Feb 28

Air Terjun Sipiso-Piso, Air Terjun Tertinggi Di Indonesia

Share Button

AIR-TERJUN-SIPISO-PISOSalah satu wisata di Sumatera Utara yang patut anda kunjungi adalah Air Terjun Sipiso-Piso. Air terjun ini terletak di ketinggian 800 meter di atas permukaan air laut dan jatuh dari tebing setinggi 120 meter. Berada di ketinggian ini menempatkan air terjun sipiso-piso sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini berada di tepi Danau Toba dengan aliran air terjun menuju lembah yang dikelilingi perbukitan dan hutan pohon pinus dan berakhir di danau toba. Jarak antara air terjun sipiso-piso dengan danau toba pun hanya tujuh kilo meter di dataran rendah. Continue reading

Share Button
Jan 09

Pulau Samosir, Beragam Wisata Pulau Di Tengah Danau

Share Button

pulau samosirTraveles tentunya uda pada tahu dong betapa menakjubkannya pemandangan di Danau Toba. Gak cuma indah tapi juga menempatkannya sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan juga danau terdalam di dunia. Dan ternyata di Danau Toba gak cuma bisa menikmati wisata alam aja loh travelers. Kalian juga bisa berwisata budaya dan nengokin langsung setting dalam cerita Asal Mula Danau Toba. Ngomong-ngomong soal cerita rakyat tersebut, konon katanya si Samosir, anak dari Toba dan jelmaan ikan, menjelma menjadi sebuah pulau kecil yang ada di tengah danau yang bernama Pulau Samosir. Tapi kalau menurut para peneliti, Pulau Samosir terbentuk sebagai akibat dari letusan Gunung Toba beribu tahun yang lalu dan terbentu bersamaan dengan terbentuknya Danau Toba. Pulau ini muncul sebagai akibat dari tekanan magma yang belum keluar sehingga terbentulah pulau kecil di tengah Danau Toba. Nah, kalau berkunjung ke Danau Toba, jangan lupa untuk singgah juga ke Pulau Samosir ya. Continue reading

Share Button
Dec 23

Uniknya Graha Santa Maria Annai Velangkanni, Gereja dengan Bangunan Ala Kuil Hindu

Share Button

Graha-Santa-Maria-Annai-VelangkanniBangunan yang diatas bukan gambar kuil tempat ibadah umat Hindu loh travelers, melainkan gereja tempat umat Katolik Medan beribadah. Unik bukan. Jika biasanya bangunan gereja memiliki bentuk ala arsitetur kolonial Belanda, namun gereja yang ada di Jalan Sakura III No. 7-10, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan ini memiliki bentuk bangunan laksana kuil umat Hindu. Tentunya dengan kehadiran gereja ini semakin menambah daya tarik Medan untuk dikunjungi wisatawan. Dan meski tempat ini adalah tempat ibadah umat Katolik namun masyarakat umum juga bisa mengunjunginya. Jadi buat travelers non Katolik, gak usah ragu kalau mau main-main ke sini. Apalagi sampai pusing mikirin mau nginap dimana. Karena di Medan sudah banyak hotel murah di Medan, baik yang konvensional maupun syariah. Atau kalau gak mau ribet bisa juga ikutan tour Medan, biar makin praktis dan makin murah 🙂 Continue reading

Share Button
Dec 10

Kenalan dengan Para Buaya Di Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Share Button

taman-buaya-asam-kumbang-medanTravelers termasuk pecinta reptil bukan? Reptil apa aja yang kalian suka? Buaya termasuk di dalamnya gak? Nah, kalau travelers termasuk salah satu yang menyukai dan tertarik dengan salah satu binatang buas di perairan ini, jangan lewatkan kunjungan ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang saat berkunjung ke Medan. Karena di sana travelers bisa mengenal buaya lebih mendalam. Dan untuk kebutuhan akomodasi travelers selama liburan di kota Melayu Deli, ada banyak hotel murah di Medan yang bisa travelers gunakan, mulai dari yang standar hingga berbintang lima tersedia. Yang nyari hotel syariah, Medan pun menyediakan. Atau kalau gak mau ribet mikir harus nginap dimana, mau keliling-keliling pakek apa, ataupun nyari pemandu buat nemanin jelajahi kota Medan, mending travelers gabung aja di tour Medan. Liburan travelers pun jadi lebih mudah, murah, dan menyenangkan. Continue reading

Share Button
Dec 07

Dua Warna Air Terjun Telaga Bitu Sibolangit yang Bikin Jatuh Hati

Share Button

air terjun telaga dwi warnaJalan-jalan ke Sumatera banyak banget wisata alam yang bisa travelers temui dan tentunya akan membuat kalian berdecak kagum. Uda gitu fasilitas yang ditawarkan daerah ini untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan juga kian lengkap. Misalnya saja nih sejumlah hotel murah di Medan yang bisa travelers gunakan selama berlibur ke kota Melayu Deli. Atau kalau travelers gak pengen ribet, travelers bisa menggunakan sejumlah paket tour di Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, ataupun Padang, yang bikin liburan travelers ke sana jadi kian mudah, murah, dan nyaman. Dan kali ini kita mau ajak travelers jalan-jalan ke daerah Deli Serdang tepatnya di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit. Ada sebuah air terjun yang cantik banget dengan dua warna yang dimiliki air terjun tersebut. Namanya Air Terjun Telaga Bitu Sibolangit atau yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit. Penasaran dong dengan air terjun ini. Buruan masukin di daftar tujuan libur akhir pekan atau akhir tahun kalian. Continue reading

Share Button
Dec 02

Tips Liburan Ramah Di Kantong

Share Button

Cara Memanfaatkan Liburan Akhir Tahun 1Bulan Desember bisa jadi bukan bulan yang tepat buat liburan. Pasalnya di bulan ini gak cuma ada perayaan natal dan tahun baru yang bikin semua tiket wisata naik, namun juga ada libur anak sekolah. Gak cuma tiket wisata yang tinggi, namun harga akomodasi dan transportasi juga ikutan melejit. Tapi buat travelers yang cuma punya waktu di bulan Desember, mau bagaimana lagi. Tentunya harus ada trik untuk menyiasati biar liburan di bulan Desember tetap ramah di kantong. Nah, berikut ini kita bakal kasi sejumlah tips biar liburan travelers gak bikin kantong kering. Meski tetap gak bisa semurah liburan di waktu bukan peak season, tapi paling gak travelers bisa berhemat buat kebutuhan yang lainnya.

Susun Rencana Liburanmu dari sekarang Continue reading

Share Button
Nov 24

Bandara-Bandara Ini Gak Kalah Keren dari Bandara Luar Negeri

Share Button

bandaraSebagai pintu masuk sebuah negara, bandara memang memberikan peran penting untuk menggambarkan bagaimana negara tersebut. Bandara bisa menjadi area promosi untuk meningkatkan kunjungan pariwisata ke sebuah negar. Kecanggihan teknologi, fasilitas yang lengkap, ruang rehat yang nyaman, koneksi WiFi yang cepat, kebersihan, kerapian, dan tak lupa arsitektur yang unik, akan menjadi penilaian bagi para wisatawan maupun investor untuk senantiasa mengingat negara tersebut sebagai negara yang ramah dan keren. Hal ini juga akan membekas di benak mereka untuk senantiasa mengunjungi negara tersebut. Nah, meski bandara di Indonesia belum termasuk bandara terbaik di dunia. namun buakan berati tidak ada bandara di Indonesia yang tidak keren loh. Sejumlah bandara-bandara ini dijamin bikin travelers mikir lagi ada di bandara luar negeri. Karena gak cuma canggih namun juga memiliki arsitektur yang keren. Penasaran bandara mana aja? Yuk, buruan intipin. Continue reading

Share Button
Aug 12

Membeli Beragam Kebutuhan Tekstile Di Pasar Ikan

Share Button

Pasar ikan lama medanPasti pada bingung ya baca judul di atas? Harusnya kan beli kebutuhan tekstile di factory outlet, pasar tradisional, dan tempat-tempat yang “lumrah” untuk membeli pakaian. Sebaliknya pasar ikan adalah tempat menjual berbagai macam ikan segar. Tapi tidak untuk kota Medan Travelers. Di sini anda bisa menjumpai pasar ikan yang bukannya menjual ikan namun malah menjual berbagai kebutuhan tekstile. Bahkan pasar ini cukup terkenal loh travelers, hingga ke mancanegara. Wah pasti makin penasaran bukan dengan pasar yang satu ini. Tenang kita akan mengulasnya kok. Pasar tersebut bernama Pasar Ikan Lama atau yang dalam bahasa Medan disebut dengan Pajak Ikan Lama. Lokasinya yang berada di pusat kota Medan, tepatnya di kawasan Kesawan, mulai dari Jalan Perniagaan hingga Jalan Gwangju, semakin menambah magnet untuk berbelanja di pasar ini. Dan sejak masa Kerajaan Deli kawasan ini memang telah menjadi kawasan bisnis. Continue reading

Share Button