Indahnya Air Terjun Jumog

Share Button

Air-Terjun-JumogKemanakah anda akan menghabiskan libur akhir pekan anda? Jika anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan anda dengan menenangkan diri di suasana yang tenang dan hijau, kami merekomendasikan untuk pergi ke Air Terjun Jumog. Air terjun di kawasan Karanganyar ini tak kalah indah dan terkenal dengan Air Rerjun Grojogan Sewu yang ada di Tawangmangu. Air terjun yang terletak di lereng Gunung Lawu dan berjarak 500 meter di sebelah barat Candi Sukuh ini memiliki ketinggian mencapai 30 meter. Air terjun ini disebut sebagai The Lost Paradise atau surga yang hilang karena menawarkan keindahan yang tersembunyi dan akan memanjakan mata.

jummog-300x191Terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, air terjun ini berjarak sekitar 40 km dari kota Surakarta. Lokasinya yang sedikit menjorok ke dalam dan jauh dari jalan raya, membuat anda harus menggunakan jasa tukang ojek. Dari pintu gerbang wisata, anda bisa berjalan kaki di jalan setapak yang telah ditata sehingga cukup memberikan kenyamanan kepada anda selama perjalanan. Dari jalan setapak tersebut, anda masih harus menuruni 116 anak tangga untuk bisa menuju air terjun. Namun, anda tidak perlu khawatir karena anak tangga tersebut telah dilapisi semen sehingga cukup aman.

IMG_0016Begitu anda melihat lukisan alam yang begitu indah di sekitar lokasi, perjalanan jauh anda dengan segala perasaan lelah terbayar sudah. Bahkan pemandangan hijau yang menyejukkan mata sudah anda temui sejak perjalanan anda dimulai. Pemandangan hijau yang menyejukkan dan segarnya udara pegunungan yang bersih juga bisa anda nikmati sejak sampai di pintu gerbang. Anda bisa mengisi paru-paru anda dengan udara berseih secara penuh. Suara hewan gunung berpadu dengan musik alam membuat simponi yang indah yang akan menemani perjalanan anda menuju air terjun. Lokasinya yang jauh dari kebisingan kota dan kawasan industri memberikan ketenangan bagi anda yang telah jenuh dengan segala hingar bingar perkotaan.

1387201207955299626_300x450Dengan indahnya pemandangan yang ditawarkan, tak heran jika Air Terjun Jumog menjadi favorit para penggila fotografer, terutama yang cinta dengan landscape photograph. Selain itu berlibur ke Air Terjun Jumog semakin menyenangkan karena terdapat fasilitas tambahan yang akan membuat anda dan keluarga betah. Tidak hanya mneikmati sejuknya air terjun terjun, namun anda juga bisa membawa anak-anak anda bermain di arena permainan anak-ankak. Mereka bisa bermain sambil belajar di berbagai wahana yang disediakan. Selain itu anda juga bisa bermain di kolam renang yang lumayan besar bersama keluarga tercinta. Ketika anda lelah, anda bisa beristirahat di gazebo dan rest area yang disediakan sambil menikmati hidangan sate ayam dan sate kelinci. Tentunya suasana di sekitar Air Terjun Jumog akan meningkatkan selera makan anda. Di sekitar lokasi, anda bisa menggunakan home stay untuk akomodasi anda. Namun anda juga bisa menggunakan hotel murah di Surakarta sebagai pilihan lain akomodasi anda. Happy weekend 🙂

Refrensi:

  • http://www.jalansolo.com/indahnya-wisata-air-terjun-jumog-di-karanganyar-solo.html
  • http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2013/12/16/eksotisnya-air-terjun-jumog-617078.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *