Pantai Balekambang, Bantur, Malang

Share Button
Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di sebelah selatan kota Malang, tepatnya di kecamatan Bantur, kurang lebih 65 km.  Balekambang merupakan salah satu objek wisata pantai di kabupaten malang yang sudah memiliki akses jalan, selain pantai Ngliyep dan pantai sekaligus kampung nelayan sendang biru. Pantai yang membentang sepanjang 2 km dengan lebar 200 meter kearah laut ini memiliki pantai yang landai dan dipenuhi juga dengan karang laut. Serta pasirnya yang berwarna putih kecoklatan,  menjadikan pantai ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Dari pantai Balekambang ini tampak berjejer di sebelah barat  3 pulau kecil. Yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni. Di Pulau Ismoyo ini terdapat Pura atau candi hindu yang biasanya digunakan untuk ritual atau upacara hindu setiap tahunnya. Di sini terdapat jembatan yang bisa dilewati yang menghubungkan pantai Balekambang dengan Pulau Ismoyo.

Pura balekambang

Pura balekambang

Ada beberapa fasilitas yang ada di Pantai Balekambang ini, antara lain tempat parkir yang luas, fasilitas camping ground, kios cinderamata, rumah makan, kantor informasi, bungalow sangat sedeharna, mushola, dan pendopo. Di sini anda bisa bermain di pantai, memancing ikan, berenang dan berjemur, atau bisa juga sekedar menikmati pemandangan serta merasakan hembusan ombak pantai yang segar.

Maka dari itu, jangan segan-segan untuk berkunjung ke Wisata Pantai Balekambang dan anda bisa menikmati liburan bersama keluarga atau orang terdekat anda kapan pun anda mau. Dan bila anda berniat untuk bermalam di kota malang, berikut daftar hotel murah yang ada di kota Malang :

Referensi :

  • http://www.wisatamalang.com/kab-malang/wisata-kab-malang/430-balekambang.html
  • http://www.malang-guidance.com/balekambang-beach/
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Balekambang
  • http://liburan.info/content/view/217/43/lang,indonesian/

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 4 = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>