Kampoeng Popsa, Cozy Food Court In Makassar

20131022_221608[1]Bingung mencari tempat makan yang asik di Makassar? Anda bisa mencoba datang ke Kampoeng Popsa Makassar. Tempat makan ini bukanlah sebuah perkampungan melainkan sebuah gedung dua lantai dengan area terbuka yang merupakan perpaduan antara cafe dengan food court. Berbagai tenant makanan dapat anda jumpai di sini, mulai dari makanan khas Makassar hingga makanan Asia. Kampoeng Popsa begitu terkenal dan banyak dikunjungi. Hal ini dikarenakan penataan tempat ini begitu nyaman dan didukung dengan pemandangan pantai Losari yang indah. Maka tak mengherakan jika tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama ketika sore hari. Tidak hanya para remaja yang menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong, bahkan keluarga, pekerja kantoran, para model dan artis, dan berbagai komunitas juga sering menjadikan tempat ini sebagai tempat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama.0014M65C28B38F39D16531lKampoeng Popsa terletak di jalan penghibur dan berada di depan Benteng Fort Rotterdam. Sebelumnya tempat ini merupakan tempat berkumpul bagi komunitas olahraga air di Makassar yang dipimpin oleh Andi Matalatta. Nama Popsa sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Olahraga Perahu Motor dan Ski Air. Selanjutnya oleh Andi Rahmat Ilhamsyah Matalatta, salah satu keturunan Andi Matalatta, tempat tersebut diubah menjadi pusat jajanan kuliner. Hal ini karena ia melihat potensi dari wisata pantai beserta olahraga air yang bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Maka jadilah Kampoeng Popsa sebagai tempat nongkrong yang asik bagi warga Makassar dan Wisatawan yang berkunjung ke sana.

fort rotterdamDengan latar belakang yang indah dari pantai Losari, menjadikan Kampoeng Popsa sering digunakan sebagai tempat pengambilan gambar oleh para fotografer dan modelnya. Pemandangan matahari terbenam di pantai Losari menjadi daya tarik lain tempat ini. Para atlet ski air, jet ski, atau pun surf yang sedang latihan tiap sore juga dapat anda saksikan. Dengan fasilitas wifi yang cukup kencang membuat anda semakin betah nongkrong di sini. Anda juga akan menemukan sebuah kolam dalam ruangan yang berisi beberapa lobster dan ikan hiu kecil yang sengaja dipelihara untuk dijaga kelestariannya. Pada hari-hari tertentu anda juga akan dihibur dengan penampilan live music. Kursi-kursi yang digunakan juga memiliki bentuk yang tak biasa. Selain area outdoor di lantai dua, desain indoor di lantai satu juga cukup menarik. Mengusung konsep modern yang unik, bangunan Kampoeng Popsa banyak didominasi unsur kayu.

0014M87E12D2B3BABC0B1DlUntuk menu yang ditawarkan Kampoeng Popsa begitu beragam. Harga yang dibandrol pun setara dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Beberapa food court menerapkan pelayanan self-service namun ada pula yang tidak. Beberapa tenant yang berada di Kampoeng Popsa misalnya Kebab Turki, Supper Pepper, Texas Fried Chicken, hingga beberapa stand Frozen seperti Miami dan King Berr’s. Anda juga bisa mencoba mie bebek yang terkenal enak di tempat ini.

Usai berkunjung ke Pantai Losari atau pun Benteng Fort Rotterdam, tak ada salahnya anda menghabiskan waktu di tempat nongkrong yang cozy ini. Kampoeng Popsa buka mulai pukul 10.00 hingga 23.30 waktu setempat. Jangan khawatir, tempat ini juga berdekatan dengan beberapa hotel murah di Makassar, seperti:

Refrensi:

  • http://indonesiaexplorer.net/asyiknya-nongkrong-di-kampung-popsa-makassar.html
  • http://gohitzz.com/categories/hangout/news/83
  • http://id.openrice.com/other/restaurant/kampoeng-popsa/34298/
  • http://redragonfly.wordpress.com/2010/05/31/kampoeng-popsa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *