Bermain Di Taman Wisata Wonderia, Semarang

Share Button

Semarang tak hanya memilki kawasan Simpang Lima atau kota tua yang patut dikunjungi. Ada wisata keluarga yang juga patut anda sambangi di kota lumpia ini.

Salah satunya adalah Taman Wisata Wonderia Semarang yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan liburan akhir pekan anda bersama keluarga. wonderia

Taman wisata Wonderia dibuka sejak tahun 2007. Meski sempat ditutup pada November 2007 karena kecelakaan, namun taman rekreasi Wonderia kembali dibuka pada 17 April 2008 dengan mengantongi sertifikat kelayakan dari Fakultas Teknik Undip. Sehingga bisa dipastikan permainan di sini aman dan tidak kembali mengulang kesalahan sebelumnya.

Taman wisata Wonderia berada di jantung kota Semarang, tepatnya di jalan Sriwijaya No.29 dan diresmikan oleh presiden kala itu, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono pada 2007.

Berbagai permainan yang disiapkan Taman wisata Wonderia mulai dari Merry Go Round, Typhoon Coaster, Boom Boom Car, Kiddy Boat,  Super Rally,  dan Space Gyro.

Semua wahana tersebut akan memberikan kesenangan bagi anak-anak sehingga menjadikan liburan akhir mereka begitu menyenangkan.Taman-Rekreasi-WonderiaDibangun di atas lahan seluas 3 hektar, taman ini juga menyediakan wahana yang cukup menguji nyali anda, yakni Ghost House atau rumah hantu. Selain tujuh wahana tersebut masih ada 13 wahana lain yang disediakan pengelola.

hotel di semarangSelain itu, Taman wisata Wonderia juga sering mengadakan panggung hiburan dengan mengundang berbagai penyanyi baik lokal maupun artis ibukota. Selain penampilan dari penyanyi, di sini juga sering diadakan berbagai pertunjukan lainnya.

Dengan semua wahana permainan dan pertunjukan yang diberikan, tak mengherankan jika taman rekreasi wonderia menjadi pilihan warga Semarang dan sekitarnya untuk menghabiskan liburan akhir pekan mereka atau pun ketika pergantian tahun dan liburan sekolah.

gua_hantuTaman wisata Wonderia juga menjadi taman hiburan terbesar di jawa Tengah. Selain itu lokasi Wonderia juga dekat dengan perpustakaan daerah dan Taman Budaya Raden Saleh. Jadi usai belajar sejarah dan budaya di perpustakaan dan taman budaya bisa refreshing sejenak di taman rekreasi ini.

Tempat parkir yang luas telah disediakan pengelola untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Selain itu kawasan Taman wisata Wonderia juga cukup teduh dengan pohon-pohon yang cukup rindang.

Jalanannya pun cukup nyaman dan rekreatif. Tak hanya itu, pengelola juga masih menambah arena permainan dan fasilitas yang lain guna menambah kenyamanan pengunjung.

Untuk tiket masuknya hanya Rp 9.000 pada hari kerja dan Rp 10.000 untuk weekend. Taman rekreasi ini buka setiap hari mulai dari jam 09.00-22.00. Dan khusus akhir pekan taman rekreasi wonderia buka hingga pukul 23.00.

wonderia-park-500x332Anda juga tidak perlu repot-repot membawa makanan karena di Taman wisata Wonderia menyediakan berbagai outlet makanan dengan aneka makanan dan minuman. Ada pula klinik dan souvenir shop untuk anda membeli oleh-oleh.

Jika anda membutuhkan tempat menginap, anda bisa menggunakan beberapa hotel murah di Semarang, seperti:

Refrensi:

  • http://travelling.blogekstra.com/joesck/wisata/serunya-bermain-di-taman-wisata-wonderia-semarang.html
  • http://nasional.kompas.com/read/2008/04/19/13140895/wonderia.buka.lagi.warga.masih.takut
  • http://wonderia-semarang.blogspot.com/p/about-us.html
Share Button
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.