Makan Di Bistronomy Jakarta, Berasa Jadi Bangsawan

Share Button

logo bistronomyJika Bali memiliki Biku restoran yang akan memanjakan anda dengan 30 varian tehnya, sejak 1 Maret 2013 di Jakarta juga diluncurkan sebuah restoran untuk anda pecinta teh. Bistronomy, sebuah restoran mewah yang berada di Jalan Ciranjang (Ciniru 1 No.2), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Jika di Biku anda diajak afternoon tea bertemankan desain klasik pada restorannya, di Bistronomy anda akan merasa layaknya bangsawan Eropa. High tea yang ditawarkan restoran ini setara dengan jamuan minum teh ala retoran Perancis ataupun Inggris. Tradisi minum teh yang berasal dari Inggris ini bukan hanya terkenal di Inggris, namun juga telah merambah ke negara-negara lain di Eropa. Bahkan, layaknya low tea, high tea pun kini disajikan bertemankan kue-kue kecil.

desain bistronomyTerletak di kawasan yang cukup asri, Bistronomy memasang desain ala Eropa di abad pertemahan yang elegan dan vintage pada restorannya. Sebagian besar bagian restoran ini dicat dengan menggunakan warna krem dan warna teduh lainnya yang lazim digunakan pada bangunan bergaya Eropa pada abad pertengahan. Tak hanya asri, namun suasana di sekitar restoran juga cukup tenang dan sangat menjaga privasi pengunjungnya. Sebuah taman yang tertata rapi berada di balik tembok penjaga privasi. Perabotan khas Perancis dari abad Renaisans semakin menambah kesan mewah di restoran ini. Sedangkan di suasana outdoor anda akan bertemankan dengan cahaya temaram yang menambah kesan romantis bagi para pasangan. Lagu-lagu yang dipasang layaknya suasana di restoran tersebut semakin menambah kehangatan dan kenyamanan di restoran ini. Afternoon tea bersama teman dan keluarga semakin terasa menyenangkan.

menu momentKehangatan tak hanya dirasakan dari suasana restoran ini tapi juga dari sambutan yang ramah dan hangat dari para awak Bistronomy. Tak hanya ramah, mereka juga cukup cermat dan cepat dalam melayani. Dengan ramah dan sabar, para waiters ini siap menjelaskan menu yang ada di restoran ini, termasuk meminta saran mereka akan hidangan yang akan anda makan. Jadi anda yang sedang diet atau pun menghindari bahan makanan tertentu tetap bisa makan di tempat ini.

hidangan bistronomyUntuk menu makanannya merupakan perpaduan dari makanan Eropa, Perancis pada umumnya, yang dipadukan dengan makanan Jepang. Anda bisa menikmati fine dining di sana, mulai dari appetizer hingga dessert. Beragam kue-kue cantik siap menemani afternoon tea anda yang dimulai dari pukul 14.00-18.00. Mulai dari Sandwiches, Newyork Cheese Cake, Chocolate Cake, Cheese Potato Puffs, Almond Cookies, aneka muffin dan tart. Anda juga bisa memilih rasa dari kopi atau teh yang disediakan seperti Early Green Tea & Mint , Jasmine Green Tea, dan Pure Peppermint.

jamuan-minum-teh-ala-bangsawan-eropa-di-bistronomyJadi bagi anda yang menginginkan afternoon tea layaknya bangsawan Eropa tak perlu jauh-jauh ke sana, karena Bistronomy telah menyediakannya untuk anda. Jadi untuk anda yang menginap di hotel murah di Jakarta, seperti: W Home Kebayoran BaruNeo TendeanAmbhara Hotel, ataupun Amos Cozy Hotel, jangan lewatkan untuk menikmati sajian di restoran ala bangsawan Eropa ini. Bistronomy buka setiap hari mulai dari jam 11.00-23.00 untuk hari Minggu hingga Kamis dan tutup lebih lama, yakni jam 01.00 pada hari Jum’at dan Sabtu. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya puluhan ribu saja.

Refrensi:

  • http://www.merdeka.com/gaya/jamuan-minum-teh-ala-bangsawan-eropa-di-bistronomy.html
  • http://gastronomy-aficionado.com/2013/05/10/bistronomy/
Share Button
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *