Keindahan Pantai Bingin yang Tersembunyi

Share Button

pantai-binginBali terkenal dengan surga pantainya. Butuh waktu lama untuk bisa mengeksplorasi keindahan pantai-pantai di Bali satu persatu. Masing-masing pantai memiliki keunikan tersendiri yang ditawarkan bagi mereka penikmat aktivitas pantai. Pantai-pantai dengan spot diving banyak ditemukan di Bali. Apalagi pantai bagi para pecinta surfer, tersedia beragam pilihan pantai yang bisa dinikmati. Salah satu pantai yang bisa dinikmati untuk aktivitas surfing adalah pantai Bingin. Pantai yang masih satu garis dengan pantai Balangan, pantai Dreamland dan pantai Padang-Padang ini berlokasi di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dari Denpasar anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 32 Km untuk bisa sampai ke pantai ini. Anda bisa memasukkan pantai ini dalam daftar tour Bali anda.

pantai-bingin (1)Pantai Bingin sebenarnya memiliki letak yang tak terlalu tersembunyi. Bahkan keindahan pantai ini bisa dilihat dari pantai Dreamland. Hanya saja, keberadaan tebing-tebing yang menjadi ciri khas pantai ini membuat pantai ini terlihat tersembunyi. Tebing ini pula yang memisahkan pantai Bingin dengan pantai Dreamland. Tebing tersebut cukup tinggi sehingga jika anda ingin menyebrang ke pantai Dreamland anda harus naik perahu atau pun berenang. Namun tebing-tebing inilah yang juga menjadi daya tarik penambah keindahan pantai ini.

pantai-bingin3Pantai Bingin juga bisa dikatakan sebagai pantai yang penuh dengan kesenangan. Tingginya tebing karang tak hanya menambah keindahan pantai namun juga bisa menjadi kolam di kala air laut sedang surut. Jadi anda tetap bisa berenang di arus yang tenang meski air laut sedang menurun. Karang-karang ini juga menjadi rambu bagi anda yang memilih melakukan aktivitas surfing. Karena jika anda tidak berhati-hati karang-karang bertipe dangkal ini bisa membahayakan anda.

bingin3Selain keindahan karangnya, ombak pantai ini memang dicari oleh para pecinta surfing, terutama wisatawan mancanegara. Yah, pantai ini memang lebih banyak didominasi dengan wisatawan asing dibandingkan dengan wisatawan lokal. Hal ini dikarenakan akses untuk bisa ke pantai Bingin cukup sulit. Anda harus melewati jalan terjal yang berliku untuk bisa sampai ke pantai ini. Mereka rela jauh-jauh dari negara mereka demi menikmati ombak pantai Bingin yang bertipe regional classic. Ombak pantai ini memiliki ketinggian antara 5 meter hingga 8 meter cukup menantang bagi para pecinta surfer. Selain surfer, anda juga bisa melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan alam bawah lautnya yang menakjubkan.

Pantai-BinginKarena tak banyak wisatawan yang datang ke pantai Bingin, selain para bule, membuat pantai ini cukup tenang dan masih alami. Jauh dari tangan-tangan jahil manusia. Anda bisa bermain di atas pasir pantainya yang putih dan kasar atau pun bersantai di sana sambil membaca buku dan menunggu matahari terbenam. Degadrasi warna lautnya yang indah berpadu dengan birunya langit semakin menambah ketenangan di pantai Bingin tersebut.

sunset pantai binginUntuk fasilitas di pantai ini, telah disediakan lahan parkir sekaligus beberapa tempat makan. Karena banyak dikunjungi wisatawan asing, maka jangan heran jika harga makanan dan minuman di sekitar pantai ini lumayan mahal untuk kantong dalam negeri. Untuk penginapan tersedia beberapa private villa. Anda juga bisa menggunakan hotel murah di Bali sebagai pilihan akomodasi anda, seperti:

Refrensi:

  • http://catperku.info/pantai-bingin-perfect-hideaway-untuk-para-pecinta-pantai/
  • http://wisata.balitoursclub.com/ojek-wisata-pantai-bingin
  • http://bali.panduanwisata.id/pantai-bali/wahana-ideal-surfing-pantai-bingin/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.