Bertualang Bersama Keluarga Di Kediri WaterPark

Share Button

kediri waterpark1Kota Kediri memiliki satu lagi wahana wisata untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain Gumul Paradise, tahun lalu kota yang dikenal dengan tahunya ini sudah meresmikan tempat wahana wisata baru bernama Kediri Waterpark. Taman air yang diresmikan untuk umum pada 18 Juni 2014 ini berada di Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kediri. Kediri Water Park berada di ketinggian 2552 meter di atas permukaan laut, tepatnya di lereng kaki Gunung Wilis. Karenanya wisata ini juga menawarkan keindahan alam pegunungan yang hijau dan menyejukkan. Suhu udaranya hampir menyamai Malang dengan suhu mencapai 21 – 22 derajat celcius pada malam hari dan 29 – 30 derajat celcius pada siang hari. Selain itu Kediri Water Park juga menawarkan pemandangan anak-anak sungai karena lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Berantas.

kediri waterparkUntuk menuju ke Kediri Water Park, dari alun-alun Kota Kediri anda tinggal mengarahkan kendaraan anda menuju terminal Kediri untuk selanjutnya berjalan luruh menuju arah Sumber Podang dengan melewati Bukit Daun Hotel. Namun lokasi Kediri Water Park sebelum Sumber Podang dan berada di sisi kanan jalan. Kala sampai di pintu gerbang anda akan disambut dengan ikon Kediri Water Park berupa patung Ganesha yang menghiasi pintu gerbang. Kediri Water Park bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia dalam pembiayaan tiket masuk sehingga kala pengunjung masuk ke sana tidak akan menjumpai tiket biasa melainkan Kartu atau Gelang BRIZZI atau Kartu Kredit BRI yang bisa didapatkan tidak hanya di outlet BRI Kediri Waterpark namun juga di seluruh kantor cabang BRI di seluru Kediri.

kediri water parkKeseluruhan transaksi, baik itu pembayaran wahana ataupun pembelian makan dan minum di Kediri Water Park menggunakan BRIZZI. Jika uang anda di BRIZZI habis, anda tidak perlu khawatir karena bisa mengisi ulang di loket-loket dalam area Kediri Water Park. Saldo yang mengendap pada Gelang sebesar Rp. 35.000/unit sedangkan pada Kartu  BRIZZI sebesar Rp.20.000/unit. Namun anda tidak perlu khawatir karena jika uang anda masih bersisa, bisa diuangkan kembali di Loket Refund BRI Kediri Waterpark. Untuk tiket masuknya sendiri ke Kediri Water Park sebesar Rp 35.000/Orang pada weekday dan Rp 49.000,-/Orang pada weekend. Sementara untuk tiket terusannya sebesar Rp 45.000/Orang pada weekday dan Rp 69.000/Orang pada weekend. Untuk anak-anak di bawah usia lima tahun tidak dikenakan tiket masuk sementara untuk lansia di atas 60 tahun hanya dikenai Rp 15.000.

kediri-waterparkDi taman air seluas 6 hektar ini pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas, baik itu wahana permainan air ataupun non air. Di wahana permainan air, pengunjung bisa berenang di kolam umum dengan kedalaman hingga 1,84 meter. Di sekitar kolam terdapat sejumlah area food court yang menyediakan berbagai snack dan minuman. Sementara untuk anak-anak terdapat kolam anak yang dilengkapi dengan sejumlah permainan seperti slider dan cangkir tumpah. Mereka juga bisa bersenang-senang di kolam kaki yang memancurkan air dari kaki gatot kaca.

kediri water park1Kediri Water Park juga menyediakan sejumlah slider untuk anda nikmati misalnya 3 slider berdampingan yang bisa anda gunakan untuk berbalapan dengan teman-teman anda. Selain itu ada tower slider yang diklaim sebagai slider terpanjang se-Asia dengan panjang mencapai 206 meter dan berada di ketinggian 350 m dpl. Selain itu ada pula kolam sekoci yang akan menjatuhkan air dari payung sekoci yang semakin menambah suasana gembira. Kolam ini pun juga dilengkapi dengan seluncuran pendek yang bisa digunakan untuk anak-anak bermain dan bergembira bersama. Untuk kategori slide lain yang bisa anda coba ada tsunami slide dan terompet slide. Ada pula kolam plaza dengan air mancur yang keluar dari dinding kolam dan juga kolam arus untuk anda yang ingin bersantai.

BIANGLALA 1Sementara untuk wahana non airnya terdapat Extreme Cinema 5D dimana anda bisa merasakan dan melihat film lebih nyata dan lebih terasa dengan efek pencahayaan, angin, hujan, dan bubble. Sementara untuk pemainan modernnya seperti gajah terbang, komidi putar mini, helikopter mini, helicopter tunggal dan toother. Anda juga bisa bernostalgia dengan permainan model lama yang disediakan seperti bianglala mini, mini coaster, ontang-anting, ataupun sepeda udara. Jadi tunggu apalagi, yuk ceriakan liburan bersama keluarga dengan berpetualang di Kediri Water Park.

Refrensi:

http://www.kediriwaterpark.co.id/

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *