Santai Serba Gratis Di Taman Kambang Iwak

Share Button

taman kambang iwak di malam hariKota Palembang memang menawarkan banyak destinasi yang tak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi namun juga memiliki nilai sejarah yang tak ternilai harganya. Sejumlah sarana dan prasarana yang dibangun baik pada masa kesultanan maupun kala dalam kekuasaan Belanda masih bisa dinikmati hingga saat ini. Salah satu tempat yang memiliki nilai sejarah tinggi dan juga menawarkan keindahan yang begitu mengagumkan adalah Taman Kambang Iwak. Siapa sangka taman kota ini merupakan salah satu dari sekian peninggalan Belanda yang ada di Palembang dan masih bisa dimanfaatkan hingga saat ini. Posisi taman ini pun kini sama dengan Cibubur dan Gelora Bung Karno Jakarta yang kerap dijadikan tempat wisata gratis bagi warganya. Ada sejumlah fasilitas yang ditambahkan pada taman ini yang membuat suasana bersantai makin nyaman.

taman kambang iwakLokasi Taman Kambang Iwak membentang dari Jalan Dr. Sutomo sampai Jalan Tasik, Bukit Kecil, Palembang dan berada tepat di depan rumah dinas Walikota Palembang. Taman yang dibangun pada tahun 1900-an ini dahulunya digunakan oleh para Meneer Belanda untuk bersantai bersama keluarga mereka. Keberadaan sejumlah pepohonan hijau yang membuat suasana di sekitar taman menjadi cukup sejuk. Apalagi dengan keberadaan danau yang berada di tengah-tengah taman yang semakin menambah kesegaran di area taman. Danau ini tak hanya membuat taman semakin cantik namun juga memiliki fungsi sebagai tempat penampungan luapan air hujan sehingga taman tidak akan terkena banjir meski dilanda hujan deras. Karenanya para Meneer Belanda ini cukup betah bersantai di sini, sampai-sampai mereka juga berolahraga di taman ini.

taman kambang iwakDan kini penampilan dan fasilitas Taman Kambang Iwak semakin dikembangkan oleh pemerintah setempat. Yang asiknya semua fasilitas tersebut bisa dinikmati secara gratis yang tentunya akan membuat suasana bersantai dan bekumpul di sini semakin terasa nyaman dan mengasikkan. Untuk yang ingin menghabiskan waktu di taman berolahraga, telah disediakan jogging track. Selain itu dengan areanya yang luas, mencapai 5 hektar, travelers bisa badminton maupun main bola di sini. Dan di hari Minggu terdapat isntruktur yang akan membimbing travelers untuk bersenam bersama. Karenanya tak heran jika taman ini tak pernah sepi pengunjung, terutama di hari Minggu. Mau duduk-duduk santai sambil menikmati kesejukan taman juga bisa. Atau kalau mau suasana sedikit romantis bisa santai di dekat kolam sambil menunggu matahari yang kembali ke peraduannya.

taman kambang iwak palembangFasilitas yang ditawarkan Taman Kambang Iwak juga merambah hingga penyediaan akomodasi. Jadi buat kamu yang berkunjung ke Palembang dan cari hotel murah di Palembang yang deket dengan Taman Kambang Iwak juga bisa. Salah satunya adalah Swarna Dwipa Hotel yang berlokasi tepat di pinggir taman. Keberadaan sejumlah penjaja kuliner semakin melengkapi fasilitas di Taman Kambang Iwak. Apalagi di pinggir-pinggir taman juga bisa ditemuakn sejumlah restoran yang semakin menambah pilihan untuk berwisata kuliner. Tak heran jika banyak keluarga sampai komunitas yang memanfaatkan Taman Kambang Iwak untuk tempat berkumpul yang didukung dengan area hotspot gratis. Jadi buat yang mau bersantai secara gratis bisa mengunjungi Taman Kambang Iwak 🙂

Refrensi:

http://www.pergiberwisata.com/taman-kambang-iwak-palembang.htm

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.