Bong Kopitown, Cafe Unik Ala Penjara

Share Button

logoSebagai kota metropolitan, Jakarta punya tempat-tempat unik yang asik didatangi buat nongkrong atau pun bertemu dengan kolega. Salah satunya adalah restoran yang berlokasi di Boulevard Raya Blok PD1 No. 5-6, Kelapa Gading, Jakarta Utara ini. Mengusung kosep penjara Hongkong, restoran ini menjadi restoran bergaya penjara pertama di Jakarta. Tak hanya interor restoran yang bergaya penjara namun juga para pelayannya. Begitu uniknya restoran ini hingga berhasil membuka cabang di Plaza Semanggi Lt. 3 No. 9 dan Citywalk Sudirman Lt. GF No. 15-16. Berbagai menu narapidana dengan rasa enak siap memanjakan lidah anda. Para polisi di sini juga akan melayani anda dengan baik sehingga anda merasa sebagai narapidana paling bahagia.

Bong chandraRestoran Bong Kopitown didirikan oleh Bong Chandra yang terinspirasi dari kisah persahabatan Bong dan Kim dari Hongkong. Kala itu Kim harus mendekam di penjara sebagai konsekuensi atas kesalahan yang ia buat. Bong yang setia kawan berusaha menemani Kim dengan melamar menjadi koki. Makanan yang dibuat Bong pun sangat disukai para narapidana hingga mereka tak ingin keluar meski masa tahanannya telah habis. Pemerintah pun menutup penjara tersebut dan mengubahnya menjadi restoran Bong Kopitown bertagline “The Happiest Prisoner on Earth”.

Bong Chandra sendiri bukan hanyaseorang enterpreneur tapi juga seorang penulis. Ia juga dikenal sebagai motivator handal yang menginspirasi orang lain dengan kesukesannya. Bahkan dengan makan di Bong Kopitown dengan nilai tertentu bisa mengikuti seminar yang diadakan Bong Chandra secara gratis.

ubud crispy duckUntuk menu yang disediakan tersedia mulai dari main menu hingga sekedar dessert. Menu-menu ini merupakan masakan khas dari  Singkawang, Pontianak, Medan, Penang, dan Singapura yang diolah berdasarkan resep turun temurun keluarga Bong. Sehingga makanan yang disajikan bercita rasa khas dan tak bisa ditemukan di tempat yang lain. Beberapa menu bahkan bernama khas penjara dan narapidana. Untuk main menu, terdapat menu Ubud Crispy Duck yang hampir mirip dengan Bebek Bengli di Bali. Anda juga bisa mencoba menu mie penjara dan nasi penjara.thumbs_es-jadoel thumbs_mie-rendang-baru

thumbs_singkawang-rojak

 

 

 

 

 

Jika anda ke sana hanya untuk nongkrong tanpa menginginkan makanan berat bisa mencoba kongkow menu seperti Fried Banana with Kaya, Hongkong Bun, atau Singkong ala Thai. Jika ingin hemat anda bisa mencoba menu hemat seperti Nasi Ayam Lada Hitam atau Nasi Ayam Kungpao. Untuk minumannya anda bisa mencicipi Es Jadoel atau Kopi Tetes. Special menu di restoran ini adalah Rendang Spicy Noodle. Ada pula menu unik dan khas yang bertajuk menu buronan seperti Ote-ote, Ham Pan, dan Singkawang Rojak.

4e9a458c4df878b0926151b79ee6c997_XLSelain menu dan konsep restoran yang unik, Bong Kopitown juga menyediakan permainan Mahjong sehingga semakin melengkapi suasana kota Hongkong di tahun1967. Dengan banyaknya penggemar restoran ini sehingga Bong Kopitown juga membuka cabang di Yogyakarta yang berdekatan dengan hotel di Yogyakarta. Misalnya outlet Bong Kopitown di Jalan Sagan Kidul No.4, Yogyakarta berdekatan dengan hotel Novotel Yogyakarta dan University Hotel.

restoran-penjara-bong-kopitownOutlet yang lain berada di SUPERMAL KARAWACI lt. 1 no. 39A-40A.  Cabang Bong Kopitown juga bisa ditemukan di SUMMARECON BEKASI lt. 2, blokF no. 119. Outlet yang di Jakarta juga berdekatan dengan beberapa hotel di Jakarta. Misalnya outlet di Plaza Semanggi berdekatan dengan The Aryaduta Suites Hotel Semanggi dan Crowne Plaza Jakarta. Sedangkan yang di Kelapa Gading dekat dengan hotel POP! Hotel Kelapa Gading dan Harris and Conventions Kelapa Gading. Jadi buat anda pecinta kuliner silahkan masuk ke penjara Bong Kopitown dan rasakan kelezatan menu narapidana terenak di dunia.

Refrensi:

http://www.bongkopitown.com/

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.