Mar 23

Bintan Resort

Share Button

Pulau Bintan merupakan pulau yang berada di provinsi Kepulauan Riau dimana disini terdapat Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Pulau ini mempunyai dua pemerintahan yaitu Pemerintag Kota Tanjung Pinang yang terletak di Senggarang dan Tanjung Pinang sedangkan pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Seri Bintan dan Pulaun ini berdekatan dengan Negara Singapura.

Continue reading

Share Button
Feb 23

Taman Narmada, Lombok

Share Button

Taman Narmada berada di Desa Lembuah, Kec Narmada, Kabupaten Lombok Barat sekitar 10 km sebelah timur Kota Mataram. Taman ini luasnya sekitar 2ha yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok yang bernama Anak Agung Ngurah Karang Asem sebagai tempat upacara Pakelem yang diselenggarakan setiap purnama kelima tahun. Continue reading

Share Button
Jan 25

Pasar Imlek Semawis, Semarang

Share Button

Pasar Imlek Semawis merupakan pasar malam yang terdapat di daerah Pecinan, Semarang tepatnya di Jalan Wotgandul Timur berada di Gang Baru, Gang Belakang, Gang Tengah dan Gang Besen.  Continue reading

Share Button
Nov 21

Bandung Carnival Land, Wisata Murah dengan Atraksi Beragam

Share Button

Bandung-Carnival-Land-2Pengen banget seru-seruan bareng keluarga dengan menikmati sejumlah permainan keren? Dufan bisa menjadi pilihan. Tapi kalau gak mau ke Jakarta, Bandung juga bisa menjadi alternatif. Karena si Paris Van Java ini punya segudang tempat keren buat liburan bareng keluarga. Misalnya aja nih Trans Studio yang bakal ngajak travelers menikmati sejumlah wahana keren yang gak kalah dari Dufan. Jadi buat yang stay di Bandung, gak perlu jauh-jauh ke Jakarta deh buat menikmati sejumlah wahana permainan yang keren. Tapi kalau travelers ngerasa Trans Studio terlalu mahal buat didatangi di tanggal tua seperti ini, Bandung punya alternatif tempat wisata lagi yang gak kalah keren loh travelers. Namanya Bandung Carnival Land. Orang Bandung bilang sih ini Dufan Mini ala Bandung. Karena wahana permainan yang ditawarkan emang gak kalah seru dan menarik dari Dufan. Continue reading

Share Button
Feb 17

Paralayang, Batu

Share Button

Paralayang adalah suatu olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain atau parasut yang lepas landas dengan kaki demi tujuan hiburan. Olahraga ini lepas landas dari sebuah lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin yang dipergunakan sebagai sebagai sumber daya yang menyebabkan parasut ini melayang tinggi. Dengan memanfaatkan angin dynamic lift dan thermal lift, penerbangan dapat dilakukan dengan sangat tinggi dan mencapai jarak jauh. Menariknya penerbangan ini tidak menggunakan mesin sama sekali, hanya angin semata. Konsep terbang paralayang sangat sederhana tetapi sangat mengagumkan karena terbuat dari lembaran kain nylon yang dibentuk seperti sayap dan dihubungkan oleh tali-tali sebagai cantolan tempat duduk penerbang. Di Kota Batu, olah raga Paralayang ini dapat dilakukan di Gunung Banyak, tepatnya di atas objek wisata Songgoriti. Continue reading

Share Button
Feb 17

Jatim Park 1, Batu

Share Button

Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika Kota Batu atau sekitar 30 menit dari pusat Kota Malang. Berdiri di atas lahan seluas 11 hektar di atas ketinggian 850meter dpl sehingga suhu udaranya begitu sejuk dan nyaman. Jatim Park 1 termasuk salah satu tempat rekreasi keluarga yang paling sering dikunjungi oleh warga Jawa Timur selain Jatim park 2. Continue reading

Share Button
Jan 23

Wisata Kenjeran, Surabaya

Share Button

Pantai Kenjeran adalah pantai yang berada di Surabaya. Terkenal sebagai tempat rekreasi bagi keluarga atau muda-mudi serta terkenal pula dengan jembatan Suramadu nya. Mayoritas penduduk di Kenjeran sendiri beragama islam karena terdapat Pondok Pesantren Al-Fitrah di Kedinding Lor. Penduduknya pun mayoritas Suku Jawa dan Madura karena di daerah Bulak Banteng dan Tambak Wedi sendiri memakai logat Bahasa Madura. Udara pantainya sangat sejuk apalagi saat siang hari anginnya yang berhembus sangat sepoi-sepoi. Tidak hanya menikmati indahnya pemandangan laut dari pinggir pantai saja, anda juga bisa menyusuri selat Madura dengan menaiki perahu yang sudah disediakan oleh petugas setempat. Satu perahu bisa berisi sekitar dua puluhan orang. Bagi yang ingin dan berselancar disini juga dipersilahkan asal cuaca dan keadaan air laut mendukung. Beberapa fasilitas lainnya juga disediakan di sini, selain permainan olahraga juga cedera mata yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau.
Di kawasan Kenjeran juga ada Taman Hiburan Pantai atau yang biasanya disebut THT, dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya. Di sini anda bisa menemukan jajanan khas Surabaya seperti lontong kupang, rujak cingur, sate kerang, es dawet, kelepon, putu dan masih banyak lagi. Di sekitar sini juga ada para penjual ikan laut yang segar bahkan yang sudah kering, kerupuk ikan, dan lain sebagainya. Kawasan lainnya yang ada disini seperti Pantai Ria Kenjeran yang biasanya disebut Kenjeran Park, yang sebelumnya didedikasikan tempat wisata anak muda, kini sekarang lebih diarahkan pada wisata keluarga. Di tempat ini pula nantinya akan dibangun Kenjeran Edutainment Park yang difungsikan sebagai wahana bermain dan belajar anak-anak. Di Kenpark sendiri juga terdapat Sanggar Agung atau Hong Shan Tang yang merupakan tempat peribadahan umat Tri Dharma yang diresmikan pada tahun 1999 lalu. Di sanggar ini sendiri anda akan bisa melihat patung Dewi Kwan In yang tingginya mencaai kurang lebih 20meter. Sejak tempat ini diresmikan, banyak pengunjung yang datang kesini. Selain untuk bersembahyang ada juga yang datang untuk sekedar menutup rasa ingin tau. Buka 24jam sehingga anda bisa melakukan seluruh aktifitas disini mulai dari lari pagi atau jalan-jalan di sore hari.
Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin mencari penginapan di sekitar sini atau bahkan hotel yang berbintang sekalipun seperti:

Referensi:

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Kenjeran,_Surabaya
  • http://jawatimuran.wordpress.com/2012/06/15/pantai-kenjeran-surabaya/
  • http://objekwisataindo.blogspot.com/2012/04/objek-wisata-pantai-kenjeran-surabaya.html
Share Button
Jan 18

Kya-kya Kembang Jepun, Surabaya

Share Button

Kya-kya adalah suatu tempat yang dahulunya ramai sebagai pasar malam di kawasan pecinan Kota Surabaya. Kata Kya-Kya sendiri diambil dari salah satu dialek Bahasa Tionghoa yang berarti jalan-jalan. Di sepanjang jalan Kembang Jepun didirikan kios-kios yang menjual berbagai macam makanan seperti masakan Tionghoa. Kembang Jepun sendiri dulunya adalah kawasan bisnis utama dan termasuk pusat kota Surabaya. Meskipun bukan termasuk yang utama namun kawasan ini tetap menjadi salah satu sentral bisnis sehingga kawasan ini terkenal sebagai perdagangan grosir yang terkenal dengan Central Business District. Mempunyai sejarah panjang perjalanan Kota Surabaya yang penuh dengan rona-rona sesuai warna yang digambarkan pada zamannya. Banyak pedagang asing yang melabuhkan kapal-kapalnya disini. Perjalanan sejarahpun menorehkan garis bujur dari timur ke barat kota dan tegak lurus dengan Kalimas sehingga jalan ini juga menjadi ikon Kota Surabaya yang silih berganti tampil membawa perannya. Pada jaman Belanda dulu pemerintahan dibagi menjadi dua kawasan yaitu Pecinan di selatan sungai Kalimas, kampung Arab dan Melayu di utara kawasan sungai Kalimas dan Jalan Kembang Jepun sebagai batasnya.
Jalan Kembang Jepun dahulunya bernama Handelstraat yang kemudian tumbuh sangat dinamis. Pada zaman kependudukan Jepang lah nama Kembang Jepun menjadi sangat terkenal . Pada era ini pedagang Tiohoa menjadi bagian dari napas dinamika Kembang Jepun yang merupakan sebuah Gerbang kawasan yang bernuansa arsitektur Tionghoa. Banyak fasilitas hiburan lainnya pun didirikan disini seperti Restoran Kiet Wan Kie yang masih bertahan sampai sekarang. Pusat Kya-Kya akhirnya dirancang pada jalan sepanjang 730m, lebar 20m, dapat menampung 200 pedagang, 2.000 kursi, 500 meja makan. Selain itu juga tersedia studi perilaku warga Surabaya, studi budaya, studi parkir dan transportasi, studi kelayakan ekonomis, teknik sistem kebersihan, pemanfaatan SDM setempat, LSM, kerjasama dengan warga, potensi-potensi wisata dan lain sebagainya.
Kya-Kya secara resmi dibuka pertama kali pada tanggal 31 Mei 2003 bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Surabaya. Pementasan budaya yang berkhualitas juga disuguhkan disini seperti festival ngamen, suguhan musik keroncong, musik klasik Tiongkok hingga Barongsai anak-anak tari Ngremo Bocah. Sedangkan acara tematik digelar seperti Shanghai Night, Agoestoesan Tjap Kya-kya Kembang Djepoen serta Mystical Night, Dancing on the Street, Festival Bulan Purnama dan sebagainya. Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin jalan jalan ke Kota Surabaya beberapa hari karena banyak terdapat penginapan ataupun hotel berbintang seperti:

Referensi:

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Kya_Kya_Surabaya
Share Button