Dec 05

Durian Berlimpah Di Warso Farm

Share Button

warso farmPecinta durian, ayo ayo dimana ini suaranya, hehe.¬†Mumpung lagi musim durian nih gimana kalau akhir pekan nanti kita berkunjung ke kebun durian. Kita puas-puasin makan durian, tapi jangan sampai mabuk durian ya ūüėČ Nah, di Bogor ada tempat yang bisa travelers kunjungi untuk menikmati durian sepuasnya. Namanya Warso Farm yang sudah populer banget di kota Bogor. Nah, untuk kebutuhan akomodasi travelers selama di Bogor, travelers bisa menggunakan hotel murah di Bogor yang bisa travelers temui dengan mudah. Di¬†akhir pekan Warso Farm membuka kunjungan untuk tour ke dalam kebunnya secara gratis, jadi travelers bisa menyaksikan langsung rimbunnya pohon durian di sini yang siap bikin travelers meneteskan air liur. Tapi travelers tidak bisa memetik si raja dari segala buah tersebut langsung dari pohonnya, kecuali di musim panen yang jatuh di awal tahun depan. Jadi pandangin aja ya sampai puas ūüėČ Continue reading

Share Button
Nov 02

Pusat Primata Schmutzer, Pusatnya Informasi Seputar Primata Di Dunia

Share Button

smutzerBeberapa bulan yang terakhir negeri kita lagi beduka travelers. Uda pada tahu dong kalau sejumlah hutan dan gunung yang ada di Indonesia terkena kebakaran hebat hingga membuat Indoensia dipenuhi dengan asap pekat. Gak cuma berdampak pada kesehatan masyarakat yang tinggal di sana aja loh travelers, tapi jgua ke sejumlah negeri tetangga. Dan yang paling membuat kita makin sedih adalah keberadaan sejumlah satwa dan flora yang ada di sana jadi hilang dan semakin punah. Karena lokasi kebakaran merupakan hutan suaka margasatwa, tempat tinggal dan konservasi sejumlah para satwa yang dilindungi, termasuk para primata dimana populasi primata di dunia 20%-nya ada di Indonesia. Sedih banget deh rasanya. Kayaknya para pembakar hutan itu gak tahu deh peran penting keberadaan para primata tersebut. Makanya seenaknya aja mereka bakar hutan dan bikin jadi bencana nasional. Nah, kalo travelers pengen tahu mengenai peran penting para primata dan biar kita makin peduli sama mereka, yuk dah langsung aja datang ke Kebun Binatang Ragunan dimana mereka memiliki pusat primata yang dikasi nama Pusat Primata Schmutzer. Continue reading

Share Button
Oct 15

Peternakan Di Mall, cuma Di Lactasari Mini Farm

Share Button

LactasariPernah ngebayangin gak kalau sebuah mall juga menjadi arena peternakan. Bukan sekedar pameran binatang yang berlangsung beberapa hari, tapi beneran peternakan yang permanen dan bisa dijumpai tempat hari. Cuma mall di Bandung yang bisa kasi wisata keren macam ini. Jadi, meski tinggal di kawasan perkotaan, anak-anak tetap bisa merasakan sensasi beternak dan berkenalan dengan sejumlah hewan peternakan. Yuk ajak mereka berwisata edukasi dan gak perlu jauh dari rumah. Ajak mereka untuk bertandang ke Lactasari Mini Farm yang ada di Mal Paris Van Java yang ada di Jalan Sukajadi No 137-139. Keberadaan peternakan di mal ini memang disengaja oleh Lactasari Mini Farm yang kantor pusatnya ada Jalan Raya Cimamere No. 183, Kabupaten Bandung Barat ini agar dunia peternakan bisa dikenal oleh masyarakat luas, termasuk mereka yang ada di daerah perkotaan. Continue reading

Share Button
Feb 21

Akhir Pekan Di Perkebunan Teh Gambung

Share Button

Perkebunan teh gambungKota Kembang Bandung berada di ketinggian 768 meter di atas permukaan laut. Tak mengherankan jika suhu udara ini di kota ini begitu sejuk dan menjadi tempat yang cocok untuk perkembangbiakan tanaman teh. Salah satu perkebunan teh di Kota Kembang ini ialah Perkebunan Teh Gambung yang merupakan tempat industri sekaligus wisata agro. Tempat wisata ini cocok anda kunjungi pada akhir pekan bersama keluarga. Anda bisa menikmati keindahan perkebunan teh yang menghijau dan terhampar luas sambil menyegarkan badan dan pikiran dari udara kota yang penuh dengan polusi. Uniknya meski wisata perkebunan teh, namun di sini juga terdapat sayuran hijau yang juga diperkenalkan kepada pengunjung, mulai dari buncis, paprika, cabai, hingga kacang-kacangan. Continue reading

Share Button
Sep 25

Kebun Raya Cibodas, Cianjur

Share Button

Kebun Raya Cibodas berada di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur. Topografi lapangannya sendiri bergelombang dan berbukit dengan ketinggian 1,275m dpl dan bersuhu udara 17-27 derajat Celcius. Kebun Raya ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor yang berada di kaki Gunung Gede. Memiliki curah hujan 2,380mm per tahunnya dan suhu rata-rata 18 derajat Celcius, kebun Bontani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika.
Kebun Raya Cibodas dimaksudkan sebagai tempat koleksi di luar habitat bagi tumbuh-tumbuhan trpois dataran tinggi lainnya. Beberapa koleksinya yang termasuk jenis pohon besar dilindungi seperti tusam dan tumbuhan runjung, hutan kaliandra, tumbuhan paku pegunungan, dan hutan alam yang terdapat di air terjun. Jaraknya sekitar 750meter lokasi dari pintu masuk ke air terjun. Koleksi yang paling khas disini adalah Taman Laut Cibodas yang memiliki 216 jenis lumut dan lumut hati dari berbagai penjuru di Indonesia. Dengan luasnya yang 2500m persegi taman ini diakui sebagai satu-satunya yang memiliki koleksi dan terbanyak.
Di dalam Kebun Raya ini, udaranya sangat sejuk dan bersih langsung membuat paru-paru kita bisa bernafas dengan lega. Menghilangkan kepenatan selama hidup di kota besar yang penuh dengan polusi udara, kebisingan dan kesibukan sehari-hari. Di sini pula anda akan menjumpai beberapa taman-taman. Seperti Rhododendron Garden, taman yang berlokasi berbukit-bukit ini mempunyai beberapa pondokan yang bisa digunakan untuk istirahat. Indah sekali tanaman yang ada disini. Lalu anda juga akan menjumpai taman yang memiliki landscape bernuansa Jepang terdapat di jembatan untuk menyeberangi sungai kecil yang mengalirkan air jernih dan dingin.
Tempat menarik selanjutnya adalah taman laut, yang dimana di dalamnya terdapat hamper 178 spesies lumut yang tumbuh di dalamnya. Terdapat pula rumah kaca yang di dalamnya terdapat tumbuhan kaktus, anggrek dan tanaman-tanaman lainnya. Untuk rumah kacanya kaktus dan sukulennya sendiri bisa menampung 353jenis.
Tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, karena di dalamnya terdapat banyak penjual makanan, maupun hanya sekedar cemilan. Untuk penginapan, anda juga tidak perlu khawatir karena banyak disediakan oleh penduduk setempat, ataupun hotel-hotel yang bisa anda singgahi seperti

Referensi :

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Kebun_Raya_Cibodas
  • http://www.jalanjajanhemat.com/2008/07/kebun-raya-cibodas/
Share Button