Djournal Coffee Bar Buat Para Pecinta Kopi

Share Button

Interior2Cafe di Jakarta memang tak ada matinya untuk dibahas. Dan kali ini kita akan mengunjungi Djournal Coffee Bar yand akan memanjakan para pecinta kopi. Para Djournalist, sebutan untuk pelanggan loyal cafe ini, senantiasa meramaikan cafe yang berada di Grand Indonesia, West Mall, Jln. MH Thamrin No. 1 Jakarta Pusat. Tak hanya aroma kopi yang menggoda, cafe ini memiliki desain yang cukup unik dengan suasana yang bener-bener homey. Hal ini sebagaimana yang diharapkan dari pengelola cafe untuk menjadikan Djournal Coffee Bar sebagai rumah ketiga bagi para Djournalist setelah rumah dan tempat mereka bekerja. Perpaduan dari suasana yang ada, kopi, dan barista akan memberikan pengalaman yang cukup berkesan bagi  para Djournalist.

djournal coffeeDengan desain interior yang nyaman dan suasana down-to-earth, Djournal Coffee Bar mengajak para pelanggannya untuk mengingat bahwa kopi merupakan produk dari bumi sehingga harus memiliki sikap yang membumi dan rendah hati. Hal ini tampak dari pemilihan warna interior yang umumnya didoominasi dengan warna coklat, hitam, hijau dan hijau toska. Pilar-pilar konstruksi ditutup dengan karung sehingga nampak menyatu dengan dekorasi yang lain. Berbagai meja dan kursi dengan beragam pilihan semakin menambah kecantikan cafe ini.

10631219_10155021767245008_3962010501123108814_oDjournal Coffee Bar terdiri dari beberapa bagain. Bagian pertama berada di depan outlet dan terletak tepat di samping jalan sehingga anda bisa leluasa memperhatikan orang-rang yang sedang berlalu-lalang. Bagian kedua berada tepat di belakang kasir sehingga anda bisa menikmati pesanan anda lebih private. Sebuah bar dengan aneka peralatan untuk membuat kopi tampak menghiasi bagian ini. Dan bagian yang ketiga meruupakan ruangan khusus bagi anda yang merokok dan terletak di pintu belakang Djournal Coffee Bar.

DSC00161Terdapat dua kopi bar yang terpisah di Djournal Coffee Bar, yakni Hand Brewed Coffee Bar dan Espresso Bar. Hand Brewed Coffee Bar memiliki beberapa pilihan kopi dari daerah Toraja, Wamena, dan Enrekang. Anda juga bisa memilih salah satu dari tiga jenis proses pembuatan kopinya, yakni siphon, pour over, dan cold drip. Masing-masing cara ini akan memberikan rasa dan aroma yang berbeda bagi para pecinta kopi. Kopi siphon akan memberikan rasa kopi yang ringan dan beraroma. Sedangkan pour over akan memberikan aroma kopi yang halus dan bersih karena dibuat dengan menggunakan saringan. Dan untuk anda yang menyukai kopi hitam yang dingin dengan tingkat keasaman yang rendah.

Monkey-Toast-EDITEDBerbagai pilihan kopi espresso dapat anda temui di Espresso Bar. Mulai dari espresso, cappuccino, latte, coffee blended, dan yang lainnya. Ada pula campuran kopi kreasi Djournal Coffee Bar yang disebut dengan Djournal harian yang memadukan berbagai kopi terbaik dari Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Papua. Bagi Djournal Coffee Bar seduhan dari kopi terbaik akan meningkatkan pertumbuhan kopi di negara ini. Karenanya Djournal Coffee Bar hadir untuk memberikan kopi terbaik bagi  orang-orang yang baik, dengan cara yang tepat.

e31cbace0d679cdab1c46d6a4f5dfc4e_200_thumbTak hanya memanjakan Djournalist dengan berbagai kopinya, Djournal Coffee Bar juga menyediakan aneka teh, kue kering hingga makanan utama. Bener-bener cafe yang asik buat nongkrong bersama teman atau kolega. Anda yang sedang menginap di hotel di Jakarta, seperti:

Refrensi:

  • http://soyavsfood.blogspot.com/2013/07/djournal-grand-indonesia.html
  • https://www.facebook.com/DJOURNALcoffee/timeline
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *