Main-Main Bentar Di Pantai Kartini Sebelum Singgah Ke Karimunjawa

Share Button

pantai kartiniKarimunjawa emang keren banget ya travelers. Alamnya yang indah dan masih alami menjadi daya tarik tersendiri. Dengan banyaknya pulau yang masih tak berpenghuni membuat liburan ke kepulauan ini seolah berada di private island milik sendiri. Belum lagi kala melihat alam bawah lautnya yang menakjubkan dengan beragam flora dan fauna lautnya yang warna-warni. Bikin makin betah dan gak mau pulang dah kalau sudah di sini. Nah, kalau travelers mau ke sana, ikut aja dengan  Paket Tour karimun Jawa yang bakal kasi travelers pilihan start pointnya dimana. Mau di Semarang, gak masalah. Atau di Jepara, juga tak jadi soal. Tapi paling seru kalau ikutan Paket Tour Murah Karimun Jawa dari JeparaKenapa, karena di start pointnya, travelers bisa menemukan tempat wisata keren, lengkap, penuh nilai edukasi, dan bisa didatangi bareng keluarga, terutama kalau bawa anak-anak. Untuk paket tour yang ini dimulai dari Pelabuhan Kartini. Tapi sebelum berangkat ke Karimunjawa, gak ada salahnya buat main-main ke pantai yang tak jauh dari pelabuhan. Namanya juga diambil dari salah satu nama pejuang dari Jepara, R.A Kartini, yakni Pantai Kartini.

kura2 ocean parkPantai Kartini merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit warga Jepara untuk berlibur. Bukan saja karena lokasinya yang berdekatan dengan pelabuhan yang menjadi akses ke Kepulauan Karimunjawa maupun Pulau Panjang, namun juga karena pantai ini berada tak jauh dari sejumlah tempat-tempat penting yang ada di Jepara. Misalnya saja dari Kantor Bupati, pantai ini hanya berjarak sekitar 2,5 km ke arah barat. Sementara jika dari alun-alun hanya berjarak 2 km. Pantai ini berada di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Jika dari Semarang, pantai ini bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor dengan jarak 85 km. Selain lokasinya yang strategis, pantai yang oleh R.A Kartini disebut dengan Kleine Scheveningen ini menawarkan beragam atraksi menarik dengan sejumlah wahana permainan. Jadi tak hanya bermain di pantai, namun travelers juga bisa bersenang-senang dengan wahana yang ada sekaligus menambah pengetahuan dengan sejumlah wahana yang ada.

pantai-kartiniDengan sejumlah wahana tersebut, Pantai Kartini bisa menjadi tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Pemerintah setempat memang sengaja mengembangkan tempat wisata tersebut dengan menggabungkan tempat hiburan sekaligus edukasi menjadi satu. Bahkan mereka membangun aquarium raksasa berbentuk kura-kura dengan desain yang elegant. Dengan keberadaan aquarium raksasa ini membuat Pantai Kartini juga dikenal dengan nama Kura-Kura Ocean Park. Di dalam aquarium berlantai 2 tersebut, terdapat aquarium raksasa yang memuat sejumlah biota laut khas Jepara, mulai dari ikan teri, arwana, ikan badut, hingga gurita. Kurang lebih ada sekitar 30 jenis ikan yang ada di sini. Sementara di lantai 2 aquarium digunakan sebagai teater 3D yang menyajikan film mengenai satwa yang seru dan penuh edukasi. Untuk bisa menikmati layanana aquarium ini travelers akan dikenai tiket masuk sebesar Rp 17.500.

pantai-kartini-jeparaTak hanya aquarium dan bioskop 3D, di Pantai Karini juga terdapat wahana yang lain seperti kereta mini, otoped, catur raksasa, dan banyak wahana yang lainnya. Pantai ini juga kerap digunakan sebagai lokasi konser maupun pertunjukan dan juga Upacara Tradisional Lomban. Di sini juga terdapat tugu Kartiniyang bisa menjadi pengingat kita akan jasa-jasanya dalam memperjuangkan hak-hak wanita. Pantai Kartini sendiri memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan kontur pantainya yang landai. Di sepanjang bibir pantainya dihiasi dengan pasir putih yang lembut. Ombaknya juga cukup tenang sehingga bisa berenang maupun bermain air di sana dengan aman. Untuk masuk ke Pantai Kartini, traveler hanya perlu membayar Rp. 5000 saja. Murah, lengkap, dan cantik bukan Pantai Kartini. Jadi yuk main-main ke sini, sebelum kamu melihat kecantikan yang lebih indah lagi 😉 Si Cantik Karimunjawa. Kalau butuh penginapan di Jepara, nginepnya di hotel murah di Jepara aja.

Refrensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kartini

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.