Aug 20

Tips cari penginapan di Jogja yang dekat dengan Malioboro

Share Button

Kota wisata Jogja selalu menjadi tempat berlibur paling menyenangkan bukan? Wisatawan yang sudah sangat mengenal kehidupan masyarakat kota Jogja sudah hafal dengan kearifan serta hangatnya sambutan mereka kepada pendatang. Apalagi jika kita mengetahui secara pasti tentang banyak tempat wisata di kota Jogja ini.

Malioboro-Jogja

Wisata di Jogja sebenarnya sudah lengkap karena terdiri dari berbagai unsur seperti wisata alam, wisata sejarah, wisata religi bahkan sampai dengan wisata kuliner ada semua di kota ini. Oleh karena alasan itulah, kunjungan kedatangan wisatawan lokal sampai dengan manca negara selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Continue reading

Share Button
Feb 14

Museum Angkut, Destinasi Wisata Baru Di Kota Batu

Share Button

logo museum angkutSejuknya udara kota wisata Batu membuat tempat ini menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya. Alamnya yang indah dan berbagai produk agrowisata yang dihasilkan cukup membuat para wisatawan terpesona. Apalagi dengan kehadiran beragam tempat wisata modern, yang tentunya semakin melengkapi keindahan pariwisata di kota yang bertajuk seribu julukan ini.
Continue reading

Share Button
Dec 28

Mengenal Batik Jawa Timur Di Rumah Batik Surabaya

Share Button

wallpaperrumahbatikSebagai warisan budaya tradisional bangsa, Batik yang kini telah dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan asli budaya Indonesia, memiliki nilai seni yang cukup tinggi. Setiap goresan dari corak batik mewakili seni dan budaya asal batik tersebut.

Masing-masing daerah di Indonesia memiliki ciri yang khas. Bahkan disetiap kota memiliki corak batik yang begitu unik dan berbeda.

Kini batik tidak hanya dikenakan dalam sebuah acara formal, namun batik telah menyentuh dunia mode hingga bisa dikenakan pada saat acara apa saja. Yang begitu mengagumkan, batik kini juga diminati wisatawan asing dan tercetak tidak hanya di pakaian namun juga pada house hold dan interior. Continue reading

Share Button
Dec 11

Wisata Super Lengkap Di Taman Lele Semarang

Share Button

perahu bebek taman leleTravelers lagi nyari tempat liburan bareng keluarga yang super lengkap? Gimana kalau datang ke Taman Lele, Semarang aja. Di sini tua, muda, dan anak-anak bisa seru-seruan bareng loh. Tapi … buat travelers yang pecinta lele kayaknya harus menelan luda deh, karena meski namanya Taman Lele tapi di sini gak ada lele. Lele yang ada di sini cuma masa lalu. Dahulu memang ada ratusan ikan lele yang hidup di Taman Lele ini. Tak hanya itu Taman Lele ini juga dipenuhi dengan kebun jambu dan ada sumber mata air juga. Dan kini yang ada di Taman Lele adalah sejumlah satwa kebun binatang pindahan dari kebon binatang Tegalwareng lantaran tempat pemeliharaan para satwa yang ada di sana cukup sempit. Jadi, si kecil bisa berkenalan deh dengan aneka satwa yang ada di Taman Lele. Continue reading

Share Button
Dec 10

Kenalan dengan Para Buaya Di Penangkaran Buaya Asam Kumbang

Share Button

taman-buaya-asam-kumbang-medanTravelers termasuk pecinta reptil bukan? Reptil apa aja yang kalian suka? Buaya termasuk di dalamnya gak? Nah, kalau travelers termasuk salah satu yang menyukai dan tertarik dengan salah satu binatang buas di perairan ini, jangan lewatkan kunjungan ke Penangkaran Buaya Asam Kumbang saat berkunjung ke Medan. Karena di sana travelers bisa mengenal buaya lebih mendalam. Dan untuk kebutuhan akomodasi travelers selama liburan di kota Melayu Deli, ada banyak hotel murah di Medan yang bisa travelers gunakan, mulai dari yang standar hingga berbintang lima tersedia. Yang nyari hotel syariah, Medan pun menyediakan. Atau kalau gak mau ribet mikir harus nginap dimana, mau keliling-keliling pakek apa, ataupun nyari pemandu buat nemanin jelajahi kota Medan, mending travelers gabung aja di tour Medan. Liburan travelers pun jadi lebih mudah, murah, dan menyenangkan. Continue reading

Share Button
Dec 05

Durian Berlimpah Di Warso Farm

Share Button

warso farmPecinta durian, ayo ayo dimana ini suaranya, hehe. Mumpung lagi musim durian nih gimana kalau akhir pekan nanti kita berkunjung ke kebun durian. Kita puas-puasin makan durian, tapi jangan sampai mabuk durian ya 😉 Nah, di Bogor ada tempat yang bisa travelers kunjungi untuk menikmati durian sepuasnya. Namanya Warso Farm yang sudah populer banget di kota Bogor. Nah, untuk kebutuhan akomodasi travelers selama di Bogor, travelers bisa menggunakan hotel murah di Bogor yang bisa travelers temui dengan mudah. Di akhir pekan Warso Farm membuka kunjungan untuk tour ke dalam kebunnya secara gratis, jadi travelers bisa menyaksikan langsung rimbunnya pohon durian di sini yang siap bikin travelers meneteskan air liur. Tapi travelers tidak bisa memetik si raja dari segala buah tersebut langsung dari pohonnya, kecuali di musim panen yang jatuh di awal tahun depan. Jadi pandangin aja ya sampai puas 😉 Continue reading

Share Button
Nov 10

Lima Tempat buat Peringati Hari Pahlawan

Share Button

DP-BBM-Selamat-Hari-PahlawanSelamat hari pahlawan travelers … Tanggal 10 November memang tanggal yang spesial dalam sejarah negeri kita tercinta. Dimana di tanggal ini salah satu peristiwa heroic kembali terjadi pasca revolusi kemerdekaan Indonesia. Tanggal 10 juga menjadi tanggal penting bagi arek-arek Suroboyo karena di tanggal inilah para pendahulu mereka berjuang secara mati-matian demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Nah kalo kamu ngaku arek Suroboyo tapi masih suka malas-malasan buat bela negara, masih banyak alasan buat cinta Indonesia, yuk buruan dah keliling ke tempat-tempat yang menjadi lokasi dalam perang 10 November. Gak cuma ngasi kamu pemandangan keren namun tempat-tempat ini juga bakal ngajarin kamu salah satu sejarah penting dalam negeri ini dan yang penting bisa bangkitin semangat kamu buat lebih mencintai Indonesia dan menghargai peran penting para pahlawan.surabaya-tugu-pahlawan Continue reading

Share Button
Nov 02

Pusat Primata Schmutzer, Pusatnya Informasi Seputar Primata Di Dunia

Share Button

smutzerBeberapa bulan yang terakhir negeri kita lagi beduka travelers. Uda pada tahu dong kalau sejumlah hutan dan gunung yang ada di Indonesia terkena kebakaran hebat hingga membuat Indoensia dipenuhi dengan asap pekat. Gak cuma berdampak pada kesehatan masyarakat yang tinggal di sana aja loh travelers, tapi jgua ke sejumlah negeri tetangga. Dan yang paling membuat kita makin sedih adalah keberadaan sejumlah satwa dan flora yang ada di sana jadi hilang dan semakin punah. Karena lokasi kebakaran merupakan hutan suaka margasatwa, tempat tinggal dan konservasi sejumlah para satwa yang dilindungi, termasuk para primata dimana populasi primata di dunia 20%-nya ada di Indonesia. Sedih banget deh rasanya. Kayaknya para pembakar hutan itu gak tahu deh peran penting keberadaan para primata tersebut. Makanya seenaknya aja mereka bakar hutan dan bikin jadi bencana nasional. Nah, kalo travelers pengen tahu mengenai peran penting para primata dan biar kita makin peduli sama mereka, yuk dah langsung aja datang ke Kebun Binatang Ragunan dimana mereka memiliki pusat primata yang dikasi nama Pusat Primata Schmutzer. Continue reading

Share Button