Bintan Resort

Share Button

Pulau Bintan merupakan pulau yang berada di provinsi Kepulauan Riau dimana disini terdapat Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Pulau ini mempunyai dua pemerintahan yaitu Pemerintag Kota Tanjung Pinang yang terletak di Senggarang dan Tanjung Pinang sedangkan pemerintah Kabupaten Bintan terletak di Bandar Seri Bintan dan Pulaun ini berdekatan dengan Negara Singapura.

Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau yang terdiri dari tiga ribu pulau besar dan kecil yang terbentang di sebrang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau ini melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan. Tanjung Pinang merupakan Ibu Kota provinsi ini yang terletak di pantai Barat selatan Bintan.
Tujuan wisatawan berlibur di Pulau Bintan adalah karena pantai yang spektakuler di utara pulau dengan luasnya 23.000 hektar di atas pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan.

Pulau ini juga memiliki riwayat yang menarik di Tanjung Pinang dan Penyengat yang menawarkan surfing, berpetualang dan ekowisata untuk keluarga ataupun pelajar tetapi juga ideal untuk bersantai dan kesehatan. Sementara bagi anda yang suka menyelam di Kepualuan Anambas Laut Cina Selatan, menawarkan lokasi menyelam yang masih alami dan dapat dijangkau dari Bandara Tanjung Pinang sedangkan Kepulauan Natuna dapat dijangkau dari Batam.

Tidak heran jika pada abad ke 18 pedagang dari Eropa, Belanda, Portugis dan Inggris saling bertarung memperebutkan pulau ini. Dengan menggunakan kapal feri, perjalanan dari Dermaga Telaga Punggur, hanya memakan waktu sekitar 45 menit untuk mencapai pulau ini.

Sedangkan dari terminal Feri tanah Merah di Singapura hanya butuh waktu 55 menit. Dekatnya pulau ini dengan Batam dan Singapura memang menjadi daya tarik tersendiri di pulau ini. Tetapi sejatinya pulau ini sendiri memiliki banyak daya pikat.

Keindahan alamnya pun dan kemilau pasir putih, birunya air laut, rimbunan pepohonan yang membuat Pulau Bintan begitu cantik. Pengelola Bintan Resort sendiri mengubah lahan seluas 23ribu hectare menjadi surge bagi wisatawan.

Berbagai potensi nya terhampar sangat baik. Pengelolanya membangun sedikitnya tujuh resort dengan berbagai fasilitas yang berbeda seperti, golf, olahraga air, dan spa. Anda yang hobi berpetualang di bawah air juga akan terpuaskan disini dari mulai bermain banana boat, parasailing, windsurfing dan kayaking.

Bahkan yang anda hobi memancing pun juga tidak perlu khawatir. Untuk yang nerhobi menjelajah alam disini juga bisa mountain bike ataupun tracking ke Gunung Bintang.

Bagi anda yang ingin berwisata di daerah ini, anda bisa memakai jasa paket tour Bintan agar kegiatan travelling anda lebih terencana dan lebih hemat. Nah untuk backpacker atau yang suka mandiri, anda tidak perlu kawatir karena di sekitar sini sudah banyak terdapat resort atau pun penginapan yang sudah disediakan oleh para warga setempat.

Namun jika anda ingin menginap di hotel, anda tidak perlu khawatir karena banyak hotel yang terdapat di sekitar sini, seperti :

 

Referensi :

  • http://id.wikipedia.org/wiki/Pulau_Bintan
  • http://www.resep.web.id/traveling/pulau-bintan-riau-nikmati-kemilau-pasir-putih-bintan.htm
Share Button
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *