Liburan Berbeda Di Museum Trick Art 3D, Bali

Share Button

8200813569_d5283330a2_zSelama ini Bali terkenal dengan keindahan pantainya. Maka tak mengherankan jika pantai-pantai di Bali senantiasa menjadi obyek wisata yang wajib dikunjungi. Namun jika anda sudah bosan untuk bertandang ke pantai, anda bisa mengunjungi Museum Trick Art 3D. Museum yang baru dibuka pada 12 April 2014 lalu ini, bisa menjadi alternatif pilihan tempat wisata untuk anda sekeluarga. Tour Bali yang berbeda dapat anda rasakan di sini.

3D-trick-art01Museum Trick Art 3D berlokasi di jalan Sunset Road 789 Seminyak Bali dan dekat dengan Bandara Ngurah Rai. Museum ini merupakan museum trik pertama di Bali. Di sini anda akan disuguhi dengan berbagai lukisan 3D yang digambar dengan teknik spesial sehingga menciptakan ilusi visual yang menakjubkan dan menyenangkan. Jadi ketika anda berfoto dengan lukisan-lukisan tersebut akan terlihat seolah-olah lukisan itu hidup.

Ada sekitar 80 koleksi yang seukuran sebagaimana aslinya. Lukisan-lukisan ini mengambil inspirasi dari karya lukisan-lukisan klasik dan terkenal yang diparodikan. Berbagai karya di museum ini dibuat untuk kenyamanan anda sekeluarga, mulai dari anak-anak hingga hingga orang dewasa. Anak-anak dapat memilih tema naik kuda-kudaan di pedesaan bersama dengan orang tua mereka. Anak-anak dapat menggunakan bangku yang plastik untuk bisa menjangkau lukisan yang lebih tinggi. Sementara orang dewasa dapat memilih tema parodi dari karya klasik, seperti bertindak bagai Da Vinci dengan menambahkan goresan akhir pada Mona Lisa. Atau anda dapat menangkis pedang dengan berkuda ala Napoleon Bonaparte. Selain itu ada pula lukisan yang akan menciptakan ilusi lucu ketika gambar telah diambil. Namun yang paling menarik adalah spot asimetris dimana model berdiri di latar depan dan hasilnya di latar belakang terlihat seperti raksasa.IMG_0741 copy

Lukisan-lukisan di museum ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas foro, misalnya foto model maupun foto pre-wedding. Jika anda tertarik anda dapat mengunjungi museum ini setiap hari. Karena museum ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 10 malam. Harga tiket yang ditawarkan memang cukup mahal, yakni sebesar Rp 100.000 bagi dewasa dan Rp 80.000 bagi anak-anak. Namun fasilitas yang ditawarkan museum ini cukup lengkap. Anda bisa mengakses Wifi secara gratis, parkir gratis, dan yang paling menarik tidak ada batasan waktu dan tidak ada biaya tambahan untuk mengambil gambar 80 Trick Art dengan tema Bali, magic, hewan, maupun tema yang lain.

antarafoto-Trick-Art-Japan-301112-ds-7Ada beberapa peraturan yang harus anda patuhi ketika anda berkunjung ke museum ini. Misalnya dilarang membawa makanan dan minuman (kecuali bagi bayi), membawa anjing, atau pun menyalakan api. Dan bagi anak-anak dengan tinggi di atas 85 cm akan dikenakan biaya penuh. Selain itu ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika anda berfoto dengan lukisan-lukisan tersebut. Usahakan untuk mengambil gambar dalam jarak yang cukup dekat agar terlihat jelas. Atur fokus kamera dan posisi memotret agar menghasilkan kedalaman gambar. Dan yang paling penting, berhati-hatilah untuk tidak menyenggol lukisan karena luksan-lukisan tersebut dibuat dengan cat khusus.

Dan jika anda membutuhkan akomodasi selama berkunjung ke Museum Trick Art 3D, anda dapat menginap di Swiss Belinn Seminyak Hotel, karena lokasinya berhadapan. Namun anda juga dapat menginap di beberapa hotel di dekat lokasi, seperti:

Untuk informasi hotel murah di bali, dapat anda lihat di 1001malam.com

Refrensi:

  • http://balitrickart.com
  • http://kebalilagi.com/berwisata-ke-museum-3-dimensi-di-bali-pengalaman-berfoto-yang-mengagumkan/

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.