Melihat Senja Di Pantai Kesirat

Share Button

Pantai-Kesirat-YogyakartaSalah satu momen romantis yang dirasakan pasangan kala mereka bisa melihat momen matahari menutup diri di ufuk barat bersama. Sinar merah matahari di langit senja memberikan warna yang turut mengobarkan semangat cinta diantara dua insan. Jadi momen yang paling dinanti pasangan kala berlibur ke pantai adalah menikmati matahari terbenam di ufuk barat. Gunungkidul merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan pesona pantainya yang cukup mempesona. Sebut saja pantai sundak dengan air lautnya yang jernih, Pantai Siung dengan arena panjat tebingnya, dan pantai Jogan dengan air terjunnya yang lansung ke laut. Ada pula pantai kesirat yang cukup memukau untuk melihat momen matahari terbenam.

pantai-tersembunyi-kesiratJika umumnya begitu tiba di pantai anda akan disambut dengan pasir putih yang lembut atau pasir hitam yang memukau, anda tidak akan menjumpai hal tersebut di pantai kesirat. Karena pantai yang juga disebut dengan pantai gesirat ini dikelilingi tebing yang langsung berbatasan dengan laut. Jadi jangan harap anda bisa berenang atau bermain dengan air lautnya yang berwarna biru jernih. Meski demikian, tebing di pantai yang berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki pandangan yang memukau. Warna hijaunya membuat segar mata yang memandang. Belum lagi suara debur ombak yang langsung membentur tebing yang membuat anda bisa menikmati harmoni musik alam. Dengan seluruh pesona keindahan yang dutawarkan pantai kesirat cocok untuk anda pecinta fotografi atau pun bagi pasangan yang ingin melakukan foto pre wedding.

Pantai_Kesirat_1Sebuah ikon pantai kesirat juga menjadi bidikan faforit para pecinta foto. Sebuah pohon gebangkoro yang tumbuh di atas tebing tampak menjulang ke laut bebas. Pohon yang juga disebut dengan pohon abadi ini semakin nampak memukau kala matahari hendak terbenam di ufuk barat. Anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit di ufuk timur yang sempurna di pantai ini. Selain pemandangan hijau tebing pantainya, pemandangan matahari terbit dan terbenam juga menjadi favorit para fotografer.

Pantai_Kesirat_2Selain menjadi surga fotografer, pantai ini juga menjadi tempat ideal bagi anda pemilik hobi memancing. Beberap spot di pantai ini bisa anda gunakan untuk memuaskan hobi anda. Ikan-ikan di pantai ini juga menjadi berkah bagi warga sekitar yang umumnya berprofesi sebagai nelayan. Sayangnya, di sekitar pantai anda tidak akan menemui warung yang mengolah ikan segar hasil tangkapan nelayan tersebut. Jadi jika anda memutuskan untuk berlibur ke pantai kesirat jangan lupa untuk membawa bekal sendiri ya. Di pantai yang ditempuh dalam waktu 2 jam dari pusat kota Yogyakarta ini juga tidak ada penginapan. Namun anda bisa menggunakan hotel murah di Yogyakarta yang berada di pusat kota, seperti:

Untuk pergi ke berbagai destinasi di Yogyakarta, anda bisa menggunakan paket tour Yogyakarta yang akan membantu perjalanan anda jauh lebih fleksibel dan gak perlu pusing lagi mikir transportasi dan akomodasi 🙂

Refrensi:

http://www.utiket.com/id/obyek-wisata/yogyakarta/454-pantai_tersembunyi_kesirat.html
http://tentanggk.com/2014/09/sunset-pohon-abadi-di-pantai-kesirat/

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.