JatimPark 2, Batu

Share Button

JatimPark 2 merupakan tempat wisata edukasi yang berada di Desa Oro oro Ombo, Kecamatan Batu, Malang. Tempat wisata ini tepat untuk mengajak keluarga, teman serta anak-anak dengan adanya Kebun Binatang Batu Scret Zoo, dilengkapi 21macam area khusus anak-anak dan lebih dari 50 wahana edukatif dan kreatif. Sedangkan di museumnya sendiri terdapat 80satwa dari dalam maupun luar negeri yang memberikan gambar tentang kehidupan satwa di habitatnya dengan menggunakan hewan awetan murni, seperti replika binatang purba. Di insektarium, JatimPark 2 berisi 5000jenis serangga yang berasal dari berbagai negara seperti Peru, Papua Nugini, Kolumbia, Malaysia, bahkan dari pulau Madagaskar di pantai timur Afrika dan tentu saja serangga yang berasal dari hutan di Indonesia. Anda juga diberi kesempatan untuk menikmati fish diorama, berupa diorama kehidupan bawah air. Di sini anda akan disuguhi kehidupan di air tawar seperti sungai, danau, rawa, sampai kehidupan air laut dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Saat pertama kali masuk ke kawasan Jatim Park 2 ini, anda akan disambut sangkar burung raksasa yang di dalamnya terdapat ornamen seperti taman bunga dan patung burung yang sengaja disediakan sebagai objek berfoto ria. Jatimpark 2 adalah salah satu karya seni yang luar biasa, menggabungkan seni lukis dan satwa dengan konsep kontemporer yang dikelola secara internasional. Yang menggabungkan seni lukis dan satwa, insectarium terbesar se Indonesia, dan berpetualang menjelajahi dunia satwa. Konsep yang diusung adalah museum bergaya kontemporer. Jika image yang melekat pada museum selama ini selalu identik dengan pameran barang-barang kuno yang cenderung kusam dan membosankan, maka disini justru tampulan museum dibuat berbeda agar menyenangkan untuk belajar dan menambah pengetahuan satwa. Binatang yang hidup di jaman purba seperti Stegosaurus, kuda nil putih, harimau dahan, badak, hingga burung cantik Toucan yang kerap hidup berkoloni dapat dijumpai di tempat ini. Kalau perut tiba-tiba lapar, tidak perlu cemas. Sebab disini juga terdapat Jungle Fast Food, dengan design unik berkonsep rimba raya yang pastinya hanya ada di Museum Satwa dan anda juga bisa makan di atas kursi yang berputar. Jatim Park 2 ini buka mulai jam 10.00-16.00. Tiket masuknya untuk hari biasa atau weekend memang berbeda. Kalau untuk hari biasa tiketnya sekitar Rp.50.000/orang, kalau weekend biasanya Rp.65.000/orang.

Jika anda ingin berlibur beberapa hari di tempat wisata ini, bahkan keliling Kota Malang sekalipun anda tidak perlu khawatir. Karena lokasi ini dekat dengan beberapa hotel, contohnya :

Referensi :

  • http://infobatumalang.blogspot.com/2010/08/jatim-park-2-batu.html
  • http://jawatimurpark2.com/
  • http://cityguide.kapanlagi.com/malang/wisata/35621-museum-satwa-jatim-park-2.html
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *