Belajar tentang Alam di Jendela Alam

Share Button

Jendela Alam2.Ujian akhir sekolah sebentar lagi. Untuk menambah semangat buah hati anda dalam belajar, anda bisa menghadiahi mereka liburan usai melaksanakan ujian akhir sekolah. Salah satu tempat liburan yang bisa anda pilih adalah Jendela Alam yang berlokasi di komplek graha puspa Jl. Sersa Bajuri, km 4.5, Ledeng, Lembang, Bandung.

Di sini anak-anak anda bisa belajar dan mengenal lebih dekat tentang alam. Tak hanya bagi anak-anak, tempat ini pun cocok untuk orang dewasa karena konsepnya sebagai tempat belajar, outbond, dan rekreasi. Para pelajar dari usia PG hingga SMA dapat mengikuti kegiatan Live In yang diadakan oleh wisata ini.

jendela-alam-logoAda lima kegiatan atau jendela yang disediakan. Yang pertama adalah jendela tumbuhan. Di sini anda dan keluarga akan diperkenalkan dengan berbagai jenis tumbuhan dan manfaatnya. Mulai dari tanaman obat, buah, sayur, hingga tanaman hias. Tak hanya itu anda juga akan diperlihatkan cara menanamnya. Selanjutnya ada jendela hewan.

Di sini anda bisa mengunjungi peternakan hewan. Ada peternakan kelinci, kuda pony, ayam, kambing, hingga kandang burung. Asiknya lagi anda bisa memberi makan hewan-hewan ternak tersebut. Selain hewan ternak, masih ada beberapa hewan lain yang bisa anda lihat. Misalnya Biawak salvator, Forest Dragon, iguana, kadal lidah biru, Soa Payung, Leophard Chamelion, Katak Pesek dan lain-lain. Berbagai jenis ular juga ada, mulai dari Green Python, Blood Python, King Snake, Milk Snake, Ball Python,Molurus Albino, hingga Molurus.

Jendela2Di jendela petualangan terdapat berbagai fasilitas oubond seperti Flying Fox, V Bridge , Jembatan Goyang, halang rintang, hingga papan panjat. Sedangkan di jendela bermain anda dan buah hati bisa menikmati aktivitas bersepeda mengelilingi lapangan dan beberapa halang rintang, seperti tanjakan dan jumping.

Suasana Jendela Alam yang sejuk menjadi teman anda tatkala bersepeda. Selain itu anda juga bisa trampoline, bermain pasir, dan playground.

3283378_origYang terakhir adalah jendela air. Di sini anda bisa menikmati berbagai aktivitas air seperti bermain di kolam renang. Anda dapat meluncur melalui slide yang berada di kolam renang dengan ketinggian 4.6m, panjang 36m, lebar 90-110cm.

Tak hanya itu anda juga bisa menikmati air tumpah berjalan di air dengan waterball. Anda juga bisa belajar tentang air mulai dari proses penjernihan air hingga A.B.S.A.H (Akuifer Buatan Simpanan Air Hujan).

Anda juga dapat melakukan Aquascaping yakni aktivitas memindahkan komunitas bawah air ke aquarium.

Jendela Permainan (1)Selain itu juga terdapat pesona sahabat alam yang merupakan area kebun pertanian konvensional. Kebun dengan luas sekitar 4 Ha ini berdampingan dengan Villa Istana Bunga, Parongpong, Bandung Barat.

Udara yang sejuk khas pegunungan serta perpaduan bukit dan lembah menjadi teman dalam melakukan aktivitas di kebun ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari berkebun, memetik buah dan sayur kala musim panen hingga pengolahan limbah organik. Beberapa koleksi peternakannya juga dijual. Misalnya kelinci dan ayam dengan berbagai jenis.

wahanaTertarik untuk berkunjung? Jendela Alam buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 pada hari Senin-Jum’at dan mulai pukul 08.00 hingga 16.30 pada weekend dan hari libur. Untuk tiket masuknya hanya Rp 10.000 pada weekday dan Rp 15.000 pada hari libur atau weekend. Sedangkan untuk tiket masuk wahana berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000. Untuk akomodasi anda bisa menggunakan hotel di Bandung seperti:

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.