Menyepi Di Pantai Berawa

Share Button

Pesona-Pantai-Berawa-1Membahas keindahan di Bali memang tak pernah ada habisnya. Pulau bertajuk seribu pura dan surga dunia ini menawarkan beragam keindahan yang akan membuat siapa pun terpesona.

Dan sebagian besar wisatawan datang ke Bali untuk menikmati keindahan pantainya yang beragam. Bali memang memiliki pantai yang indah dan mempesona. Mulai dari pantai yang telah terkenal hingga ke penjuru dunia atau pantai yang masih tersembunyi namun menawarkan keindahan yang tak kalah memukau.

legongkeraton_sekeliling_907825

 

Dan jika anda memutuskan untuk menghabiskan liburan di daerah Canggu, anda bisa mengunjungi Pantai Berawa. Pantai yang masih tergolong sepi pengunjung ini dan bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin menyepi atau pun mengasingkan diri sejenak dari keramaian. Nah untuk mempermudahnya anda bisa mengambil paket wisata Bali yang banyak disediakan oleh travel agent.

Anda bisa menginap di Legong Keraton yang secara otomatis memberikan anda akses untuk ke pantai ini karena hotel ini tepat mengahadap Pantai Berawa. Tentunya akan semakin melengkapi liburan anda karena tempat anda menginap menawarkan pemandangan yang begitu menenangkan.

Bahkan hanya dari kamar anda, anda bisa melihat birunya Pantai Berawa yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Anda juga bisa menyaksikan indahnya matahari pagi dari balik kamar anda atau pun dari Legong Keraton Caffe sembari dinikmati secangkir kopi atau teh.

Sembari bersantai di caffe, anak-anak anda bisa bermain di pasir pantai yang lembut. Legong Keraton seolah mengikuti suasana pantai yang tenang juga turut memberikan atmosfir yang tenang dan privasi sehingga anda semakin merasakan kenyamanan.legongkeraton_restaurant_907836

Pantai yang berada di Banjar Berawa desa Canggu, Badung ini masih satu garis pantai dengan Pantai Petitenget dan Batu Belig di sebelah barat. Jarak dengan kedua pantai tersebut cukup dekat.

Dari Pantai Batu Belig misalnya, anda hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 15 menit perjalanan. Dibandingkan dengan melalui jalan raya yang menghabiskan waktu hingga 30 menit. Suasana di sekitar pantai yang tenang karena pantai ini lebih sering dikunjungi oleh wisatawan lokal untuk menghabiskan hari libur mereka.

Selain untuk berlibur, Pantai Berawa juga menjadi tempat pelaksanaan upacara Yadnya yang berlatarkan pantai atau laut sebagai lokasinya. Di beberapa bagian pantai, juga bisa menjadi tmepat yang tepat untuk berkemaha atu pun melakukan kegiatan outbond.pantai-berawa

Sayangnya, Pantai Berawa memiliki ombak yang cukup besar sehingga terlalu berbahaya jika mandi atau pun berenang di sekitar pantai. Namun, kekurangan pantai ini justru menjadi kelebihan lain.

Ombaknya yang besar cukup menggoda para penggila surfing untuk menjajal kehebatan ombak Pantai Berawa dengan meluncur di atasnya. Anda pun bisa bermain di pantai ini hingga sore hari. Karena pemandangan matahari sore yang ditawarkan juga tak kalah indahnya.

Pantai Berawa menjadi tempat yang tepat untuk menyepi, didukung dengan privasi yang diberikan oleh akomodasi setempat. Selain Legong Keraton, hotel murah di Bali lainnya yang juga berada di sekitar pantai ini adalah:berawa2

Refrensi:

  • https://enggakkeurus.wordpress.com/2011/06/23/pantai-berawa/
  • http://wisata.balitoursclub.com/objek-wisata-pantai-berawa
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.