Berbelanja Kartun Di Pabrik Jangkrik85, Bali

Share Button

jangkrik1 (1)Selain pariwisata dan budayanya yang khas, Bali juga menyediakan tempat belanja souvenir yang juga khas Bali. Masing-masing tempat tersebut menawarkan souvenir dengan ciri khas masing-masing. Sebut saja Joger yang terkenal dengan pabrik kata-katanya. Dengan kekhasan kata-katanya yang nyeleneh, lucu, dan terkadang penuh sindiran, menjadikan Joger begitu terkenal dan identik dengan Bali. Selain Joger ada pula tempat berbelanja souvenir yang juga mengkhususkan diri. Pabrik Jangkrik85, sebuat tempat penjualan souvenir yang mengkhususkan diri pada pembuatan kaos kartun dan karikatur. Kehadiran Museum Kartun Indonesia juga merupakan prakarsa dari pemilik Pabrik Jangkrik85. Jadi bagi anda pecinta kartu, wajib untuk berburu koleksi di tempat ini.

jangkrik1Pabrik Jangkrik85 merupakan usaha dari Istio Adi yang dulunya adalah seorang Supplier Hotel sekaligus seorang guru seni rupa. Semenjak adanya tragedi Bom Bali pada 12 Oktober 2002, beliau memutuskan untuk kembali menekuni seni. Dengan beberapa teman kartunis dan desain grafis, Istio Adi menekuni kembali dunia desain kartun dan karikatur budaya Bali. Istio Adi memiliki harapan, para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, akan lebih memahami budaya dan keindahan Bali melalui karya-karyanya.

detik_Jangkrik85Berbagai produk buatan Pabrik Jangkrik85 meliputi kaos, celana pendek, jaket, topi, pin, dan lain sebagainya. Kualitas barang yang dihasilkan tersebut juga tidak kalah dengan kualitas barang Joger, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Berbagai produk Pabrik Jangkrik85 memiliki ciri desain kartun dan karikatur dengan tema Bali. Tema-tema yang diangkat umumnya mengenai  tempat wisata di bali, budaya Bali, para tokoh yang terkenal di Bali, hingga mengenai peristiwa yang sedang hangat saat ini. Yang menarik ketika belanja di sini adalah, anda dapat secara langsung melihat proses produksi berbagai souvenir yang dijual di outlet ini secara gratis. Anda pun dapat meminta desain kartun wajah anda pada kaus yang akan anda beli. Menyenangkan sekali bukan.

detik_Museum_Kartun_3Sejak tahun 2003, Pabrik Jangkrik85 telah mendirikan outlet di berbagai tempat seperti di sentral Parkir Kuta, Sanur, Ubud, Centro Cartoon Corner dengan pusatnya yang berada di Jl. Sunset Road. Berbeda dengan Joger yang tidak membuka cabang selain yang ada di jl. Raya Kuta. Namun, outlet Pabrik Jangkrik85 tidak dapat anda jumpai di luar Bali karena sesuai dengan konsep mereka, bahwa Pabrik Jangkrik85 merupakan oleh-oleh khas Bali. Dengan didirikannya Museum Kartun Indonesia, semakin mengukuhkan keberadaan Pabrik Jangkrik85. Berbagai karya dari maestro kartun yang dipajang di Museum Kartun Indonesia juga dapat anda jumpai pada koleksi kaus yang dijual namun dalam seri limited edition. Dan jika anda kehabisan stok barang padahal anda sangat menginginkannya, anda tidak perlu khawatir karena barang tersebut akan kembali diproduksi dengan desain yang sama. Hal ini tentu tidak akan anda jumpai di Joger yang mengganti stok lama dengan desain stok yang baru.

Picture 1Pabrik Jangkrik85 menjadi pilihan alternatif untuk berburu souvenir khas Bali dalam tour Bali anda, selain Joger. Jika anda berkunjung ke Pabrik Jangkrik85, sempatkanlah untuk melihat berbagai koleksi kartun di Museum Kartun Indonesia. Dan jika anda menginginkan penginapan yang dekat dengan Pabrik Jangkrik85, tersedia beberapa pilihan hotel murah di Bali yang bisa anda pergunakan, seperti:

Refrensi:

  • http://teamtouring.net/berbelanja-di-jangkrik-85-bali.html
  • http://ayo-jalan-jalan.blogspot.com/2009/04/jangkrik-atau-joger-mana-yang-kamu.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.