Asiknya Bermain Air Di Ocean Park Water Adventure

Share Button

oceanpark01 Ingin bermain air sambil mendinginkan diri di sekitar Jakarta? Anda bisa mencoba untuk bertandang ke Ocean Park Water Adventure. Wisata yang lebih dikenal dengan nama Ocean Park ini merupakan water park dan berlokasi di kawasan BSD City, Serpong, dan berbatasan dengan Jakarta Selatan. Tempat wisata ini begitu mudah dicapai karena lokasinya yang strategis. Dengan luas lahan mencapai 8,5 hektar, Ocean Park menyediakan berbagai wahana air yang cocok bagi anak-anak maupun dewasa. Anak-anak dapat bermain dengan berbagai permainan di kolam dangkal sementara pengunjung dewasa dpaat menguji adrenalin dengan mencoba berbagai wahana-wahana menantang seperti seluncuran super tinggi dan super cepat.

Taman air yang berada di Jalan Pahlawan Seribu, kawasan BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan ini telah beroperasi sejak tahun 2008. Dengan mengusung konsep pantai, Ocean Park menyediakan berbagai wahana, seperti:

kolam ombak1. Pacific Wave

Di kolam ini anda akan merasakan berenang layaknya di pantai. Karena kolam ini dilengkapi dengan ombak buatan yang datang setiap satu jam selama lima belas menit. Ketinggian ombak pun dibuat bervariasi mulai dari puluhan sentimeter hingga 1,5 meter. Sebelum ombak datang, anda akan mendengarkan sirine sebagai pertanda kedatangann ombak sehingga anda bisa bersiap-siap. Di sini anda juga merasakan sensasi mengapung di laut tanpa perlu khawatir akan terkena karang, bulu babi, atau pun hiu yang mengerikan. Selain itu anda juga bisa melihat kapal bajak laut dan tentunya wahana ini cukup aman, terutama jika anda menggunakan pelampung.

kolam arus2. Carrabean River

Ingin mengelilingi seluruh kawasan Ocean Park tanpa perlu repot-repot berjalan? Anda bisa mencoba wahana Carrabean River. Carrabean River merupakan kolam arus sepanjang 500 meter yang melingkari kawasan Ocean Park BSD. Dengan dilengkapi arus pelan yang searah anda dapat berenang dengan santai atau pun duduk di atas pelampung dan mulailah untuk mengelilingi Ocean Park.

oceanpark13. Kiddy’s Land

Berbagai wahana disediakan Ocean Park khusus untuk memanjakan buah hati anda, seperti: Atlantis Castle, Fish Padle, Flying Rope, Steamboat, Shell Slide, Giant Mushroom dan Jelly Fish. Di arena anak-anak juga terdapat ember raksasa yang siap menumpahkan air kepada siapapun yang berdiri di bawah disetiap 10 menit sekali. Atau anda bisa mencoba splash town untuk berbasah-basahan dengan buah hati anda.

4. Slide n Fun dan Racer Slide

Bagi para penggemar tantangan, anda bisa mencoba Slide n Fun yang merupakan seluncuran setinggi 15 meter dan panjang slide mencapai 96 meter. Pilihan lain yang bisa anda coba adalah Racer Slide yang membawa anda meluncur dengan super cepat dan menukik cukup tajam. Dengan 4 seluncuran yang berdampingan, wahana Racer Slide bisa anda digunakan untuk adu kecepatan meluncur bersama teman-teman.

renang75. Bungee Trampoline dan Flaying Fox

Tantangan yang lain dapat anda coba pada wahana Bungee Trampoline, yakni permainan loncat dengan menggunakan tali dan trampolin yang tentunya sangat atraktif dan menyenangkan. Permainan ini dapat anda coba bersama-sama dengan teman Anda. Selain itu anda juga bisa mencoba Flying fox dengan tinggi mencapai 75m dan 120m.
ocean-park-bsd-city-556. Pijat Air Terjun

Jika anda merasa lelah usai mencoba semua wahana, anda bisa mencoba wahan Lagoon The Bahama. Kerasnya air terjun dari wahana ini akan membuat anda serasa dipijat sehingga anda bisa kembali rileks dan bugar.

Selain enam wahana di atas, Ocean Park terus berinovasi untuk memanjakan pengunjungnya. Beberapa wahana baru dapat anda nikmati mulai dari Theater 4D, yang memutar berbagai film 4D, dan Mauritius Sandy Beach, yakni wahana permainan pasir yang dapat merangsang saraf motorik anak-anak saat bermain di air. Anda juga bisa masuk ke Snow World danmelihat aneka pahatan es yang indah atau pun bermain seluncuran di atas es.

4-seluncur (1)Aneka cafe dan food court juga tersedia di sini. Kamar bilas yang disediakan juga cukup banyak. Anda juga bisa menyewa loker dengan harga Rp 5.000 dan menyewa ban Rp 10.000. Untuk oleh-oleh, anda bisa membeli di toko cindera mata di pintu keluar.  Anda bisa datang ke Ocean Park Water Adventure setiap hari mulai Senin sampai Minggu dengan jam operasional mulai pukul 11.00 – 19.00, untuk hari Senin-Jum’at, dan mulai pukul 07.00 – 19.00, untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Untuk tiketnya sebesar Rp 75.000/orang, baik dewasa atau pun anak-anak. Bagi pengunjung dengan tinggi badan kurang dari 80cm dapat memasuki tempat wisata ini dengan gratis.

073548_oceanpark2Ada beberapa paket hemat yang ditawarkan Ocean Park. Misalnya paket REMAT (Renang Hemat) bagi pengguna kartu kredit BCA dan Mandiri. Anda akan mendapatkan 1 tiket gratis untuk setiap pembelian 1 tiket, kecuali pada hari libur. Selain itu juga ada paket Studay (Student Day) bagi pelajar yang mengunjungi Ocean Park BSD pada hari Selasa dan Rabu dengan mendapat potongan 50%.

Tertarik untuk berkunjung? Anda bisa menggunakan beberapa hotel murah di Tangerang untuk memenuhi kebutuhan akomodasi anda, seperti:

Refrensi:

  • http://www.voucherhotel.com/travel/ocean-park/
  • https://ferryhadisanjaya.wordpress.com/layanan/
  • http://villamutiaraserpong.blogspot.com/2011/05/ocean-park-bsd-city-tangerang.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *