Jan 21

Taman Bungkul, Surabaya

Share Button

Taman Bungkul adalah salah satu taman wisata di Surabaya yang terletak di Jalan Raya Darmo sekitar 900meter persegi dengan dilengkapi fasilitas pendukung seperti amfiteater dengan diameter 33M, arena jogging track, taman bermain untuk anak-anak dan laha untuk papan luncur. Selain itu taman ini juga dilengkapi  akses internet nirkabel. Taman Bungkul sendiri diambil dari nama Mbah Bungkul dimana terdapat makam beliau di taman ini. Mbah Bungkul adalah julukan untuk Ki Supo, seorang ulama di Kerajaan Majapahit pada abad XV yang juga termasuk saudara ipar Raden Rahmat atau Sunan Ampel. Taman Bungkul merupakan salah satu jantung Kota Surabaya. Taman ini sekarang juga menjadi taman wisata bagi warga Surabaya bahkan luar Surabaya juga banyak yang bermain atau hanya sekedar kumpul sama teman-teman di taman ini. Beberapa acarapun juga sering digelar di taman ini sebagai kegiatan hiburan atau kebudayaan.
Diresmikan pada tanggal 21 Maret 2007 yang semakin lama semakin banyak yang mengunjungi. Salah satunya karena juga dilengkapi banyak fasilitas lainnya seperti Skateboard Track, BMX Track, Area Green Park dengan kolam air mancur dan taman bermain anak-anak hingga pujasera pun jadi. Di belakang taman juga terdapat beberapa warung makanan yang menawarkan makanan khas Surabaya seperti Rawon, Soto, Bakso dan masih banyak lagi. Lebih sering dikunjungi dan ramai pada malam hari karena banyak lampu gemerlapan yang menambah kenyamanan anda jika berkunjung ke Taman ini. Ada jajanan yang sangat menarik disini yaitu pentol colek atau sebutan untuk baso yang hanya bola daging nya saja dengan memakai bumbu kacang yang diberis saos atau sambal, tergantung selera nda. Cara makannya juga pakai sebatang kayu. Dan cara menikmatinya di colekkan ke bumbu kacang tersebut.
Penjual makanan atau hanya pedagang warung kopi sangat banyak di sini, parkirnya pun kalau malam minggu atau malam hari besar sangat penuh dan ramai pengunjung. Namun kebanyakan taman ini digunakan untuk perkumpulan antar teman. Tetapi yang keluarga juga tidak kalah banyak. Adanya air mancur dan lampu lampu yang menghiasi menambah keindahan di taman ini. Tidak salahnya jika anda bingung mencari tempat tongkrongan yang nyaman dan harga makanannya terjangkau, bisa mengunjungi ke Taman Bungkul ini. Ada fasilitas kamar mandi juga member kenyamanan lebih. Letaknya yang strategis sehingga dekat dengan hotel-hotel berbintang yang dapat anda singgahi atau inapi jika ingin bermalam di Kota Surabaya, seperti:

Referensi:

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Bungkul
  • http://www.eastjava.com/tourism/surabaya/ina/bungkul-park.html

 

Share Button
Nov 13

Menikmati Keindahan Bunga Di Taman Bunga Bogor

Share Button

taman_bungaBunga memang memiliki keindahan yang membuat setiap orang terpesona. Warna-warninya yang indah, tidak hanya menarik para lebah, tapi juga bagi para pecinta bunga.

Nah, jika anda termasuk pecinta bunga, maka anda patut untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara. Taman yang terletak di Jl. Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Cianjur, Jawa Barat ini memiliki sekitar 300 varietas bunga dari seluruh dunia. Kawasan wisata Taman Bunga Nusantara ini terletak diantara kawasan Gunung Gede Pangrango dan Taman Wisata Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak Bogor. Dari puncak, anda bisa menjangkau taman bunga ini sejauh 7 kilometer bila ditempuh dari arah Puncak. Namun jika anda dari Bandung atau Jakarta, jarak yang ditempuh lebih jauh lagi, yakni sekitar  100 km dari Jakarta dan 90 km dari Bandung. Continue reading

Share Button
Oct 09

Gunongan, Bukti Cinta Kasih Sultan Iskandar Kepada Putri Pahang

Share Button

gunonganKalau di India ada Taj Mahal yang menjadi bukti cinta Sultan Shah Jehan untuk istrinya Mumtaz Mahal yang meninggal ketika melahirkan anak ke-14 mereka. Indonesia pun tak kalah loh travelers. Ada salah satu sultan yang begitu jatuh cinta dengan istrinya hingga ia membangun sebuah taman yang indah, yang dikenal dengan nama Gunongan untuk istrinya bersantai.

Kisah ini ada di kota Serambi Mekah, Aceh, yakni cinta antara Sultan Iskandar Muda kepada sang permaisuri, Putri Kamaliah atau yang juga dikenal dengan nama Putroe Phang dari Kerajaan Pahang, Malaysia. Sejak penaklukan Kerajaan Pahang, sang sultan pun dengan segera memboyong sang putri ke Aceh untuk dijadikan istri. Pembangunan Gunongan ini bahkan lebih dahulu dibandingkan dengan pembangunan Taj Mahal. Jadi kalau ngaku cinta Indonesia mending eksplore dulu deh negeri sendiri baru setelah itu nyebrang ke negeri orang. Continue reading

Share Button
Dec 12

Seni, Budaya, Sejarah, dan Hiburan Jadi Satu Di Taman Sriwedari.

Share Button

Taman-SriwedariSebagai salah satu daerah keraton, kawasan Solo memang tak kalah dengan Yogyakarta. Ada banyak tempat sejarah yang bisa dikunjungi selama di Solo yang cantik dan menarik. Tak terkecuali sama taman yang satu ini. Saking cantiknya sampai-sampai salah satu band di Indonesia, Maliq & D’Essentials, mengabadikan nama taman ini dalam karya mereka.  Continue reading

Share Button
Dec 11

Wisata Super Lengkap Di Taman Lele Semarang

Share Button

perahu bebek taman leleTravelers lagi nyari tempat liburan bareng keluarga yang super lengkap? Gimana kalau datang ke Taman Lele, Semarang aja. Di sini tua, muda, dan anak-anak bisa seru-seruan bareng loh. Tapi … buat travelers yang pecinta lele kayaknya harus menelan luda deh, karena meski namanya Taman Lele tapi di sini gak ada lele. Lele yang ada di sini cuma masa lalu. Dahulu memang ada ratusan ikan lele yang hidup di Taman Lele ini. Tak hanya itu Taman Lele ini juga dipenuhi dengan kebun jambu dan ada sumber mata air juga. Dan kini yang ada di Taman Lele adalah sejumlah satwa kebun binatang pindahan dari kebon binatang Tegalwareng lantaran tempat pemeliharaan para satwa yang ada di sana cukup sempit. Jadi, si kecil bisa berkenalan deh dengan aneka satwa yang ada di Taman Lele. Continue reading

Share Button
Dec 05

Durian Berlimpah Di Warso Farm

Share Button

warso farmPecinta durian, ayo ayo dimana ini suaranya, hehe. Mumpung lagi musim durian nih gimana kalau akhir pekan nanti kita berkunjung ke kebun durian. Kita puas-puasin makan durian, tapi jangan sampai mabuk durian ya 😉 Nah, di Bogor ada tempat yang bisa travelers kunjungi untuk menikmati durian sepuasnya. Namanya Warso Farm yang sudah populer banget di kota Bogor. Nah, untuk kebutuhan akomodasi travelers selama di Bogor, travelers bisa menggunakan hotel murah di Bogor yang bisa travelers temui dengan mudah. Di akhir pekan Warso Farm membuka kunjungan untuk tour ke dalam kebunnya secara gratis, jadi travelers bisa menyaksikan langsung rimbunnya pohon durian di sini yang siap bikin travelers meneteskan air liur. Tapi travelers tidak bisa memetik si raja dari segala buah tersebut langsung dari pohonnya, kecuali di musim panen yang jatuh di awal tahun depan. Jadi pandangin aja ya sampai puas 😉 Continue reading

Share Button
Dec 04

Musim Semi ala Jepang Di Magelang

Share Button

pohon tabebuya di magelangMusim hujan yang baru saja tiba menjadi oase setelah beberapa bulan diterjang kemar panjang. Bunga dan pepohonan di pinggir jalan yang sebelumnya biasa-biasa aja, setelah tersiram guyuran hujan mennjadi nampak indah. Traveler tentunya masih ingat dengan bunga amaryllis yang tumbuh di pinggir jalan utama menuju Wonosobo dari Yogyakarta, atau di Desa Salam, Kecamatan Patuk, Gunungkidul Yogyakarta. Bunga yang tumbuh disetiap musim penghujan ini, cukup menghebohkan netizen karena penampakannya yang menyerupai kebun bunga di Belanda. Namun sayangnya keberadaan para travelers yang ingin mengabadikan kunjungan mereka di kebun bunga tersebut, malah justru akhirnya merusak kebun bunga amaryllis tersebut. Jadinya kini kebun bunga tersebut tidak bisa dinikmati dan tentunya memberikan kerugian bagi si pemilik kebun. Continue reading

Share Button
Nov 27

Cantiknya Patuk Gunungkidul Di Bulan November

Share Button

kebun bunga patuk gunungkidulDaerah Yogyakarta emang pantas jika disebut sebagai surga wisata, selain Bali. Pasalnya daerah ini gak cuma memiki sejumlah budaya yang masih terjaga namun juga kerap menawarkan sejumlah wisata baru yang sayang banget buat dilewatin. Terutama di daerah Gunungkidul yang gak henti-hentinya ngebuat banyak orang tertegun. Meski terkenal sebagai daerah yang kering, nyatanya Gunungkidul mempunyai sejumlah tempat keren yang menjadi surga di tengah tandusnya tanah Gunungkidul. Bahkan destinasi wisatanya juga mirip banget dengan destinasi-destinasi yang ada di luar negeri. Nah, belakangan ini netizen di buat heboh dengan keberadaan kebun bunga di Gunungkidul yang pemandangannya mirip banget kayak kebun bunga di daerah-daerah Eropa, terutama Belanda. Yang bikin makin unik karena kebun bunga ini cuma ada setahun sekali dan adanya di bulan November. Jadi mumpung bulan Novembernya belum berakhir, yuk akhir pekan nanti kita tour ke Yogyakarta dan langsung deh kita lihat kebun bunga ala negeri Belanda ini secara langsung. Continue reading

Share Button