Jan 01

Warna-Warni Jalan Tunjungan

Share Button

jalan tunjunganMasih ingatkah anda dengan lirik lagu ini?

Rek ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan

Rek ayo rek rame-rame bebarengan

Cak ayo cak sopo gelem melu aku

Cak ayo cak golek kenalan cah ayu

Karya milik Is Haryanto yang dinyanyikan oleh Mus Mulyadi ini menceritakan bagaimana cintanya masyarakat Surabaya kepada Jalan Tunjungan. Lokasinya yang strategis dan termasuk dalam kawasan segitiga emas dengan Jalan Embong Malang dan Jalan Blauran membuat jalan ini cukup ramai sejak dulu.

Jalan ini menghubungkan banyak jalan utama di Surabaya seperti Jalan Gubernur Suryo di sisi tenggara, Jalan Embong Malang di sisi selatan, Jalan Genteng Besar dan Jalan Genteng Kali di sisi timur, Jalan Gemblongan di sisi utara dan Jalan Praban yang berlanjut ke Jalan Blauran di sisi barat. Jalan ini juga punya banyak warna-warni yang bisa kita temuin. Cek yuk apa aja yang bisa kita dapetin di sini. Continue reading

Share Button
Dec 18

Menikmati Sunrise Embung Tambakboyo, Yogyakarta

Share Button

waduk tambakboyoMenikmati sunrise mungkin bukan sesuatu yang bisa kita lakukan setiap hari. Rutinitas pagi yang padat cukup menyita perhatian hingga melewatkan kesempatan kita untuk menikmati salah satu keindahan yang diberikan Tuhan. Mumpung akhir pekan sudah di depan mata, tak ada salahnya untuk mengawali perjalanan liburan. Selain terhindar dari kemacetan, travelers juga berkesempatan untuk menyaksikan keindahan matahari yang baru bangun dari tidurnya. Gak harus naik ke puncak gunung buat menikmati sunrise yang cantik. Karena dari sebarang waduk pun travelers bisa pula melihat keindahan matahari pagi. Seperti di Waduk Tambakboyo atau yang dikenal dengan nama Embung Tambakboyo, Yogyakarta ini. Tak hanya berfungsi sebagai penyimpanan air, namun Embung Tambakboyo ini juga cukup menarik dijadikan tempat rekreasi. Salah satunya sebagai tempat untuk menyaksikan keindahan matahari pagi. Continue reading

Share Button
Dec 02

Tips Liburan Ramah Di Kantong

Share Button

Cara Memanfaatkan Liburan Akhir Tahun 1Bulan Desember bisa jadi bukan bulan yang tepat buat liburan. Pasalnya di bulan ini gak cuma ada perayaan natal dan tahun baru yang bikin semua tiket wisata naik, namun juga ada libur anak sekolah. Gak cuma tiket wisata yang tinggi, namun harga akomodasi dan transportasi juga ikutan melejit. Tapi buat travelers yang cuma punya waktu di bulan Desember, mau bagaimana lagi. Tentunya harus ada trik untuk menyiasati biar liburan di bulan Desember tetap ramah di kantong. Nah, berikut ini kita bakal kasi sejumlah tips biar liburan travelers gak bikin kantong kering. Meski tetap gak bisa semurah liburan di waktu bukan peak season, tapi paling gak travelers bisa berhemat buat kebutuhan yang lainnya.

Susun Rencana Liburanmu dari sekarang Continue reading

Share Button
Nov 27

Cantiknya Patuk Gunungkidul Di Bulan November

Share Button

kebun bunga patuk gunungkidulDaerah Yogyakarta emang pantas jika disebut sebagai surga wisata, selain Bali. Pasalnya daerah ini gak cuma memiki sejumlah budaya yang masih terjaga namun juga kerap menawarkan sejumlah wisata baru yang sayang banget buat dilewatin. Terutama di daerah Gunungkidul yang gak henti-hentinya ngebuat banyak orang tertegun. Meski terkenal sebagai daerah yang kering, nyatanya Gunungkidul mempunyai sejumlah tempat keren yang menjadi surga di tengah tandusnya tanah Gunungkidul. Bahkan destinasi wisatanya juga mirip banget dengan destinasi-destinasi yang ada di luar negeri. Nah, belakangan ini netizen di buat heboh dengan keberadaan kebun bunga di Gunungkidul yang pemandangannya mirip banget kayak kebun bunga di daerah-daerah Eropa, terutama Belanda. Yang bikin makin unik karena kebun bunga ini cuma ada setahun sekali dan adanya di bulan November. Jadi mumpung bulan Novembernya belum berakhir, yuk akhir pekan nanti kita tour ke Yogyakarta dan langsung deh kita lihat kebun bunga ala negeri Belanda ini secara langsung. Continue reading

Share Button
Jun 22

Ngabuburit Di Jakarta

Share Button

Waktunya-ngabuburit-gambar-kataCari tempat ngabuburit di Jakarta cukup mudah. Ada banyak tempat seperti cafe, restoran, hingga sejumlah taman yang bisa dijadikan jujukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa. Apalagi jika dilakukan rame-rame bersama keluarga ataupun teman, semakin seru puasanya dan tak terasa lapar atau dahaga  lagi. Yuk kita jalan-jalan ke Jakarta dan melihat tempat mana yang pas dengan kita untuk ngebuburit. Kita mulai dari …

1. Kota Tua Jakarta Continue reading

Share Button
Jun 13

Pilihan Tujuan Wisata Kala Puasa

Share Button

selamat-puasa-1433-h1Puasa memang bukan menjadi alasan bagi anda untuk tidak bepergian. Sebagaimana tips yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, jika kita bisa mempersiapkan diri dengan baik dan memilih tempat wisata serta waktu yang tepat, liburan tetap bisa berjalan dan puasa tetap lancar. Nah berikut ada beberapa pilihan tempat wisata yang bisa anda kunjungi sebagai destinasi liburan kala puasa.

1. Wisata Religi Continue reading

Share Button
Jun 01

Liburan Sekeluarga sambil Puasa, Kenapa Tidak?

Share Button

downloadTahun ini libur kenaikan kelas si kecil berbarengan dengan pelaksanaan bulan Ramadhan bagi umat muslim. Bukan berarti anda yang muslim tidak bisa mengajak si kecil untuk berwisata, karena liburan masih tetap seru meski anda dan si kecil sedang berpuasa. Puasa tidak akan menghalangi anda untuk melakukan beragam aktivitas penting selama hal tersebut bernilai positif. Apalagi bagi anda  yang memang hobi melakukan perjalanan. Jadi tak perlu ragu untuk melakukan perjalanan selama puasa. Selama anda bisa menyiasati berbagai permasalah yang kemungkinan datang, liburan anda dan si kecil tetap berjalan lancar, puasa pun tak ada halangan. Ada sejumlah tips dan trik yang bisa anda gunakan selama anda berlibur kala puasa. Cek yuk apa saja 🙂 Continue reading

Share Button