Wisata Bahari Lamongan (WBL), Lamongan

Share Button

Wisata Bahari Lamongan atau biasanya disingkat dengan nama WBL, adalah tempat wisata bahari yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka sejak soft opening tanggal 14 November 2014. Yang awalnya objek wisata ini bernama Tanjung Kodok yang lalu dikembangkan dengan beberapa fasilitas dan permainan. Objek wisata ini berada di jalur pantura Surabaya-Tuban, serta berada di dekat sejumlah objek wisata andalan di Jawa Timur. Saat ini wisata Bahari Lamongan diperluas hingga mencakup Gua Maharani. Dimana Gua Maharani sekarang tidak hanya menjadi tempat wisata goa saja, tetapi telah dikembangkan sebagai tempat rekreasi kebun binatang(Zoo) yang telah memiliki banyak koleksi binatang.

Wisata Bahari Lamongan ini hadir dengan aspek-aspek alam, budaya dan arsitektur yang bernuansa global dengan tetap mempertahankan ciri khas lokal. Gerbang masuk wisata ini ditandai dengan bangunan berbentuk rajungan raksasa yang megah. Di tempat pintu masuk tersebut terdapat berbagai fasilitas, antara lain pasar souvenir, pasar sayur, pasar buah, pasar ikan segar, toilet, masjid dan sederet pertokoan yang menjual berbagai macam kebutuhan serta tempat penjual makan dan minuman yang harganya sangat terjangkau.

Wisata ini merupakan sarana rekreasi, hiburan, pendidikan, pengetahuan kebaharian dan keterampilan dengan berbagai sarana. Antara lain Jet Coaster, Tagada, Jumping Frog, Pad Doc, Go Kart, Space Shuttle, Mini Bumper Car, crazy Car,  Bumper Boat, Banana Boat, Long Boat, Rally Motor Pasir seluas 1800 m2, Kiddie Ride, Samba Jet, Samba Ballon, Drop Zone, Istana Bawah Laut, Istana Boneka, dsb. Dan didukung pula hadirnya 3 wahana baru dalam setiap tahunnya.

Selain itu Wisata Bahari Lamongan juga terdapat bioskop 3 dimensi, Goa Insektarium, Galeri Kapal dan Kerang, Sarung Bajak Laut, Rumah Sakit Hantu, Rumah Kucing, Planet Kaca, Dunia Air, Water Boom, Perahu Tradisional, Kano, Anjungan Walisongo, Arena Permainan Pasir, Air Joe, Tembak Air, Texas City, Indiana Camp, Playground Remaja, paus dangdut, taman Berburu, Kolam Renang Air Laut, kolam renang Air Tawar, Sea Foog Restaurant, dsb.

Wisata ini buka setiap hari dari mulai jam 08.30 sampai 16.30 . Tiketa masuk nya pun tidak terlalu mahal . Jika hari senin-jumat, tiket masuk nya rp.50.000 per orang. Tapi jika sabtu-minggu atau hari besar, jadi Rp.60.000 per orang. Jika anda inngin berlibur di Kota Lamongan untuk beberapa hari tidak ada salahnya, karena sekitar sini banyak beberapa penginapan atau hotel. kota Lamongan pun jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Surabaya, paling tidak hanya memakan waktu satu jam perjalanannya. Harganya pun terjangkau. Dari Hotel yang biasa sampai yang berbintang. Contohnya :

Tanjung Kodok Beach Resort (*3)

Mercure Mirama Hotel (*4)

Hotel Majapahit (*5)

 

Referensi :

  • http://wisata-jatim.blogspot.com/2009/06/wisata-bahar-lamongan-wbl.html
  • http://wisatabaharilamongan.com/
  • http://wisatabaharilamongan.com/tickets.php
  • http://id.wikipedia.org/wiki/Wisata_Bahari_Lamongan
  • http://www.wisatanesia.com/2010/05/wisata-bahari-lamongan.html
Share Button

6 thoughts on “Wisata Bahari Lamongan (WBL), Lamongan

  1. A person essentially help to make significantly articles I might state. This is the very first time I frequented your web page and to this point? I amazed with the analysis you made to make this particular post incredible. Fantastic job!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 × five =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>