendasi dari orang yang anda kenal dan orang yang ikut berlibur dengan anda. Travelling makin bahagia bukan jika seluruh orang yang ikut juga merasa bahagia.

Contoh destinasi yang cocok untuk Anda dan buah hati yaitu taman bermain, kebun binatang, waterpark, dan wisata edukasi. Malah lebih bagus lagi jika kita menyelipkan edukasi dalam setiap travellingnya.

Selalu Perhatikan Keamanan Tempat yang Akan Dituju.

Kita patut waspada, apakah destinasi yang Anda tuju itu a
man atau tidak. Terlebih lagi Anda membawa buah hati yang belum sepenuhnya mengerti akan pentingnya menjaga diri. Perhatikan keamanan mulai dari medannya seperti apa, kondisi tempat apakah memadai, dan suasana tempat dituju mendukung atau
tidak. Anda juga bisa mencari informasny lewat internet maupun bertanya kepada orang yang telah mengunjungi tempat yang anda tuju.

 

Jangan Terlalu Membatasi Gerak Geriknya.

Namanya juga liburan, pasti mencari kesenangan bukan. Biarkan anak Anda menikmati travellingnya dengan caranya sendiri, namun tetap awasi setiap aktifitasnya.

 

Manjakan Buah Hati Selama Travelling, Namun Jangan Berlebih.

Berikan apa saja yang anak Anda inginkan, seperti memberikan camilan kesukaannya ataupun mainan yang diidamkannya. Namun jangan terlalu sering ya karena hal tersebut tidak baik untuk psikologi anak. Bukannya anak malah senang malahan ia akan menjadi manja.

 

Bawalah Keperluan Tambahan Maupun Khusus Si Buah Hati.

Misalnya saja mainan kesayangan atau bantal favorit anak. Hal ini akan membuat anak Anda selalu nyaman ketika Travelling kemanapaun. Pastikan juga P3K anda bawa untuk berjaga-jaga jika anak
mengalami hal-hal yang tak diinginkan.

 

 

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.