Bedugul, Bali

Share Button

Bedugul  adalah sebuah danau beratan yang paling dangkal yang terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan Bali. Salah satu destinasi tour Bali ini menawarkan berbagai macam keindahan pemandangan alam daerah pegunungan dan danau. Disini juga terdapat banyak hasil pertanian yang sering dijumpai seperti buah-buah an dan sayur-sayur an diantaranya buah markisa, buah manila dan buah anggur. Lokasinya yang tinggi mejadikan objek wisata ini selalu dingin dan berkabur dan di Kebun Raya Bedugul ini merupakan salah satu hutan lindung paru-paru udara Pulau Bali. Untuk menikmati keindahan danau ini, anda cukup menyewa sepeda boat dan anda dapat berkeliling di danau.

Di dekat danau ini pun terdapat beberapa restoran lokal dengan menu masakan Indonesia maupun Internasional. Jika anda enggan bersepeda, anda dapat berperahu atau memancing dan duduk berlama-lama di tepi danau dengan menikmati hamparan pemandangan yang indah.
Banyak fasilitas ataupun sarana dan prasarana disini seperti,

  • Kios Cindera Mata, sekitar danau banyak terdapat kios-kios yang menjajakan oleh-oleh khas Bali seperti asesoris, pakaian, lukisan, dll. Harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau.
  • Kios Buah, menawarkan buah-buah hasil pertanian di sekitar danau ini. Kios-kios ini berjajar di sekitar jalan menuju Danau Bratan.
  • Penyewaan Speed Boat dan Perahu, biasanya terdapat di tepi danau yang siap mengantarkan anda untuk mengelilingi danau.

Lokasi Bedugul sendiri sekitar 18km sebelah utara Kota Denpasar dan merupakan dataran tinggi sekitar 850m dari permukaan laut. Bedugul ini bisa ditempuh dengan kendaraan probadi kurang lebih satu jam dari pusat Kota Denpasar kea rah utara. Sementara dari daerah wisata Kuta jaraknya kurang lebih 70km. Untuk menuju kesini anda akan melalui jalan berliku dan menanjak namun pemandangannya sangat mengagumkan.
Objek wisata Bedugul berdampingan dengan Danau Beratan yang masih ikut diwilayah Tabanan. Cuaca yang sejuk meskipun sudah siang hari bisa juga anda nikmati disini. Di tengah danau terdapat sebuah pura yang disebut Pura Ulun Danau. Di sekitar danau juga sering dijadikan lokasi foto pre wedding ataupun foto lainnya oleh para wisatawan baik manca Negara ataupun domestic. Objek wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga ataupun pasangan. Banyak hotel yang terdapat di sekitar wisata ini, jadi anda tidak perlu kahwatir diantaranya:

Referensi:

  • http://pinterdw.blogspot.com/2012/01/bedugul-bali.html
  • http://www.rentalmobilbali.net/bedugul/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *