Cafe Buat Bookholic Di Jabodetabek

Share Button

Membaca merupakan aktivitas yang benar-benar digandrungi dan wajib buat para bookholic. Di setiap moment, buku menjadi teman mereka yang setia menemani. Tak terkecuali saat makan. Hal inilah yang kemudian dilirik oleh para pengusaha cafe dan restaurant untuk menjadikan buku sebagai konsep resto mereka. Jadi buat para bookholic, kalian bisa tetap makan enak dengan ditemani buku-buku yang kalian suka.

index1. Bookshelf

Cafe yang berada di Jalan Cinere Raya no. 43 Blok M, Cinere, Depok ini merupakan perpaduan dari cafe, bookstore, mini theater dan ruang perpustakaan. Di lantai satu anda akan disambut dengan berbagai pilihan buku, baik untuk dewasa dan anak-anak. Mulai dari novel, komik, dan berbagai buku bacaan yang lain, baik dalam maupun luar negeri, tersedia di sini. Yang lebih asik lagi, anda juga bisa memesan buku impor kesukaan anda yang bisa anda nikmati tiga hari setelah pemesanan.Bookstore

BS2Untuk cafe anda bisa temukan di lantai dua bersama dengan mini theater dan perpustakaan. Dengan suasana ungu putih dari interiornya membuat suasana membaca anda menjadi lebih nyaman. Apalagi sofanya yang empuk semakin menambah kenyamanan ketika membaca maupun makan. Anda juga bisa menyewa mini theater yang berkapaistas 14 orang. Jadi sambil makan, anda bisa menonton film kesukaan anda.

pageUntuk cafenya menyediakan berbagai minuman seperti choco avocado, Mocha Mochi, Hot Chocolate, Hot Espresso Vanilla, aneka juice hingga teh dengan aneka rasa seperti strawberry, lychee dan blackcurrant. Sedangkan untuk makanannya ada spaghetti fried rice, chicken cordon bleu, bloody mariam, cheese fries, lasagna, crumble, pancake,fried ice cream, tiramisu cake, fish and chips, puff pastry dan lainnya sebagainya. Aneka makanan dan minuman tersebut dapat anda nikmati mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 30.000. Murah bukan. Jadi jika anda sedang menginap di hotel di depok, seperti hotel bumi wiyata, santika depok, atau pun di margonda residence III tak ada salahnya untuk berkunjung ke cafe yang cozy ini.

2. Reading Room Cafe

show_resize_image.phpCafe yang berada di daerah Kemang Timur, Jakarta ini penuh dengan buku-buku yang di susun di atas rak-rak kayu. Para bookholic bebas membaca koleksinya yang didominasi dengan sastra, filosofi, matematika, sains, psikologi, sejarah, fiksi dan non fiksi. Didukung dengan akses wifi super cepat, membuat pengunjung semakin betah menghabiskan waktu di sini. Kehadiran cafe ini merupakan ide dari penulis novel The Rainmakers Daughter, Richard Oh. Cafe ini ia desain untuk benar-benar memberikan kenyamanan dalam menyalurkan inspirasi dan kreativitas. Untuk mendukung kenyamanan pengunjung, cafe ini menyediakan berbagai menu, mulai dari western hingga lokal. Menu yang paling diminati di sini adalah whole breakfast yang merupakan roti panggang berisi mashed potato, sosis, dan telur mata sapi yang nikmat. Harga makanannya mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000. Untuk minumannya anda bisa memesan Strawberry World yang merupakan milkshake strawberry bercampur susu yang segar. Minuman di sini bekisar antara Rp 15.000 hingga Rp 45.000. Jika anda sedang berada di Jakarta dan menginap di hotel di Jakarta seperti, Arison Swiss-Belhotel Kemang dan Grand Kemang dapat mampir ke sini.

3. The U Coffeelogo the U final

Untuk para pecinta kopi dan buku bisa mendatangi cafe yang berada di Jl. Tanjung Duren Barat 1 no. 12, Jakarta Barat. Cafe dengan tiga lantai ini menawarkan suasana berbeda-beda di setiap lantainya. Di lantai satu khusus bagi anda yang merokok. Di lantai dua terdapat bistro. Sedangkan di lantai tiga terdapat perpustakaan yang bisa anda manfaatkan sambil menunggu pesanan datang. Koleksi bukunya juga lumayan, mulai dari buku biografi, novel terjemahan,hingga komik. Jika anda datang beramai-ramai dapat memainkan game board semacam Uno, monopoli, dan catur.000ZCZCCF817260A9C338Dl

000ZEME6C9DDAFA23315E6lCafe ini juga cocok digunakan buat gathering, talkshow, seminar, launching buku, maupun acara-acara semaacam book swap dan book bazaar. Ada free wifi yang bisa dimanfaatkan ya. Dengan harga mulai dari Rp 12.000, cafe ini menyediakan berbagai menu kopi seperti White Chocolate Coffee. Ada juga ice blend dan hot tea dengan berbagai rasa. Untuk makanannya anda bisa mencoba pancake, steak, burger, sop buntut hingga bulgogi. Kalau anda kebetulan sedang di Pullman Jakarta Central Park dapat mencoba cafe ini.

3638096280_8450abedfd4. Comic Cafe

Para pecinta komik bisa mengunjungi comic cafe yang berada di jalan Tebet Barat Raya No.53, Tebet, Kota Jakarta Selatan. Mulai dari pertama masuk, kita sudah disambut dengan para jagoan Marvel Comics dan DC Comics. Begitu masuk ke dalam kita pun kembali di sambut dengan tokoh komik di semua interiornya. Mulai dari tokoh komik luar negeri hingga komik lokal, seperti Gundala Putera Petir, Gatot Kaca dan Si Buta dari Gua Hantu. Bahkan di salah satu sudut terdapat dinding yang penuh dengan perjalanan komik Indonesia mulai dari tahun 1931. Tokoh komik ini pun muncul di juga di menunya. Tengok saja mpada menu berikut, Firestorm Barbeque Ribs, Ace Sandwich Smoked Beef, Spider Spaghetti, dan Azterix Croissant.

Refrensi:

  • http://www.parenting.co.id/article/keluarga/resto.bookshelf/001/011/56
  • http://www.parenting.co.id/article/keluarga/resto.reading.room/001/011/55
  • http://majalahouch.com/hangout/the-u-coffee/
  • http://www.tempo.co/read/news/2012/03/24/201392182/Bercengkerama-dengan-Para-Jagoan-di-Comic-Cafe
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *