Desa Wisata Senaru, Lombok

Share Button

Air Terjun Sendang GileDesa Senaru merupakan salah satu desa di daerah Lombok Utara yang menjadi jujukan utama para pendaki gunung Rinjani karena lokasinya yang berada di lereng gunung Rinjani. Dari desa ini anda dapat menikmati panorama alam yang indah dengan berbagai obyek wisata alam yang cukup menarik.

Beberapa tempat wisata lombok yang cukup menarik di desa Senaru, antara lain adalah air terjun Sendang Gile, air terjun Tiu Kelep, dan masjid Bayan Beleq. Kedua air terjun utama tersebut seringkali menjadi tujuan utama para wisatawan karena mereka memiliki perbedaan yang cukup menonjol.

Air terjun Sendang Gile seringkali diibaratkan sebagai sumber awet muda karena memiliki curah air yang cukup deras. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 31 meter dimana dapat juga digunakan untuk mandi karena dilengkapi dengan kolam renang alami.

Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Lain halnya dengan air terjun Tiu Kelep yang berjarak sekitar 1 km dari air terjun Sendang Gile. Air terjun Tiu Kelep menghadirkan kesan yang lebih memukau dimana anda dapat menikamati pemandangan pelangi yang mempesona yang dihasilkan dari pembiasan buih-buih air yang berterbangan diterpa oleh sinar matahari.

Tempat wisata yang terakhir adalah masjid Bayan Beleq dimana telah berdiri semenjak abad ke 17.

Masjid Bayan Beleq
Masjid Bayan Beleq

Dengan usianya yang lebih dari 300 tahun, masjid yang cukup sederhana ini menghadirkan suasana tentram yang menyejukkan hati. Meskipun telah ditelan usia, masjid ini masih berdiri dan dirawat dengan baik.

Referensi

  • http://capunkshare.blogspot.com/2013/12/daerah-wisata-air-terjun-senaru-di.html
  • http://lombok.panduanwisata.com/wisata-alam/mengagumi-keindahan-desa-wisata-senaru/
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *