Pantai Kuta, Bali

Share Button

pantai-kutaPantai Kuta adalah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, Ibu Kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan tempat tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek andalan Pulau Bali sejak awal tahun 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam dan merupakan favorit kunjungan dalam tour Bali. Banyak aktivitas liburan yang bisa kita lakukan disini, contohnya:

berjemur-di-kutaBerjemur : Pantai Kuta adalah sebuah magnet bagi beachgoers, terutama bagi mereka yang tertarik untuk menikmati suasana yang diinginkan, seperti berbaring di pantai di bawah teriknya matahari.

Main Layang-Layang : andapun bisa bermain layang-layang dengan teman atau keluarga anda, di sekitar pantai tidak sedikit yang menjual layang-layang tradisional Bali dari ukuran kecil sampai ukuran raksasa.

Slingshot : Pantai Kuta juga memiliki cara tersendiri untuk memuaskan jiwa adrenalin anda. Di pantai ini terdapat katapel raksasa yang bisa melontarkan anda  52meter di udara. Bingkainya berbentuk cagak yang memiliki strip karet dua melekat pada uprights, mengarah kembali ke saku untuk memegang dua kursi yang aman dirancang.

surfing-pantai-kutaSoccer Beach : Di pantai ini anda pun bisa melakukan pertandingan sepak bola, bisa dengan keluarga, teman ataupun penduduk setempat. Mereka biasanya mendirikan tiang gawang sekitar pukul 16.00 WITA. Di sini andapun hanya ikut bermain atau iseng bahkan bisa bermain yang lebih baik.

Surfing : Pantai Kuta terkenal dengan memecah gelombang air setinggi pinggang, sehingga seperti pantai yang sempurna untuk berelancar pemula. Untuk mendapatkan beberapa pengetahuan dasar tentang surfing, mendaftar untuk pelajaran dengan salah satu sekolah surfing terkenal yang biasanya terletak di depan pantai.

Waterbom Park Waterslide : Waterbom adalah 3,8hektar taman tropis luas petualangan wahana air mendebarkan. Ia memiliki 15slide kecepatan tinggi. Beberapa mencapai 50kph, jalan memusingkan, naik dan panjat tebing. Bahkan disini pun disediakan banyak fasilitas, seperti mencoba rakit sungai yang akan membawa anda ke sebuah sungai yang hanyut bersama dalam rakit tabung melalui air terjun cascading, dan banyak fasilitas lainya. Di sini oun anda dapat berjemur di taman berumput, bersantai di gazebo atau berenang ke Poolside Bar, untuk memuaskan dahaga anda sebelum putaran kedua petualangan adrenalin yang selanjutnya. Untuk anak-anak, fitur Taman Kiddy sudah dirancang demi keselamatan anak dan diawasi setiap saat.

pantai kuta (5)Selain keindahan pantainya, Pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan lain misalya bar, restaurant, bahkan beberapa pertokoan di sepanjang pantai menuju Pantai Legian. Anda sekeluarga pun dapat berlibur di Kuta ini beberapa hari. Anda dapat menginap di beberapa losmen atau hotel-hotel yang ada di sekitar pantai. Hotelnya pun dari yang mulai biasa sampai yang berbintang, seperti :

Referensi :

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta
  • http://bali.panduanwisata.com/pantai-bali/pantai-kuta-bali/
  • http://bali.panduanwisata.com/pantai-bali/pantai-kuta-bali/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.