Bali Bird Park, Bali

Share Button

Bali Bird Park adalah salah satu destinasi tour murah ke Bali yang terletak di Desa Singapadu, Kec Sukawati, Kab Gianyar, Bali. Kurang lebih sekitar 12km kea rah timur Kota Denpasar. Searah dengan desa kerajinan kayu dan patung Batubulan serta tempat kerajinan emas dan perak yang ada di celuk Gianyar. Dapat anda tempuh sekitar satu jam dari bandara Ngurah rai. Lokasi wisata ini terkenal dengan burung yang sangat langka yaitu Jalak Bali. Dibuka pertama kalinya pada bulan Oktober 1995. Lebih dari 1.000 satwa unggas dari 250 spesies yang dipelihara di taman ini seperti Burung Cendrawasih, Kaswari, Pelican, Merpatai, Bangau, Kakak Tua, dan satwa unggas lainnya.
Hampir tiap hari wisatawan yang berkunjung mencapai 300-400orang. Apalagi saat musim liburan atau hari-hari besar. Disini anda dapat berfoto-foto bersama hewan satwa tersebut. Bisa melihat perkembangan satwa tersebut mulai dari bertelur hingga menetas dan anda juga dapat memberikan makan pada mereka. Tempat wisata ini lebih berfokus ke dunia pendidikan bagi anak-anak, agar mereka bisa mengenal dan bagaimana menyayangi binatang dan menjaga kelestarian alam.
Beberapa sangkar diletakkan berjejeran dan ditata sedemikian rupa disesuaikan dengan habitatnya sehingga penghuni nya betah berkeliaran didalamnya. Burung-burung disini tergolong langka karena didatangkan dari mancanegara seperti Hawaii, Jerman, dll. Cara penempatannya pun diatur secara terpisah dan dikelompokkan berdasarkan masing-masing jenisnya. Disini terdapat pula beberapa telaga, selain ikan dan koleksi tanaman air juga banyak dihiasi burung air, flamingo, angsa hitam, oelikan, dll. Di tengah-tengah telaga terdapat teratai raksasa Victoria Regia yang sengaja didatangkan dari Florida Amerika Serikat.
Selain area parkirnya yang luas, disini juga disediakan taman yang juga di dalamnya dibnagun restoran dan kafe. Berbagai macam makanan dan minuman ada disini. Ada juga toko-toko cendera mata yang berkaitan dengan burung dan harganya pun sangat terjangkau. banyak juga fasilitas lainnya yang ada di dalam sini. Letaknya oun snagat strategis hingga bisa dijangkau dari tempat wisata manapun. Jika anda berasal dari luar bali, anda tidak perlu khawatir karena banyak tempat persewaan disini mulai dari persewaan kamar kelas melati sampai hotel yang berbintang seperti:

Referensi:

  • http://www.rentalmobilbali.net/bali-bird-park/
  • http://balimurah.wordpress.com/seputar-bali/berwisata-ke-bali-bird-park/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *