Menggapai Awan Di B-29, Surga yang Kian Populer Di Lumajang

Share Button

puncak b29 lumajangBeberapa bulan terakhir, Lumajang tidak hanya terkenal karena kasus penambangan liar aja travellers, tapi juga karena keberadaan bukit B-29.

Yang suka banget climbing ke Gunung Bromo wajib juga buat eksplore keindahan bukit yang satu ini. Pasalnya kala menginjak ke sini travelers bakal berasa seperti di negeri atas awan.

Area Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang luas, mencapai 50.276, 3 hektar dengan melintas di 4 kabupaten, yakni Malang, Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan, memang membuat taman nasional ini tak pernah habis menawarkan pesona alam yang begitu menakjubkan.

Jadi sekarang kala berkunjung ke Gunung Bromo, gak cuma Ranu Kumbolo yang menjadi ikonnya, namun ada juga B-29 yang secara administratif berada di Desa Argosari Senduro, Kecamatan Sendura, dengan jarak sekitar 40 km dari pusar kota Lumajang. Penasaran dengan bukit ini, yuk ikuti ulasan kita.

puncak b29 lumajangB-29 sebenarnya singkatan dari bukit 2.900 karena lokasinya yang berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut.

B-29 juga menjadi puncak tertinggi dari kawasan Bromo Tengger yang mencapai 3.676 meter.

Dengan ketinggian yang dimilikinya, membuat pemandangan yang ditawarkan B-29 cukup menakjubkan.

Apalagi lokasinya yang berada sebelah tenggara Gunung Bromo dan terletak diantara dua gunung yang begitu menakjubkan, yakni Gunung Semeru yang merupakan gunung tertiggi di tanah Jawa dan Gunung Bromo yang menawarkan beragam pesona yang begitu indah, dimana kita bisa menyaksikan masing-masing keindahan dari kedua gunung tersebut hanya dalam satu tempat.

b29Mulai dari puncak Gunung Semeru yang ada di sisi kiri sementara pesona Gunung Bromo seperti Gunung Batok, alam penanjakan, hingga air terjun tempat Patih Gajah Mada moksa di Air Terjun Madakaripura di depan mata. Nikmati keindahan alam layaknya serpihan surga hanya dari B-29.

Di B-29 travelers memang benar-benar bisa menggapai awan dan membuat kalian berpikir bahwa travelers sedang menjelajah negeri atas awan layaknya yang ada di dalam dongeng.

Temukan sensasi yang berbeda dan cukup unik ini hanya di B-29. Kalau tak percaya, travelers bisa bertandang ke sini pada sore hari dimana kabut putih tebal menyelimuti kawasan B-29. Saat itu, jarak pandang mata hanya beberapa meter saja.

sunrise b29Dan di pagi hari nikmati pemandangan sunrise yang tak kalah menakjubkan dengan Penanjakan yang tentunya akan membuat travelers enggan turun dari Negeri Atas Awan dan Kabut sisa malam hari.

Pada pagi harinya akan segera turun ke kaldera Gunung Bromo sehingga travelers bisa menikmati sinar jingga matahari pagi yang begitu menakjubkan.

Rasakan pengalaman kabut yang menyerupai awan tersebut mengelilingi kaki kita.

Siapa yang menyangka jika bukit yang dahulunya dianggap sebagai bukit terlarang kini mampu menarik banyak wisatawan untuk bertandang hingga membuat dua kabupaten, yakni Lumajang dan Probolinggo saling berebut untuk mengklaim bukit tersebut.

Oh iya travelers tak jauh dari B-29 terdapat lagi bukit yang tak kalah menakjubkannya dan menawarkan pemandangan yang sama, yakni B-30.

akses menuju b29Untuk rute menuju ke B-29 ada dua rute yang bisa travelers gunakan.

Jika travelers memulai dari Kabupaten Lumajang, travelers langsung saja menuju Kecamatan Senduro untuk selanjutnya menuju ke Desa Argosari.

Namun untuk yang memulainya dari Probolinggo tinggal menuju Desa Cemara Lawang-Bromo. Dari kedua rute tersebut yang lebih enak yang dari Lumajang.

Tapi dari manapun travelers berangkat, lebih enak lagi jika menggunakan paket tour Bromo murah. Karena travelers gak perlu pusing untuk memarkir kendaraan dan menyewa motorcross untuk menuju ke B-29.

Karena di paket tour Bromo murah semua hal yang travelers butuhkan sudah terjamin. Mulai dari trasnportasi, tiket masuk, makan, pemandu, hingga akomodasi.

Kunjungan ke negeri atas awan pun berlangsung nyaman, gak pakek ribet yang tentunya bikin travelers jadi seperti di surga 😉 Jadi yuk sama-sama menggapai awan di B-29

Share Button
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.