Dec 24

Rayakan Moment Pergantian Tahun Di Kepulauan Bira

Share Button

pulau-bira1Kepualauan Seribu memang menyimpan sejuta pesona yang mampu membuat siapa pun berdecak kagum melihatnya. Tempat ini seolah menjadi sisi mata uang bagi Jakarta, dimana pusat kota Jakarta senantiasa dipenuhi dengan hingar bingar suara kendaraan, polusi dimana-mana, dan juga gedung-gedung tinggi yang menjulang. Berbanding terbalik dengan Kepulauan Seribu yang dimana alamnya masih alami dengan udara yang sejuk dan tak banyak bangunan di sana. Kepulauan Seribu menjadi oase bagi warga Jakarta yang ingin sejenak melarikan diri dari keramain ibukota sekaligus sebagai tempat untuk mendapatkan udara segar tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta. Kepulauan Seribu juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk merayakan moment pergantian tahun. Salah satu pulau yang bisa dikunjungi untuk libur akhir tahun di Kepulauan Seribu adalah Pulau Bira. Pulau ini memiliki gugusan pulau lain sehingga orang juga menyebutnya Kepulauan Bira. Continue reading

Share Button
Dec 02

Tips Liburan Ramah Di Kantong

Share Button

Cara Memanfaatkan Liburan Akhir Tahun 1Bulan Desember bisa jadi bukan bulan yang tepat buat liburan. Pasalnya di bulan ini gak cuma ada perayaan natal dan tahun baru yang bikin semua tiket wisata naik, namun juga ada libur anak sekolah. Gak cuma tiket wisata yang tinggi, namun harga akomodasi dan transportasi juga ikutan melejit. Tapi buat travelers yang cuma punya waktu di bulan Desember, mau bagaimana lagi. Tentunya harus ada trik untuk menyiasati biar liburan di bulan Desember tetap ramah di kantong. Nah, berikut ini kita bakal kasi sejumlah tips biar liburan travelers gak bikin kantong kering. Meski tetap gak bisa semurah liburan di waktu bukan peak season, tapi paling gak travelers bisa berhemat buat kebutuhan yang lainnya.

Susun Rencana Liburanmu dari sekarang Continue reading

Share Button
Nov 02

Pusat Primata Schmutzer, Pusatnya Informasi Seputar Primata Di Dunia

Share Button

smutzerBeberapa bulan yang terakhir negeri kita lagi beduka travelers. Uda pada tahu dong kalau sejumlah hutan dan gunung yang ada di Indonesia terkena kebakaran hebat hingga membuat Indoensia dipenuhi dengan asap pekat. Gak cuma berdampak pada kesehatan masyarakat yang tinggal di sana aja loh travelers, tapi jgua ke sejumlah negeri tetangga. Dan yang paling membuat kita makin sedih adalah keberadaan sejumlah satwa dan flora yang ada di sana jadi hilang dan semakin punah. Karena lokasi kebakaran merupakan hutan suaka margasatwa, tempat tinggal dan konservasi sejumlah para satwa yang dilindungi, termasuk para primata dimana populasi primata di dunia 20%-nya ada di Indonesia. Sedih banget deh rasanya. Kayaknya para pembakar hutan itu gak tahu deh peran penting keberadaan para primata tersebut. Makanya seenaknya aja mereka bakar hutan dan bikin jadi bencana nasional. Nah, kalo travelers pengen tahu mengenai peran penting para primata dan biar kita makin peduli sama mereka, yuk dah langsung aja datang ke Kebun Binatang Ragunan dimana mereka memiliki pusat primata yang dikasi nama Pusat Primata Schmutzer. Continue reading

Share Button
Jun 22

Ngabuburit Di Jakarta

Share Button

Waktunya-ngabuburit-gambar-kataCari tempat ngabuburit di Jakarta cukup mudah. Ada banyak tempat seperti cafe, restoran, hingga sejumlah taman yang bisa dijadikan jujukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Apalagi jika dilakukan rame-rame bersama keluarga ataupun teman, semakin seru puasanya dan tak terasa lapar atau dahaga  lagi. Yuk kita jalan-jalan ke Jakarta dan melihat tempat mana yang pas dengan kita untuk ngebuburit. Kita mulai dari …

1. Kota Tua Jakarta Continue reading

Share Button
Jun 13

Pilihan Tujuan Wisata Kala Puasa

Share Button

selamat-puasa-1433-h1Puasa memang bukan menjadi alasan bagi anda untuk tidak bepergian. Sebagaimana tips yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, jika kita bisa mempersiapkan diri dengan baik dan memilih tempat wisata serta waktu yang tepat, liburan tetap bisa berjalan dan puasa tetap lancar. Nah berikut ada beberapa pilihan tempat wisata yang bisa anda kunjungi sebagai destinasi liburan kala puasa.

1. Wisata Religi Continue reading

Share Button
Jun 01

Liburan Sekeluarga sambil Puasa, Kenapa Tidak?

Share Button

downloadTahun ini libur kenaikan kelas si kecil berbarengan dengan pelaksanaan bulan Ramadhan bagi umat muslim. Bukan berarti anda yang muslim tidak bisa mengajak si kecil untuk berwisata, karena liburan masih tetap seru meski anda dan si kecil sedang berpuasa. Puasa tidak akan menghalangi anda untuk melakukan beragam aktivitas penting selama hal tersebut bernilai positif. Apalagi bagi anda  yang memang hobi melakukan perjalanan. Jadi tak perlu ragu untuk melakukan perjalanan selama puasa. Selama anda bisa menyiasati berbagai permasalah yang kemungkinan datang, liburan anda dan si kecil tetap berjalan lancar, puasa pun tak ada halangan. Ada sejumlah tips dan trik yang bisa anda gunakan selama anda berlibur kala puasa. Cek yuk apa saja 🙂 Continue reading

Share Button
Mar 04

Restoran Rumah Sakit

Share Button

hospitalis-cafe-01Jangan membayangkan bahwa tulisan kali ini akan membahas mengenai restoran yang ada di rumah sakit. Memang dibeberapa rumah sakit menyediakan restoran ataupun kantin untuk para pengunjung mengisi perut mereka. Namun, yang akan kita bahas di sini adalah sebuah restoran dengan konsep rumah sakit. Yap, Hospitalis Restaurant & Bar, sebuah restoran di kawasan Jl. Ahmad Dahlan No.31 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ibukota Jakarta memang memiliki banyak restoran ataupun cafe dengan konsep yang begitu unik. Selain Hospitalis Restaurant & Bar, kita juga pernah membahas mengenai Bong Kopitown, sebuah restoran dengan konsep penjara yang akan membuat anda merasa seperti narapidana kelas VVIP 😉 Sedangkan di Hospitalis Restaurant & Bar anda akan disembuhkan dari segala stress akibat rutinitas anda yang padat. Continue reading

Share Button
Feb 07

Valentine Di Kota Jakarta

Share Button

valentine-day-140213aPekan depan perayaan Valentine akan digelar. Anda dan pasangan tentu sudah menyiapkan hadiah spesial dan rencana-rencana yang akan anda habiskan bersama. Nah, jika anda masih bingung dengan beberapa tempat yang akan anda tuju untuk menghabiskan malam romantis bersama, kami memiliki beberapa rekomendasi tempat untuk menghabiskan malam valentine bersama pasangan. Anda yang berada di daerah ibukota atau pun berencana berlibur ke Jakarta, tak perlu jauh-jauh ke Bali atau pun luar negeri untuk bisa menghabiskan malam romantis bersama pasangan. Karena kota Jakarta juga memiliki banyak tempat romantis untuk anda dan pasangan. Anda tinggal menyesuaikan tempat dengan budget yang anda miliki. Dan jangan lupa untuk segera melakukan booking untuk menghindari hotel atau restoran yang anda tuju telah penuh. Continue reading

Share Button