Mar 27

Sensasi Cave Tubing Goa Pindul

Share Button

goa pindulKota Yogyakarta memang memiliki beragam wisata bawah tanah yang menakjubkan, terutama daerah Gunungkidul. Goa-goa yang ada di dalam perut bumi memberikan keindahan dan daya tarik tersendiri. Buat anda yang menyukai aktivitas yang menantang, menjelajahi goa-goa bawah tanah akan memberikan pengalaman tersendiri.
Continue reading

Share Button
Feb 01

Pantai Jogan : Air Terjun yang Berpadu dengan Lautan

Share Button

pantai joganKita  patut bersyukur bisa tinggal di Indonesia. Dengan berbagai potensi alamnya, Indonesia seolah menjadi surga dunia. Selain tanahnya yang subur, Indonesia juga memiliki keajaiban alam yang cukup mengagumkan.

Sebut saja keindahan dari air terjunnya. Tak hanya memiliki air terjun di bawah tanah, seperti yang ada di Goa Cerme, Indonesia juga memiliki beberapa air terjun yang langsung terjun ke ke laut. Misalnya saja di daerah Madura dengan Pantai Toroannya atau di Pacitan dengan Pantai Banyu Tibo yang dimiliki. Dan satu lagi di daerah Yogyakarta dengan nama Pantai Jogan. Continue reading

Share Button
Dec 18

Menikmati Sunrise Embung Tambakboyo, Yogyakarta

Share Button

waduk tambakboyoMenikmati sunrise mungkin bukan sesuatu yang bisa kita lakukan setiap hari. Rutinitas pagi yang padat cukup menyita perhatian hingga melewatkan kesempatan kita untuk menikmati salah satu keindahan yang diberikan Tuhan. Mumpung akhir pekan sudah di depan mata, tak ada salahnya untuk mengawali perjalanan liburan. Selain terhindar dari kemacetan, travelers juga berkesempatan untuk menyaksikan keindahan matahari yang baru bangun dari tidurnya. Gak harus naik ke puncak gunung buat menikmati sunrise yang cantik. Karena dari sebarang waduk pun travelers bisa pula melihat keindahan matahari pagi. Seperti di Waduk Tambakboyo atau yang dikenal dengan nama Embung Tambakboyo, Yogyakarta ini. Tak hanya berfungsi sebagai penyimpanan air, namun Embung Tambakboyo ini juga cukup menarik dijadikan tempat rekreasi. Salah satunya sebagai tempat untuk menyaksikan keindahan matahari pagi. Continue reading

Share Button
Nov 27

Cantiknya Patuk Gunungkidul Di Bulan November

Share Button

kebun bunga patuk gunungkidulDaerah Yogyakarta emang pantas jika disebut sebagai surga wisata, selain Bali. Pasalnya daerah ini gak cuma memiki sejumlah budaya yang masih terjaga namun juga kerap menawarkan sejumlah wisata baru yang sayang banget buat dilewatin. Terutama di daerah Gunungkidul yang gak henti-hentinya ngebuat banyak orang tertegun. Meski terkenal sebagai daerah yang kering, nyatanya Gunungkidul mempunyai sejumlah tempat keren yang menjadi surga di tengah tandusnya tanah Gunungkidul. Bahkan destinasi wisatanya juga mirip banget dengan destinasi-destinasi yang ada di luar negeri. Nah, belakangan ini netizen di buat heboh dengan keberadaan kebun bunga di Gunungkidul yang pemandangannya mirip banget kayak kebun bunga di daerah-daerah Eropa, terutama Belanda. Yang bikin makin unik karena kebun bunga ini cuma ada setahun sekali dan adanya di bulan November. Jadi mumpung bulan Novembernya belum berakhir, yuk akhir pekan nanti kita tour ke Yogyakarta dan langsung deh kita lihat kebun bunga ala negeri Belanda ini secara langsung. Continue reading

Share Button
Nov 14

Laguna Wediombo, Sensasi Berenang Di Kolam Tepi Pantai

Share Button

laguna wediomboTravelers tahu laguna dong. Bagian air asin yang terpisah dari laut lantaran terhalang pasir maupun karang memang memberikan pesona tersendiri. Indonesia memiliki sejumlah laguna dengan pemandangan yang cukup menakjubkan. Sebagaimana yang bisa travelers jumpai di Pantai Wediombo yang memiliki sebuh kolam laguna yang dikenal dengan nama Laguna Wediombo. Laguna yang berlokasi di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Gunungkidul ini berada tepat di bibir pantai dan dipisahkan dengan sejumlah batu karang yang membuatnya nampak seperti kolam renang alami. Pemandangan yang ditawarkan laguna ini hampir menyerupai dengan laguna Yal-ku yang berada di Meksiko. Gunungkidul sepertinya memang tepat jika disebut sebagai daerah dengan pemandangan dunia. Pasalnya daerah ini menawarkan sejumlah pesona alam yang menakjubkan dan tak kalah cantik dengan wisata alam yang ada di luar negeri. Continue reading

Share Button
Oct 20

Gumuk Pasir Parangkusumo, Gurun Pasirnya Jogja

Share Button

Gumuk-Pasir-parangkusumo
Pengen ngerasain sensasi di gurun pasir sambil main-main sandboarding? Tapi gak ada budget buat ke luar negeri? Uda deh liburan ke dalam negeri aja. Uda deket, budget murah, dan pesonanya gak kalah sama tempat wisata luar negeri. Salah satunya yang ada di Yogyakarta ini. Ada gurun pasir yang luas banget di sana, gak kalah deh ma Gurun Sahara 😉 Gak percaya? yuk yuk buruan deh bersiap dan akhir pekan nanti langsung aja bertandang ke sana. Mau backpakeran gak masalah, ikutan paket tour juga oke, kayak yang ada di link ini https://goo.gl/zxpKRD . Nama gurun pasirnya adalah Gumuk Pasir Parangkusumo. Jogja bangetkan namanya. Meski demikian pesonanya luar negeri banget loh. Kata Gumuk sendiri bermakna gundukan, sehingga jika dijadikan satu maka gumuk pasir berarti gundukan pasir. Begitu banyaknya gundukan ini sampai berasa kayak di padang pasir beneran. Langsung baca aja deh ulasannya. Continue reading

Share Button
Sep 11

Melihat Sisi Lain Kemegahan Candi Borobudur dari Bukit Punthuk Setumbu

Share Button

candi borobudur dari punthuk setumbuSudah pada tahu dan gak asing lagi dengan bangunan Candi Borobudur yang emang keren banget. Bangunan tersebut tidak hanya megah dan juga bernilai arsitektur tinggi, namun juga sarat akan nilai-nilai filosofi, ajaran Budha, dan cerita mengenai kemajuan dan kehebatan nenek moyang bangsa Indonesia pada masa itu. Dari atas Candi Borobudur, travelers bisa menikmati keindahan alam sekitarnya sekaligus melihat keindahan matahari terbit dan terbenam. Dengan sinar mentari yang menyinari bangunan Candi Borobudur, semakin menampilkan keindahan dan kemegahan bangunan bersejarah dari abad ke-9 tersebut. Namun ternyata ada tempat lain yang bisa kita kunjungi untuk melihat keindahan Candi Borobudur, meski tidak bertandang langsung ke sana. Pemandangan yang ditawarkan juga tak kalah cantik saat melihat langsung ke candi. Tempat tersebut berupa sebuah bukit yang dikenal dengan nama Bukit Punthuk Setumbu. Continue reading

Share Button
Jul 09

Libur Lebaran Di Sindu Kusuma Edupark

Share Button

sindu kusuma eduparkJelang libur lebaran sudahkah anda memiliki rencana tempat wisata yang akan anda kunjungi? Jika anda berencana untuk menghabiskan libur lebaran di kota gudeg, Yogyakarta, jangan hanya berkunjung ke Candi Prambanan saja. Karena kota Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi wisata lain yang pas dikunjungi rame-rame bersama keluarga dalam tour Yogyakarta anda. Salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark yang baru dibuka pada 20 Desember 2014 silam. Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu dari usaha milik Kusuma Agrowisata yang berada di Batu, Jawa Timur. Berdiri di area seluas 7 hektar, wahana Sindu Kusuma Edupark bisa dicoba semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, bukan saja hiburan yang ditawarkan namun juga memiliki nilai pendidikan yang bermanfaat bagi anak-anak. Continue reading

Share Button