Pulau Kayangan, Makasar

Share Button
Dermaga Pulau Kayangan

Dermaga Pulau Kayangan

Pulau kayangan, pulau ini dulu dinamakan pulau Marrouw atau Meraux, termasuk dalam wilayah kelurahan Bulo Gading, Makasar, Sulawesi selatan. Pulau ini merupakan pulau yang kecil dan merupakan pulau koral yang paling dekat dengan makasar. Pulau ini berukuran sekitar 2ha dan memiliki pantai pasir putih yang sangat indah.

Untuk menuju pulau kayangan ini, anda bisa menaiki perahu motor dari dermaga kayangan yang letaknya di depan Benteng Rotterdam, dekat dengan pantai Losari yang menjadi salah satu ikon dari makasar. Dan dermaga ini memang disediakan khusus untuk wisatawan yang hendak berlibur di pulau kayangan ini. Untuk penyeberangan dengan perahu ini,Anda akan dikenakan biaya kurang lebih Rp 30.000/orang pulang-pergi dan tersedia setiap 30 menit sekali untuk mengantar anda ke Pulau Kayangan.

Pulau kayangan ini memiliki beberapa fasilitas, diantaranya adalah restoran, panggung hiburan, tempat penginapan, gedung serbaguna, tempat bermain anak-anak, anjungan memancing dan yang lainnya. Disini anda bisa melihat pertunjukan musik, berenang dipantai dengan pasir putihnya, berjemur, melakukan olah raga air, bermain banana boat dan melihat matahari terbenam. Anda bisa seharian berwisata di pulau ini hingga malam, karena pulau ini dibuka hingga pukul 24.00 Wita. Meskipun buka hingga malam hari, anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena di pulau ini terdapat pos polisi yang akan menjaga keamanan selama 24 jam penuh. Namun jika anda tidak berniat untuk bermalam di pulau ini, anda bisa kembali ke kota makasar dan merasakan indahnya kota makasar di malam hari. Bagi anda yang berasal dari luar daerah, jangan khawatir untuk mencari hotel di kota makasar, karena terdapat banyak sekali penginapan ataupun hotel yang terdapat di kota makasar.

Berikut adalah beberapa hotel yang  ada di kota makasar :

Hotel Coklat (*2): harga mulai 340.000

Grand Meza (*3): harga mulai 420.000

Pantai Gapura (*4): mulai harga 475.000

Singgasana Hotel (*4): harga mulai 530.000

Horison Makasar (*4): mulai harga 475.000

Mercure Makasar (*3): harga mulai 485.000

 

Referensi :

http://www.yaszero.com/2011/08/pulau-kayangan-pulau-dewata-ala.html

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7805246

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 − five =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>