Ketika Alat Transportasi Menjadi Tempat Makan

Share Button

Sebagai kota metropolitan kedua, Suarabaya menawarkan berbagai resto atau cafe yang cozy banget. Masing-masing cafe menawarkan konsep yang berbeda-beda dan unik sehingga bisa menarik para pengunjung. Salah satunya adalah konsep alat-alat transportasi. Ingin merasakan makan dengan nuansa alat transpotasi? Silahkan anda mendatangi restoran berikut ini.

oke-CAfe Unik- Khusaini 11. The Noodle’s Airlines Eatery

Restauran yang berada di Jl Manyar Kertoarjo V/12 Surabaya ini menawarkan konsep makan di dalam kabin pesawat. Ruangan ini terletak di ruang utama dengan disain interior yang semakin menyerupai pesawat terbang. Sebanyak 34 tempat duduk berwarna biru ditata sedemikian rupa sehingga tampak sejajar dan berhadap-hadapan. Tata letak cahaya, penataan meja, dan berbagai aksesorisnya membawa kita seolah berada di salah satu maskapai penerbangan. Ornamen gugusan jendela kecil beserta dengan gambar awan semakin membuat pengunjung serasa terbang di udara.

515a21d3-1aa3-4463-9b33-e9f1c8c26cfc_zps9c50cd79Tak hanya itu, para waitress restoran spesialis mie ini juga berpenampilan layaknya pramugari dan kapten pesawat terbang. Hidangan makan pun dihantarkan dengan menggunakan troli. Tak hanya itu, anda juga akan mendengarkan instruksi atau panduan seperti ketika akan naik pesawat terbang. Mulai dari instruksikan untuk mengencangkan sabuk pengaman hingga menutup jendela pesawat.

Restoran yang buka mulai pukul 11.00-22.00 ini, cukup ramai dikunjungi. Promosi yang dilakukan pemilik benar-benar menarik perhatian warga Surabaya. Tidak hanya anak muda, namun juga keluarga dan anak-anak karena anak-anak yang makan di sana mendapatkan souvenir miniatur pesawat. Kehadiran restoran ini merupakan hasil karya dari tiga anak muda yang saling bersahabat, yakni Valeriana Rosmaya, Regina Verayanti dan Chrysilla Natahania. Kehadiran The Noodle’s Airlines Eatery terinspirasi ketika mereka menonton film Habibi & Ainun. Lantaran tak bisa membuat pesawat, maka ketiganya menciptakan restoran ala pesawat terbang.

CAfe Unik-Ahmad Khusaini 2Untuk menu andalan restoran yang buka sejak tanggal 17 Mei 2013 ini menyediakan MIE HERCULES NA-888 yang merupakan mie super besar. Penyajiannya dengan menggunakan wajan dengan 10 kali porsi normal sehingga cocok untuk makan rame-rame dan acara hangout. Jika anda kebetulan menginap di hotel di Surabaya seperti Everbright Hotel atau Family Guest House, dapat mencoba makan mie di restoran ala pesawat terbang ini.

2. Dream Cars Resto and Cafe

imagesJika yang sebelumnya adalah pesawat terbang, maka untuk restoran yang ini anda akan merasakan makan di dalam mobil antik. Dream Cars Resto and Cafe merupakan satu-satunya restoran yang penuh dengan desain mobil klasik. Oleh Bobby Handojo mobil yang digunakan di restoran ini merupakan mobil asli, loh. Kurang lebih ada 10 mobil klasik yang merupakan koleksi pribadi dari ayahnya yang diubah menjadi tempat duduk atau pun hiasan dinding. Diantaranya adalah jenis Mercedes Benz Limousine merah yang keluar pada tahun 1949 yang diubah menjadi meja makan untuk 20 orang. Ada pula akuaruim yang merupakan modifikasi dari mobil Chevrolet Covette keluaran tahun 1969. Ada pula mobil Lotus 1959, Morris Mini Cooper 1961, atau Mercedes Gullwing 300 SL 1954. Memang membutuhkan waktu lama hingga akhirnya restoran ini baru launching pada 14 Februari 2010.

cafe mobil-Ahmad Khusaini 4Dengan semua kerja keras yang dilakukan, restoran ini berhasil memperoleh penghargaan World Record dan MURI untuk kategori restoran unik bernuansa mobil klasik. Tak hanya itu, restoran ini juga kerap dikunjungi oleh para artis. Untuk menambah kesan mobil klasik, interior restoran pun dilengkapi dengan berbagai akssoris mobil mulai dari roda mobil yang ditempelkan di dinding, pintu mobil hingga foto-foto mobil. Aksesoris tersebut merupakan koleksi pribadi keluarga Bobby Handojo.

20110808dream_2Selain mobil klasik yang menjadi daya tarik, restoran ini juga memiliki 500 menu yang siap memuaskan perut anda. Harga yang ditawarkan pun relatif murah mulai dari Rp 15.000. Tak hany itu, anda juga bisa menentukan sendiri akan diolah seperti apa makanan pesanan anda. Restoran yang berada di Jln. Menganti No. 68 Surabaya ini buka mulai pukul 11.00 hingga tengah malam. Jika anda sedang menginap di Singgasana Hotel atau D’ Season patut untuk mendatangi restoran ini.

Refrensi:

  • http://kabargress.com/2013/05/27/the-noodles-airlines-eatery-nikmati-makanan-serasa-di-kabin-pesawat/
  • http://fikrilosophy.blogspot.com/2013/09/restoran-unik-berkonsep-transportasi-di.html
  • http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/02/15/nikmati-500-menu-makanan-sekaligus-puluhan-mobil-klasik
Share Button

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *