Bandung Carnival Land, Wisata Murah dengan Atraksi Beragam

Share Button

Bandung-Carnival-Land-2Pengen banget seru-seruan bareng keluarga dengan menikmati sejumlah permainan keren? Dufan bisa menjadi pilihan. Tapi kalau gak mau ke Jakarta, Bandung juga bisa menjadi alternatif. Karena si Paris Van Java ini punya segudang tempat keren buat liburan bareng keluarga. Misalnya aja nih Trans Studio yang bakal ngajak travelers menikmati sejumlah wahana keren yang gak kalah dari Dufan. Jadi buat yang stay di Bandung, gak perlu jauh-jauh ke Jakarta deh buat menikmati sejumlah wahana permainan yang keren. Tapi kalau travelers ngerasa Trans Studio terlalu mahal buat didatangi di tanggal tua seperti ini, Bandung punya alternatif tempat wisata lagi yang gak kalah keren loh travelers. Namanya Bandung Carnival Land. Orang Bandung bilang sih ini Dufan Mini ala Bandung. Karena wahana permainan yang ditawarkan emang gak kalah seru dan menarik dari Dufan.

Bandung-Carnival-Land2Bandung Carnival Land merupakan salah satu wahana permainan milik dari Jawa Timur Park Group yang ingin mendulang sukses sebagaimana pendahulunya di Batu dengan Batu Night Spectacular dan Surabaya dengan Surabaya Carnival Night Market. Bandung Carnival Land atau yang disingkat dengan nama BCL ini berada di Jalan Sirnagalih No.15 dan masih dalam satu area dengan Kolam Renang atau Waterbom Karang Setra. Penyebutan Bandung Carnival Land sebagai Dufan Mini memang gak berlebihan karena wahana permainan yang ditawarkan memang banyak banget dan gak kalah keren. Hanya saja karena lokasinya yang lebih kecil dibandingkan Dufan dengan ukuran wahana yang juga lebih mini sehingga Bandung Carnival Land disebut sebagai Dufan Mini. Selain itu untuk akses masuk permainannya, masing-masing orang hanya diperbolehkan menikmati maksimal dua kali. Berbeda dengan Dufan yang permainannya bisa dicoba berkali-kali. Jadi untuk menikmati semua wahana yang ditawarkan Bandung Carnival Land hanya dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam saja.

Bandung-Carnival-LandTiket masuk untuk Bandung Carnival Land juga jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Dufan beneran maupun Trans Studio. Untuk bisa bermain-main di sini, travelers cuma perlu merogoh kocek sebesar Rp 40.000 pada hari biasa dan Rp 50.000 saat hari libur maupun weekend seperti ini. Murah banget kan, pas deh didatangi saat tanggal tua seperti ini. Jika di Surabaya Carnival dan Batu Night suasana yang dihadirkan adalah pasar malam, maka di Bandung Carnival Land suasana yang ditawarkan keseruan sore hari. Karena tempat ini buka dari pukul 11.00 siang hingga pukul 07.00 malam untuk weekday dan ari pukul 11.00 siang hingga pukul 08.00 malam khusus untuk weekend dan hari libur.

wahana-bandung-carnival-landBuat yang bawa anak-anak ataupun ingin mencoba wahana permainan yang lebih kalem, bisa ajak si kecil untuk melihat film di Cinema 4D yang akan membawa mereka merasakan langsung suasana dalam film melalui sejumlah efek nyata yang diberikan seperti angin, air, goncangan-goncangan, dan masih banyak lagi. Kalau mereka mau lebih seru bisa ajak untuk bermain bom-bom car yang tetep asik meski hampir di semua tempat bisa ditemukan wahana ini. Khusus untuk yang menyukai aktivitas menantang adrenalin bisa mencoba sejumlah wahana seperti ontang-anting, kora-kora, Sepeda Udara, Mobil Gila, Kursi Terbang, Buah Terbang, dan juga Mangkok Tsunami. Kalau mau seru-seruan sambil ngelepasin stress bisa coba deh Dragon Swing, Drop Zone, dan Trampolin yang dijamin bikin kamu teriak-teriak histeris dan setelahnya rasakan beban yang tadi kamu rasain menjadi lebih berkurang.

rumah-hantu-Bandung-Carnival-LandAt last, buat yang ngaku pemberani dan mau adu nyali coba deh bertandang ke rumah hantu. Bareng-bareng lebih seru jadi bisa ngetawain ketakutan yang lain 😉 Atau kalau mau romantis-romantisan bareng pasangan bersantai aja di taman lampion yang dipenuhi dengan lampu-lampu cantik. Foto-foto di sini keren juga loh. Jadi buat yang akhir pekan ini pengen liburan tetep seru tapi gak bikin kantong lesu bisa coba bertandang ke Bandung Carnival Land. Dan buat yang dari luar kota Bandung biar makin hemat, nginapnya di hotel murah di Bandung aja. Atau bisa juga ikutan tour Bandung jadi liburan kamu gak cuma murah tapi juga praktis dan nyaman dengan kualitas yang gak perlu lagi diragukan.

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *