Godong Ijo, Depok

Share Button

Godong Ijo terletak di Jl Cinangka, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Depok. Berdiri di atas lahan seluas 2,5hektar ini merupakan objek wisata yang memiliki green house dengan perlengkapan budidaya tanamannya, showroom tanaman yang di dalamnya terdapat salon tanaman pula, restoran, took alat pertanian, gedung pertemuan dan tempat pemancingan. Fasilitas pemancingannya sendiri bernama Banyu Ijo Lake Fishing dengan setu seluas 4.000meter dan kedalamannya 5meter yang dilengkapi dengan tempat lesehan dan fasilitas hot spot internet juga. Pemancingannya juga tersedia ikan mas, lele dan patin. Dengan harga pemancingan sekitar 35.000/kg. Konsep yang diambil pemancingannya sendiri sangat lekat dengan lokasi wisata untuk keluarga.
Selain digunakan sebagai tempat wisata pemancingan, Godong Ijo juga terdapat divisi usaha Eco-tainment atau yang biasa dikenal dengan ekologi dan entertainment. Sebuah divisi yang membuat program bagi pelajar TK, SD sampai SMP dalam melaksanakan outing sambil belajar keragaman flora dan fauna. Programnya juga meliputi “Sahabat Alam” yang merupakan program pendidikan lingkungan yang dirancang sesuai dengan tumbuh kembang anak, habitat dan cara bercocok tanam yang sederhana serta dapat memahami ekosistem. Kemudian juga ada program “Super Map” yaitu pusat pelatihan “Fast Learning” dengan tema flora dan fauna.

Sebagai tempat wisata keluarga, disini juga terdapat bermacam-macam satwa yang unik seperti kura-kura raksasa, ikan aiphama, ikan buaya, serta phyton dengan panjang 7,5meter.Selain itu di Godong Ijo sendiri juga disediakan tempat untuk menikmati makanan khas Indonesia dan Thailand yaitu Botanical Cafe.
Ketika anda mulai memasuki kawasan Godong Ijo, anda akn merasakan nuansa sejuk dan asri. Wajar saja kawasan ini memang banyak sekali ditumbuhi rerimbunan pohon dan juga suasana alami yang sejuk. Bagi anda yang termasuk wisatawan di luar daerah Depok, kawasan ini cukup strategis untuk dikunjungi karena baru tutup jam 5 sore.
Ada yg menyebutkan bahwa kontes pemancingan yang diadakan tiap minggunya ini juga menyediakan ikan Jenghis Khan sebagai bahan yang diperlombakan. Ikan ini biasa disebut dalam bahasa asing Mekhong Catfish iang merupakan salah satu kelompok ikan raksasa yang konon beratnya hampir mencapai 20kg.
Ada dua sistem pemancingan yang ditawarkan di tempat wisata ini, yang pertama yaitu sistem Fun Fishing yaitu anda dapat memancing dengan sistem kiloan dan dengan hasil pancing yang dapat langsung anda masak d tempat bakar yang sudah disediakan. Dan yang kedua anda dapat memancing dengan sistem jackpot dimana anda dapat mendapatkan jackpot jika berhasil menangkap ikan tetapi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Jika anda ingin berlibur bersama keluarga di tempat wisata ini, anda tidak perlu khawatir karena sekitar wisata ini terdapat beberapa tempat penginapan atau hotel hotel berbintang seperti :

 

Referensi :

  • http://kumpulan.info/kuliner/wisata-kuliner/34-wisata-kuliner/314-godong-ijo.html
  • http://id.shvoong.com/travel/budget/2169913-liburan-agrowisata-ke-godong-ijo/
Share Button

One thought on “Godong Ijo, Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 4 = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>