Durian Berlimpah Di Warso Farm

Share Button

warso farmPecinta durian, ayo ayo dimana ini suaranya, hehe.Ā Mumpung lagi musim durian nih gimana kalau akhir pekan nanti kita berkunjung ke kebun durian. Kita puas-puasin makan durian, tapi jangan sampai mabuk durian ya šŸ˜‰ Nah, di Bogor ada tempat yang bisa travelers kunjungi untuk menikmati durian sepuasnya. Namanya Warso Farm yang sudah populer banget di kota Bogor. Nah, untuk kebutuhan akomodasi travelers selama di Bogor, travelers bisa menggunakan hotel murah di Bogor yang bisa travelers temui dengan mudah. DiĀ akhir pekan Warso Farm membuka kunjungan untuk tour ke dalam kebunnya secara gratis, jadi travelers bisa menyaksikan langsung rimbunnya pohon durian di sini yang siap bikin travelers meneteskan air liur. Tapi travelers tidak bisa memetik si raja dari segala buah tersebut langsung dari pohonnya, kecuali di musim panen yang jatuh di awal tahun depan. Jadi pandangin aja ya sampai puas šŸ˜‰

kebun-durian-warso-farm-di-bogor-1Kebun durian Warso Farm ini merupakan milik dari seorang pensiunan TNI AD, Bapak Soewarso Pawaka. Karenanya tempat ini pun diberi nama Warso Farm dengan luas kebun mencapaiĀ 8,5 hektar. Tak tanggung-tanggung di kebun Pak Warso ini Ā ada sekitar 900 jenis pohon dengan 19 jenis durian dan 7 varietas unggulan. Mula dari monthong, petruk, lay, si mas, sunan, sampai tembaga ada semua di sini. Travelers tinggal pilih aja mau makan durian yang mana. Tapi bayar ya, hehe, di tempat penjualan buah yang ada di kebun tersebut. Karena untuk masuk ke area perkebunannya kan travelers sudah digratiskan. Untuk durian monthong harganya dihitung per kilo. Sementara untuk durian lokal harganya dihitung per buah. Durian-durian ini bisa travelers makan di sana langsung maupun di bawa pulang sebagai oleh-oleh. Tak hanya nikmat dimakan langsung, namun durian-durian ini juga bisa diolah menjadi kuliner yang tak kalah lezat.Ā Jika haus, travelers bisa memesan es durian maupun jus durian di Warso Farm.

warso farm1Meski buah durian menjadi komoditas utama, di Warso Farm ternyata juga ditanami buah-buahan yang lain, seperti pohon buah naga, jambu monyet, dan juga buah naga. Pohon buah-buahan tersebut berbaris dengan rapi dan terawat yang memberikan suasana yang nyaman dan sejuk kala kita menjelajahinya. Travelers bisa berfoto dengan background buah-buah tersebut yang masih menggantung di pohon. Tentu menjadi pengalaman yang tak kalah berkesan kala berkunjung ke Bogor. Selain area perkebunan buah-buahan, di Warso Farm juga terdapat area persawahan yang semakin menambah kesejukan selama berkunjung ke sana. Jika berkesempatan bertemu dengan Pak Warso jangan ragu untuk menyapa beliau. Karena beliau akan dengan senang hati menjelaskan mengenai kebun duriannya dan mengajarkan seputar perawatan durian. Untuk membuat pengunjung semakin nyaman, Warso Farm juga menyajikan area permainan paint ball dan juga memancing.

duren warso farm bogorGimana, tertarik untuk berkunjung? Warso Farm buka setiap hari dari pukul 07.00-17.00 dan berada diĀ Desa Cihedeung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor. Untuk sampai ke Warso Farm pun juga cukup mudah, Ada banyak kendaraan umum yang menuju ke sana. Namun travelers bisa menggunakan bis jurusan Sukabumi. Sementara jika travelers menggunakan kendaraan pribadi, dari tol Jagorawi dan keluar di tol Ciawi, travelers tinggal melanjutkan hingga sampai di pertigaan Caringin dan belok kanan dua kali hingga sampai di DesaĀ Cihedeung. Sebuah patung durian dan buah naga akan menjadi penanda bahwa travelers sudah sampai diĀ Warso Farm.

Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *