Jan 15

Berkunjung Ke Rumah Kedua Komodo

Share Button

pulau-RincaKawasan Nusa Tenggara Timur, tepatnya di dekat Laut Flores terkenal sebagai habitat Komodo, hewan purba asli Indonesia. Hewan yang begitu dikagumi masyarakat dunia tersebut, selama ini dikenal tinggal di Pulau Komodo.

Padahal selain di Pulau Komodo, hewan yang juga disebut dengan nama naga purba tersebut bisa ditemui di pulau-pulau sekitar Pulau Komodo. Salah satunya adalah Pulau Rinca. Bahkan populasi komodo di Pulau Rinca jauh lebih banyak dibandingkan dengan populasi di Pulau Komodo.

Populasi komodo di pulau tersebut mencapai 2.318 ekor. Sedangkan di Pulau Komodo hanya 2.126 ekor. Apalagi Pulau Rinca memiliki luas yang jauh lebih kecil, hanya 19 hektar saja, sehingga kawanan komodo di sana semakin terlihat banyak. Continue reading

Share Button
Dec 11

Wisata Super Lengkap Di Taman Lele Semarang

Share Button

perahu bebek taman leleTravelers lagi nyari tempat liburan bareng keluarga yang super lengkap? Gimana kalau datang ke Taman Lele, Semarang aja. Di sini tua, muda, dan anak-anak bisa seru-seruan bareng loh. Tapi … buat travelers yang pecinta lele kayaknya harus menelan luda deh, karena meski namanya Taman Lele tapi di sini gak ada lele. Lele yang ada di sini cuma masa lalu. Dahulu memang ada ratusan ikan lele yang hidup di Taman Lele ini. Tak hanya itu Taman Lele ini juga dipenuhi dengan kebun jambu dan ada sumber mata air juga. Dan kini yang ada di Taman Lele adalah sejumlah satwa kebun binatang pindahan dari kebon binatang Tegalwareng lantaran tempat pemeliharaan para satwa yang ada di sana cukup sempit. Jadi, si kecil bisa berkenalan deh dengan aneka satwa yang ada di Taman Lele. Continue reading

Share Button
Nov 02

Pusat Primata Schmutzer, Pusatnya Informasi Seputar Primata Di Dunia

Share Button

smutzerBeberapa bulan yang terakhir negeri kita lagi beduka travelers. Uda pada tahu dong kalau sejumlah hutan dan gunung yang ada di Indonesia terkena kebakaran hebat hingga membuat Indoensia dipenuhi dengan asap pekat. Gak cuma berdampak pada kesehatan masyarakat yang tinggal di sana aja loh travelers, tapi jgua ke sejumlah negeri tetangga. Dan yang paling membuat kita makin sedih adalah keberadaan sejumlah satwa dan flora yang ada di sana jadi hilang dan semakin punah. Karena lokasi kebakaran merupakan hutan suaka margasatwa, tempat tinggal dan konservasi sejumlah para satwa yang dilindungi, termasuk para primata dimana populasi primata di dunia 20%-nya ada di Indonesia. Sedih banget deh rasanya. Kayaknya para pembakar hutan itu gak tahu deh peran penting keberadaan para primata tersebut. Makanya seenaknya aja mereka bakar hutan dan bikin jadi bencana nasional. Nah, kalo travelers pengen tahu mengenai peran penting para primata dan biar kita makin peduli sama mereka, yuk dah langsung aja datang ke Kebun Binatang Ragunan dimana mereka memiliki pusat primata yang dikasi nama Pusat Primata Schmutzer. Continue reading

Share Button
Apr 09

Kebun Binatang, Bandung

Share Button

Kebun Binatang Bandung adalah salah satu obyek wisata alam flora dan fauna yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Pada awalnya dikenal dengan nama Derenten yang dalam bahasa sunda nya berarti Kebun Binatang. Didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Obyek wisata ini Continue reading

Share Button