Libur Lebaran Di Sindu Kusuma Edupark

Share Button

sindu kusuma eduparkJelang libur lebaran sudahkah anda memiliki rencana tempat wisata yang akan anda kunjungi? Jika anda berencana untuk menghabiskan libur lebaran di kota gudeg, Yogyakarta, jangan hanya berkunjung ke Candi Prambanan saja. Karena kota Yogyakarta memiliki sejumlah destinasi wisata lain yang pas dikunjungi rame-rame bersama keluarga dalam tour Yogyakarta anda. Salah satunya adalah Sindu Kusuma Edupark yang baru dibuka pada 20 Desember 2014 silam. Sindu Kusuma Edupark merupakan salah satu dari usaha milik Kusuma Agrowisata yang berada di Batu, Jawa Timur. Berdiri di area seluas 7 hektar, wahana Sindu Kusuma Edupark bisa dicoba semua kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, bukan saja hiburan yang ditawarkan namun juga memiliki nilai pendidikan yang bermanfaat bagi anak-anak.

sindu kusuma eduparkSindu Kusuma Edupark juga menghadirkan nilai Adilihung Budaya Jawa yang dibuktikan dengan pelayanan prima kepada pengunjung. Dengan beragam wahana yang menarik dan menyenangkan, Sindu Kusuma Edupark berusaha untuk memberikan pengalama libur lebaran yang lebih semarak kepada pengunjung melalui 12 wahana yang bisa juga bertambah setiap tahunnya. Berikut sejumlah wahana yang bisa dicoba selama berada di Sindu Kusuma Edupark.

bianglala1. Ferris Wheel atau bianglala adalah ikon utama dari Sindu Kusuma Edupark yang menawarkan 28 kabin yang bisa dinaiki bersama 4 orang dewasa untuk setiap kabinnya. Pengunjung bisa menikmati suasana kota Yogyakarta dari ketinggian 48 meter dengan wahana ini. Untuk tiketnya sendiri hanya Rp 20.000.

2. Rasakan seolah terbang dengan diayunkan melalui lying chair dan nikmati pemandangan sekitar Sindu Kusuma Edupark dari ketinggian 4 meter. Untuk bisa menikmati wahana ini paling tidak tinggi pengunjung adalah 120 cm dan membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000

sindu kusuma edupark3. Nikmati pula suasana sekitar Sindu Kusuma Edupark dengan menggunakan kereta api. Hanya dengan Rp 10.000 pengunjung bisa menikmati perjalanan tersebut selama satu putaran dengan waktu sekitar 10 menit. Untuk yang memiliki tinggi di bawah 120 cm bisa menggunakan kereta kecil yang berputar-putar di sekitar area plasa winongo atau di sebelah kali winongo.

 

4. Pengunjung pun bisa berkeliling dengan segway, yakni personal mobility yang langsung didatangkan dari Amerika Serikat. Dengan membayar Rp 50.000, pengunjung bisa menikmati wahana ini dengan terlebih dahulu menerima pengarahan dari training men mengenai penggunaan segway.

komidi putar5. Rasakan keseruan berkejaran dan saling bertabrakan bersama keluarga dengan wahan bumper car yang berada di area seluas 250 m². Ada 20 mobil yang siap digunakan.

6. Si kecil bisa bermain-main di komidi putar yang tidak hanya memiliki kuda namun juga kereta kencana. Selain itu anda juga bisa mengajaka mereka berputar di rotary cupcakes yang bisa diatur sendiri kecepatan berputarnya.

sindu kusuma edupark7. Untuk wahana yang lebih memacu adrenalin bisa mencoba melompat dan jungkir bali dengan trampolin. Ada 4 trampolin yang disediakan lengkap dengan pemandu untuk mendampingi pengunjung.

8. Flying bicycle akan membawa pengunjung menikmati suasana Sindu Kusuma Edupark dari ketinggian 3 meter. Dengan Rp 20.000 pengunjung bisa menikmati bersepeda di atas rel sepanjang 100 meter.

sindu kusuma edupark9. Ajak si kecil untuk beramain di Dino Park yang menyediakan sejumlah wahana permainan lengkap dengan cafetaria di dalamnya. Selanjutnya bawa mereka menikmati sensai film 7D yang hanya ada di Sindu Kusuma Edupark.

Yuk ajak keluarga berlibur sambil belajar di Sindu Kusuma Edupark yang ada di JL. Magelang KM 2 (Jl. Jambon), Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta. Meski lebaran tiket masuknya masih tetap Rp 15.000 loh. Jadi buruan aja dateng 🙂

Refrensi:

http://www.kusuma-edupark.com/

 

 

 

 

 

 

 

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.