Joger, Bali

Share Button

Bagi anda yang sudah berkunjung di Pulau Dewata Bali pastilah tidak asing dengan JOGER, salah satu pusat oleh-oleh dan perbelanjaan sekaligus tempat wisata. Memang unik karena jogger dahulunya adalah sebuah toko atau sejenis galeri yang menjual barang-barang seni dan batik. Namun untuk saat ini Joger menjelma sebagai salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi jika ke Bali. Kata Joger sendiri diambil dari nama sang pemilik yaitu Mr. Gerhard Seeger dimana huruf E-nya dibaca seperti kata Enak atau pada kata Ekonomi. Jogor berdiri tanggal 19 Januari 1981 dengan bantuan dari sahabat karib yang menghibahkan sejumlah uang sebagai hadiah pernikahan si pemilik Joger sekarang yaitu Joseph Theodorus Wulianadi.
Dahulu Joger dikenal masyarakat dengan embel-embel pabrik untuk kata-kata Joger sendiri. Pusat lokasinya juga sangat mudah dijangkau tepatnya di Jln Raya Kuta dekat dengan Bandara Ngurah Rai yang membuat Joger sendiri sangat dikenal oleh turis lokal ataupun mancanegara. Bahkan sebagian orang rata-rata jika berkunjung ke Bali pasti mampir ke Joger.
Barang yang dijual disinipun sangat beraneka ragam dan unik. Mulai dari T-Shirt sebagai komoditi utamanya, tas, topi, sandal, gantungan kunci, dan barang-barang unik lainnya semisal jam mundur, sandal raksasa, dan lainnya. Untuk fasilitas parkirnya di gratiskan. Namun sebelum memasuki area bawang bawaan anda akan diperiksa oleh petugas dan baju anda akan ditrempeli sticker. Setelah masuk ke dalam anda akan melewati kolam ikan mini. Setelah masuk ke dalamnya terdapat ruangan anda bisa memilih barang yang anda inginkan.
Keunikan lainnya disini adalah anda akan diskon 10% bila saat anda belanja bertepatan dengan ulang tahun Joger. Namun harganya sangat bervariasi dan kualitas lah yang sangat diutamakan hampir tiap hari tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Para pengunjungpun sering kehabisan stock.
Jika anda melakukan tour murah ke Bali jangan lewatkan untuk mampir berkunjung ke Joger, banyak tempat wisata juga disini. Dan banyak hotel di Bali mulai dari yang biasa sampai yang berbintang seperti:

Referensi:

  • http://balibackpacker.blogspot.com/2011/12/joger-pusat-tolah-toleh-khas-bali.html
  • http://www.rentalmobilbali.net/joger-bali/


Share Button

One thought on “Joger, Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.