Berkuda Ala Koboi Di De’Ranch Lembang

Share Button

De-Ranch-300x225Pernahkah anda memimpikan untuk menjadi koboi ala penduduk Amerika Utara? Terasa begitu menyenangkan menjelajahi peternakan dengan menunggangi kuda yang gagah atau bergaya ala serif. Apalagi menghabiskan waktu naik kuda bersama dengan anak-anak anda yang tentunya akan bergembira dengan petualangan mereka. Untuk bisa menikmati itu semua, anda tidak perlu terbang ke Amerika Utara. Sebuah tempat di Bandung akan memberikan anda pengalaman yang anda inginkan dengan penuh keceriaan dan ketegangan. De’Ranch Lembang, sebuah peternakan dengan alamnya yang hijau dan luas serta udara yang sejuk akan membawa anda bertualang dengan berbagai permainan dan kuda yang menjadi hewan kerja utama.

pembukaan de ranch lembangDe’Ranch Lembang pada awalnya merupakan sebuah tempat peternakan kuda tunggang dan sapi perah. Melihat potensi wisata di tempat ini, maka pada Desember 2007, peternakan yang berada di Jln. Maribaya no. 17, Lembang, Bandung ini dibuka sebagai tempat wisata kuda ala koboi yang begitu menyenangkan dan penuh dengan nilai-nilai edukatif. Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, Perry Tristianto dari THE BIG PRICE CUT Group berhasil mengahadirkan tempat wisata yang berkuda yang bisa menghibur para pecinta kuda ataupun para keluarga yang ingin menghabiskan wkatu bersama dengan kegiatan dan pengalaam baru. Mengusung tema “food, leisure and knowledge”, De’Ranch Lembang berhasil menjadi representasi kampung koboi.

de ranch saddle clubDi De’Ranch Saddle Club, anda bisa menyusuri jalan pedesaan dan mengenal lebih dalam kehidupan desa-desa di Lembang dengan berkuda. Jika anda tidak mahir berkuda, seorang pemandu akan dengan senang hati membantu anda dengan menuntun kuda anda. Anda juga bisa berlagak seprti seorang sais dengan mengikuti kursus mengendarai kereta kuda yang diakhiri dengan pemberian sertifikat K6, kursus keterampilan khusus kusir kereta kuda. Anak-anak anda bisa belajar mengenai dasar-dasar mengendarai kuda, mulai dari pengenalan peralatan menungga hingga kebiasaan dan sifat kuda. Mereka juga bisa belajar mengenai perawatan kuda, mulai dari memandikan, memberi mereka makan, hingga kebersihan kandang kuda.

de ranchSelain itu De’Ranch Lembang menawarkan berbagai aktivitas yang lain seperti delman, kolam pancing, fun boat, flying fox, balom air, sepeda track, dan beragam permainan yang lainnya. Anda juga bisa berbelanja peralatan koboi, termasuk pakaiannya di factory outlet De’Ranch Lembang. Ajak anak-anak anda untuk menambah keterampilan mereka dengan kursus membuat kue dan cookies yang hasilnya bisa mereka bawa pulang sebagai oleh-oleh. Anda dan keluarga juga bisa mencoba susu segar dengan mengambilnya sendiri melalui memerah sapi. Anda tidak perlu khawatir karena akan dibimbing dalam proses memerah sapi dan pengetahuan lain seputar perawatan sapi.

De-Ranch-2-300x216Jika anda merasa lapar, De’Ranch Lembang juga menyediakan berbagai makanan dan minuman mulai dari nasi goreng, batagor, siomay, dan makanan khas Bandung lainnya, termasuk sosis bakarnya  yang lezat. Anda bisa membaw oleh-oleh khas De’Ranch Lembang seperti sosis mentah, yoghurt atau pun susu di toko souvenir. Atau anda juga bisa membawa tanaman hias sebagai oleh-olehnya. Betul-betul kegiatan yang menyenangkan bukan. Tak mengherankan jika tempat ini kerap dikunjungi warda sekitar Jabodetabek untuk berlibur. Dan untuk penginapan, De’Ranch Lembang cukup berdekatan dengan hotel murah di Bandung, seperti:fun-boat

Refrensi:

Tentang De’Ranch

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.