Bakso Hits, Bikin yang Makan Kian Ngeksis

Share Button

Bakso_mi_bihunMusim hujan kayak gini paling enak kalau makan yang hangat-hangat, bener gak travelers. Salah satunya adalah bakso. Panganan yang satu ini emang jadi favorit banyak orang dah. Sampai-sampai bisa dijumpai hampir diseluruh Indonesia. Asiknya lagi para pedagang bakso ini juga banyak yang kreatif hingga membuat bakso mereka unik dan beda dari yang lain. Ada yang bikin baksonya berbentuk kotak sampai nyisipin isi  di dalam baksonya. Dan dengan kehadiran social media, bakso-bakso ini jadi kian hits karena keunikannya. Kayak bakso-bakso ini nih. Dijamin yang makan bakso ini jadi kian ngeksis. Penasaran? Buruan cobain dah.

Bakso Klenger, Surabaya

pak-pasiran-300x225Mimin mau nanya nih, berapa ukuran bakso yang pernah travelers makan? Sebesar kelereng, ukuran normal, atau sebesar mangkok bakso kalian? Pernah gak nyobain bakso yang sebesar kepala travelers? Eits ini gak bohong loh. Karena di Surabaya emang ada penjual bakso dengan ukuran yang gak lazim banget. Kedai bakso ini ada di Jalan Rembang Raya dan berada tak jauh dari Jalan Demak, dimana travelers bisa menemukan sejumlah hotel murah di Surabaya. Kedai bakso milik Pak Pasiran ini menjual bakso dengan berbagai ukuran. Travelers tinggal pilih aja sesuai dengan kapasitas perut travelers. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari 30ribu hingga 200ribu rupiah.

tingkatan-level-bakso-klenger-surabayaUntuk bakso ukuran atau level yang pertama memiliki diameter 15 cm. Level kedua berdiameter 20 cm, level ketiga 25 cm, dan level keempat berdiameter 30 cm. Dan yang paling menarik perhatian adalah bakso level kelima yang memiliki diameter hingga 40 cm. Gak usah khawatir gak kuat untuk menikmati level yang terakhir. Travelers bisa joinan dengan empat orang teman untuk bisa menghabiskan keseluruhan bakso ini. Gak usah khawatir rasa baksonya yang berkurang atau berasa kurang matang, karena Pak Pasiran langsung merebus bakso bersamaan dengan kuahnya yang telah diberi rempah. Selain itu untuk bisa matang sempuran, Pak Pasiran memasak baksonya yang berdiameter paling besar selama 8 jam. Bener-bener bikin kleger deh makan baksi di sini.

Bakso Mas Dino, Depok

collage-baksoUntuk yang didaerah Depok, pasti familiar dengan Bakso Mas Dino. Bakso yang satu ini tak pernah sepi dari pengunjung. Keunikan bakso yang satu ini hingga membuat banyak orang rela mengantri adalah isian baksonya yang cukup beragam. Ada bakso berisikan tahu, daging cincang, hingga bji cabe rawit. Isian yang terakhir pas banget buat travelers yang suka pedas. Tak hanya itu Bakso Mas Dino juga memiliki bakso yang berisikan potongan keju. Gak usah khawtir rasanya jadi aneh, karena ternyata perpaduan bakso dan keju menciptakan rasa yang unik dan enak. Kuah baksonya juga lezat dengan daging bakso yang kenyal.

5Travelers lihat kertas pesanan di samping? Itu menjadi salah satu daya tarik lainnya dari Bakso Mas Dino. Di dalam kertas itu, travelers tinggal kasi check list isian yang travelers mau. Jadi bakso yang travelers makan bener-bener sesuai yang travelers mau. Yang bikin travelers kian berkesan, saat memberikan bakso pesanan travelers, Mas Dino bakal panggil nama travelers langsung. Itu emang strategi bisnis yang dijalankan Bakso Mas Dino biar pengunjungnya merasa lebih dekat, lebih kenal, jadinya makin betah deh berkunjung ke Bakso Mas Dino. Satu hal lagi, harga yang ditawarkan Bakso Mas Dino juga ramah dikantong kok.

Jadi buat travelers yang pengen kian eksis, incipin deh dua bakso hits tersebut. Traktir mimin juga boleh 😉

Refrensi:

  • https://www.1001malam.com/travel/bakso-mas-dino-kaya-rasa-harga-murah/
  • http://www.wisatajatim.info/bakso-klenger-surabaya-enaknya-sampai-klenger-klenger/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *