Mar 20

Coban Talun, Malang

Share Button

Coban Talun adalah sebuah air tejun yang berada di kawasan wisata Bumi Perkemahan Coban Talun di lereng barat Gunung Arjuna Welirang Malang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75m dengan diameter kurang lebih 15m dengan pemandangan nya yang sangat indah serta anda juga menyaksikan pemandangan pelangi di setiap sudutnya.

Continue reading

Share Button
Feb 12

Coban Pelangi, Malang

Share Button

Coban pelangi juga merupakan salah satu air terjun yang ada di Malang. Dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terletak di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Malang. Berada pada ketinggian 1299,5m dpl dari kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar 19-23 derajat celcius.
Continue reading

Share Button
Dec 12

Menikmati Kesejukan Air Terjun Kali Pancur

Share Button

Air-Terjun-Kali-Pancur-Semarang2Berwisata ke daerah pegunungan tidak lengkap jika tidak menikmati keindahan dan kesegaran air terjunnya.

Ada salah satu tempat di Semarang yang menawarkan wisata alam berupa air terjun dengan pemandangan yang menakjubkan.

Air terjun dengan nama Kali Pancur ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Jika dari kota Salatiga, Air Terjun Kali Pancur berjarak 14 km di sebelah baratnya dengan lama perjalanannya sekitar 30 menit. Continue reading

Share Button
Nov 04

Teluk Hijau, Pantai Cantik yang Tersembunyi Di Banyuwangi

Share Button

show_resize_imageLetak Banyuwangi yang berdekatan dengan selat Bali, menjadikan kota ini memiliki berbagai wisata pantai yang menarik. Salah satu wisata pantai yang patut anda kunjungi adalah Teluk Hijau. Orang Jawa biasa menyebutnya dengan Teluk Ijo. Sedangkan masyarakat luar menyebutnya dengan Green Bay.

Teluk ini terletak di Desa Sarongan, sebelah selatan Pesanggarahan, dan masih dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Dari kota Banyuwangi, teluk ini berjarak sekitar 90 kilometer. Tak banyak yang orang yang mengetahui teluk ini karena lokasinya yang tersembunyi di belakang pantai batu. Kebanyakan wisatawan hanya berhenti sejenak di teluk ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Taman Nasional Meru Betiri atau Sukamade. Padahal keindahan teluk hijau terletak di pantainya. Continue reading

Share Button
Dec 07

Dua Warna Air Terjun Telaga Bitu Sibolangit yang Bikin Jatuh Hati

Share Button

air terjun telaga dwi warnaJalan-jalan ke Sumatera banyak banget wisata alam yang bisa travelers temui dan tentunya akan membuat kalian berdecak kagum. Uda gitu fasilitas yang ditawarkan daerah ini untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan juga kian lengkap. Misalnya saja nih sejumlah hotel murah di Medan yang bisa travelers gunakan selama berlibur ke kota Melayu Deli. Atau kalau travelers gak pengen ribet, travelers bisa menggunakan sejumlah paket tour di Sumatera, seperti Banda Aceh, Medan, ataupun Padang, yang bikin liburan travelers ke sana jadi kian mudah, murah, dan nyaman. Dan kali ini kita mau ajak travelers jalan-jalan ke daerah Deli Serdang tepatnya di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit. Ada sebuah air terjun yang cantik banget dengan dua warna yang dimiliki air terjun tersebut. Namanya Air Terjun Telaga Bitu Sibolangit atau yang juga dikenal dengan nama Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit. Penasaran dong dengan air terjun ini. Buruan masukin di daftar tujuan libur akhir pekan atau akhir tahun kalian. Continue reading

Share Button
Nov 25

Hangatnya Air Terjun Angseri yang Kaya Manfaat

Share Button

Air-Panas-AngseriSelama ini kala kita mengunjungi air terjun, biasanya air tersebut bersuhu dingin khas pegunungan yang membuat badan menjadi lebih segar kala menikmatinya. Namun ada beberapa air terjun yang juga memiliki sumber mata air panas alami yang bisa kita manfaatkan untuk berendam. Jadi gak cuma menikmati segarnya air terjun namun juga hangatnya air terjun yang bisa membuat badan menjadi lebih rileks. Nah, di Bali ada juga loh air terjun dengan sumber mata air panas. Bahkan terjunan air tersebut sudah terasa panas. Penasaran dong sama tempatnya. Namanya adalah Air Panas Angseri yang terletak di Banjar Munduk Lumbang, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk menikmati wisata air terjun ini travelers cuma perlu melakukan perjalanan selama 15 menit dari Bedugul. Bahkan hanya perlu waktu 5 menit jika dari Jatiluwih. Continue reading

Share Button
Oct 07

Main-Main Bentar Di Pantai Kartini Sebelum Singgah Ke Karimunjawa

Share Button

pantai kartiniKarimunjawa emang keren banget ya travelers. Alamnya yang indah dan masih alami menjadi daya tarik tersendiri. Dengan banyaknya pulau yang masih tak berpenghuni membuat liburan ke kepulauan ini seolah berada di private island milik sendiri. Belum lagi kala melihat alam bawah lautnya yang menakjubkan dengan beragam flora dan fauna lautnya yang warna-warni. Bikin makin betah dan gak mau pulang dah kalau sudah di sini. Nah, kalau travelers mau ke sana, ikut aja dengan  Paket Tour karimun Jawa yang bakal kasi travelers pilihan start pointnya dimana. Mau di Semarang, gak masalah. Atau di Jepara, juga tak jadi soal. Tapi paling seru kalau ikutan Paket Tour Murah Karimun Jawa dari JeparaKenapa, karena di start pointnya, travelers bisa menemukan tempat wisata keren, lengkap, penuh nilai edukasi, dan bisa didatangi bareng keluarga, terutama kalau bawa anak-anak. Untuk paket tour yang ini dimulai dari Pelabuhan Kartini. Tapi sebelum berangkat ke Karimunjawa, gak ada salahnya buat main-main ke pantai yang tak jauh dari pelabuhan. Namanya juga diambil dari salah satu nama pejuang dari Jepara, R.A Kartini, yakni Pantai Kartini. Continue reading

Share Button
Sep 22

Petualang Sejati Wajib Datang ke Curug Cibeureum

Share Button

CurugCibeureum1Travelers termasuk pecinta wisata air terjun, maka jangan lewatkan buat bertandang ke Curug Cibeureum atau Air Terjun Cibeureum. Air terjun ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango, Cibodas, tepatnya di Desa Sindang Laya, Kecamatan Pacet, Cianjur, Jawa Barat. Air terjun ini cukup indah dengan legenda yang begitu melekat terkait asal usul Curug Cibeureum. Namun sayangnya dibutuhkan usaha keras untuk bisa menjangkaunya. Ya, bukankah untuk menggapai sesuatu yang indah ada harga yang harus dibayarkan. Tapi bagi petualang sejati semakin keras perjalanan yang harus ditempuh terasa semakin menantang dan menggembirakan. Jadi buat travelers yang mengaku sebagai petualang sejati, tak bisa melewatkan kunjungan ke air terjun ini. Continue reading

Share Button